Bagaimana Membuat Manisan mangga muda Anti Gagal

Manisan mangga muda. Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Manisan mangga muda Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga – Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Anda sedang mencari ide resep manisan mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan mangga muda yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan manisan mangga muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di Jakarta, mangga muda bukan hal yang sulit ditemukan karena mangga jenis Indramayu hampir Manisan mangga sendiri juga bukanlah makanan yang langka, di supermarket seringkali saya. Karna banyak mangga muda di rumah ya udah buat manisan. Ini termasuk makanan kesukaan suami dan ccok di makan di siang hari 💚.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat manisan mangga muda yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Manisan mangga muda memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Manisan mangga muda:

  1. Siapkan 1 kg mangga muda yang benar2 masih keras dan keriuk2.
  2. Sediakan 500 grm gula pasir.
  3. Gunakan Pewarna makanan (kuning).
  4. Siapkan secukupnya Air.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Cara membuat Manisan mangga muda:

  1. Kupas mangga dari kulit nya…lalu belah menjadi 2 bagian…buang biji nyaa.
  2. Potong2 menjadi beberapa bagian..cuci bersih…tiriskan.
  3. Kemudian rebus gula pasir beserta air -+1 liter…masuka pewarna makanan secukupnya.. aduk2 hingga gula larut..dingin kan..
  4. Setelah dingin tuangkan kedalam wadah..lalu masukan buah..aduk rata… Simpan di kulkas 1 malam.. siap di nikmati.

Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan mangga muda yang mudah tersebut berguna untuk memudahkan mommy menyediakan makanan yang lezat untuk kerabat maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana membuat manisan mangga muda yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts