Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Kedondong yang Lezat Sekali

Asinan Kedondong.

Asinan Kedondong

Sedang mencari inspirasi resep asinan kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan kedondong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan kedondong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan kedondong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Kedondong menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Kedondong:

  1. Siapkan 10 buah kedondong.
  2. Gunakan 2 cabe merah besar.
  3. Siapkan 7 cabe rawit.
  4. Sediakan 800 ml air.
  5. Ambil 6 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1 jeruk nipis.
  7. Sediakan 2 sdm asam jawa.
  8. Sediakan 2 sdm gula merah.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Kedondong:

  1. Kupas kedondong lalu lepas dari bijinya, kemudian bilas dan rendam.
  2. Hilangkan biji dari cabe merah besar. Cuci duo cabe lalu rendam dg air mendidih selama 5-10 menit.
  3. Haluskan duo cabe lalu masak dg air hingga mendidih kemudian masukkan gula, aduk hingga larut. Biarkan dingin..
  4. Rebus asam jawa dan gula merah dg sedikit air kurleb 5 menit sambil diaduk, lalu dinginkan dan saring.
  5. Iris jeruk nipis, buang pinggirnya.
  6. Bilas lagi kedondong yg sudah direndam, kemudian campur semua bahan, aduk dan siap masuk kulkas dulu sebelum dinikmati..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Kedondong yang simpel tersebut berguna untuk menolong anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyajikan asinan kedondong yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts