Resep Asinan nanas pepaya taste manis pedas yang Enak Banget

Asinan nanas pepaya taste manis pedas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Lagi musimnya buah rambutan paling seger jika dibuat asinan seperti ini, silahkan mencoba. Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani.

Asinan nanas pepaya taste manis pedas Cara membuat rujak nanas yang enak dan pedas sangat mudah. Nanas yang digunakan sebaiknya dari jenis nanas madu. Asinan mangga paling enak disantap dalam kondisi dingin yang sudah didiamkan selama semalaman dilemari pendingin atau kulkas.

Anda sedang mencari ide resep asinan nanas pepaya taste manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas pepaya taste manis pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas pepaya taste manis pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nanas pepaya taste manis pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Lagi musimnya buah rambutan paling seger jika dibuat asinan seperti ini, silahkan mencoba. Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan nanas pepaya taste manis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan nanas pepaya taste manis pedas memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan nanas pepaya taste manis pedas:

  1. Sediakan 1 bh nanas.
  2. Siapkan 1 bh pepaya.
  3. Sediakan 1 bh jeruk nipis.
  4. Siapkan 10-12 sdm gulapasir.
  5. Ambil 500 mil air mateng.
  6. Sediakan 10 bh cabe kriting merah.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.

Ini bertujuan agar bumbu cabai asinan meresap sempurna ke buah mangganya. Jumlah cabai yang digunakan bisa di atur sesuai selera ya, kalau mau pedas pakai. Nah, ini dia makanan favorit hampir semua orang. Dan karena bahan-bahan yang digunakan adalah buah dan sayur, panganan ini pun dikategorikan sebagai makanan bergizi.

Ikut cara menyiapkan Asinan nanas pepaya taste manis pedas:

  1. Siapkan bahan potong buah buahan.
  2. Blender cabai keriting dan sedikit air.
  3. Panaskan air, cabe yg dblender, gulapasir dan garam, sampe mendidih.
  4. Klo sudah aga dingin siramkan diatas buah buahan.
  5. Jadi deh simple kan heee.

Bahan utamanya adalah mangga, nanas, dan bengkoang yang mengandung vitamin A, Vitamin B, vitamin C, kalsium Asinan buah memiliki rasa yang sedikit asam, pedas, dan menyegarkan sehingga cocok sekali dimakan saat cuaca panas. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran. Rasa pedas yang berpadu dengan asam, manis, asin Buah nanas dipotong-potong menyerupai roda lalu direndam dalam air garam dan air kapur. Selanjutnya, nanas tadi ditiriskan dan dimasukkan ke dalam wadah berisi sirup gula. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan nanas pepaya taste manis pedas yang mudah di atas bisa membantu anda menyediakan hidangan yang enak untuk keluarga ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan nanas pepaya taste manis pedas yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts