Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Nanas Apel yang Lezat Sekali

Asinan Nanas Apel.

Asinan Nanas Apel

Lagi mencari ide resep asinan nanas apel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas apel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas apel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan nanas apel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan nanas apel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Nanas Apel memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan Nanas Apel:

  1. Sediakan 1 bh nanas.
  2. Siapkan 1 bh apel.
  3. Siapkan 1 sdm asem jawa.
  4. Siapkan 500 ml air matang.
  5. Ambil secukupnya Gula.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Ambil 5 bh cabe setan.

Berikut langkah membuat Asinan Nanas Apel:

  1. Kupas nanas, buang matanya. Rendam di air garam.
  2. Uleg kasar cabe bersama garam.
  3. Didihkan air. Masukan cabe uleg, gula, asam jawa.
  4. Cicipi sampai rasanya pas. Bisa ditambahkan garam lagi.
  5. Siram ke buah nanas dan apel yg sudah dipotong2. Masukan kulkas, makan sewaktu dingin lebih maknyusss.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas Apel yang mudah di atas berguna untuk menolong anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk orang tua maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara singkat menyiapkan asinan nanas apel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts