Resep Asinan buah nanas Anti Gagal

Asinan buah nanas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang.

Asinan buah nanas Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih Berikut resepnya: Bahan: Anggur.

Sedang mencari inspirasi resep asinan buah nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah nanas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah nanas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan buah nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan buah nanas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan buah nanas menggunakan 7 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan buah nanas:

  1. Sediakan 1 buah nanas matang.
  2. Sediakan 600 ml air.
  3. Siapkan 200 gr gula pasir (10sdm).
  4. Gunakan 2 sdt garam halus.
  5. Ambil 3 biji cabe rawit (sesuai selera).
  6. Sediakan 3 biji cabe merah keriting.
  7. Gunakan 1 buah jeruk nipis (optional,bisa skip).

Resep Asinan Buah – Untuk penggila buah-buahan dan penggila pedas, cobain sensasi makan buah dengan resep asinan buah yang bisa dibuat dirumah. Apalagi kalau bosan dengan cara makan buah. Sangat banyak yang suka sampai asinan buah memiliki khas berbeda di beberapa daerah. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya.

Berikut cara menyiapkan Asinan buah nanas:

  1. Siapkan bahan.
  2. Blender cabai dengan 100ml air (cabai diulek juga bisa ya bund😊).
  3. Masak air cabai. Tambahkan air 500ml.
  4. Tuang gula pasir dan garam lalu aduk rata sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih pindahkan kuah ke wadah lain dan biarkan sampai benar2 dingin.
  6. Sambil nunggu kuah asinan dingin kupas nanas, cuci bersih lalu potong sesuai selera..
  7. Setelah kuah sudah dingin,, masukkan irisan nanas ke kuah. Kuah harus benar2 dingin ya supaya nanas tidak lembek jadinya..
  8. Simpan di kulkas sampai dingin. Sesuai selera saja tahap ini. Tidak dimasukkan kulkas juga gak papa..
  9. Setelah dingin campur dengan perasan jeruk nipis secukupnya (sesuai selera,gak pake jeruk gpp😊).
  10. Setelah air jeruk tercampur rata baru disajikan..

Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan buah nanas yang gampang di atas bisa membantu bunda menyiapkan hidangan yang enak untuk pasangan maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat menyajikan asinan buah nanas yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts