Resep Asinan Nanas Timun, Lezat Sekali

Asinan Nanas Timun.

Asinan Nanas Timun

Lagi mencari ide resep asinan nanas timun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas timun yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas timun, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nanas timun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan nanas timun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Nanas Timun memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan Nanas Timun:

  1. Ambil 1 nanas madu.
  2. Siapkan 2 timun.
  3. Siapkan 3 jeruk kasturi.
  4. Ambil 4 cabe rawit merah.
  5. Gunakan secukupnya Gula merah.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt terasi matang.
  8. Ambil 500 ml air hangat.

Berikut cara menyiapkan Asinan Nanas Timun:

  1. Potong2 timun dan nanas sesuai selera Utk nanas uleni dgn garam setelah di potong,lalu bilas lgi dgn air matang.
  2. Tumbuk kasar cabe rawit merah garam, gula merah, terasi lalu siram dgn air hangat di wadah lain. Kucuri dgn jeruk, cek rasa.
  3. Lalu simpan dlm lemari es Hidangkan saat dingin 😋.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas Timun yang simpel tersebut berguna untuk membantu bunda menyediakan makanan yang lezat untuk teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asinan nanas timun yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts