Bagaimana Membuat Asinan Sayur Bogor yang Menggugah Selera

Asinan Sayur Bogor.

Asinan Sayur Bogor

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep asinan sayur bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan sayur bogor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan sayur bogor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan sayur bogor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan sayur bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Sayur Bogor memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan Sayur Bogor:

  1. Ambil 5 Buah tahu kuning (Bogor)Di Rebus.
  2. Siapkan 5 Lembar Daun kol.
  3. Sediakan 3 ikat sawi Asin (Bisa Lihat Resep saya / Beli jadi).
  4. Siapkan 2 Buah Ketimun.
  5. Gunakan 3 buah Bengkuang.
  6. Ambil 2 Buah Wortel.
  7. Ambil 1 genggam Touge Buang akarnya.
  8. Ambil Bumbu :.
  9. Sediakan 150 grm Gula Merah.
  10. Sediakan 5 Sdm Gula pasir.
  11. Sediakan 5 Buah Cabe Kriting merah.
  12. Siapkan 1 Sdm Asam jawa.
  13. Siapkan 8 buah cabe rawit (Sesuai selera).
  14. Ambil 1/2 Sdt Garam.
  15. Sediakan 700 ml Air.
  16. Gunakan 2 siung bawang putih.
  17. Ambil 2 Sdm Cuka.
  18. Gunakan 100 grm kacang tanah goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Sayur Bogor:

  1. Buat Kuah Nya Dulu. Haluskan Cabe, Bawang putih, Garam dan Asam Jawa Lalu Masak Dengan Air hingga mendidih Tambahkan Gula pasir. Matikan Api Lalu Saring Dan Buang Ampasnya..
  2. Siapkan semua bahan lalu potong potong, Kol sama Wortel remas dengan garam lalu cuci bersih dan peras airnya..
  3. Setelah Kuahnya Dingin tambahkan 2 sdm Cuka Aduk rata Dan campurkan Semua sayuran dan tahu kuning nya. Simpan dikulkas dulu baru siap dihidangkan. Punya saya Langsung saya kemas di plastik karena Mau Dibagi Ke saudara..
  4. Seger disajikan di siang hari, Apalagi pas cuaca panas πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹Manis, Asem, Pedes Tapi Mantep Apalagi ditambah Krupuk Mie πŸ‘.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Sayur Bogor yang mudah di atas bisa menolong anda menyajikan hidangan yang enak untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara simple menyiapkan asinan sayur bogor yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts