Cara Gampang Menyiapkan Asinan Buah dengan Kuah Nanas yang Menggugah Selera

Asinan Buah dengan Kuah Nanas.

Asinan Buah dengan Kuah Nanas

Sedang mencari ide resep asinan buah dengan kuah nanas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah dengan kuah nanas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah dengan kuah nanas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan buah dengan kuah nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah dengan kuah nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Buah dengan Kuah Nanas memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan Buah dengan Kuah Nanas:

  1. Ambil 500 gram salak (belah dua, biji nya dibuang).
  2. Ambil 1 buah nanas.
  3. Sediakan secukupnya Anggur.
  4. Ambil 1 sendok Cuka.
  5. Ambil 1 sendok Garam.
  6. Siapkan 3 sendok Gula.
  7. Ambil 2 Cabe secukupnya, jeruk limau.
  8. Gunakan secukupnya Air.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Buah dengan Kuah Nanas:

  1. Belahlah nanas jadi 2 bagian. Satu bagian di juice. Masukkan air dan nanas blender. Tuang kan ke dalam panci.
  2. Blender cabe (jangan terlalu halus). Kemudian tuang ke dalam adonan juice yg sudah ada dipanci..
  3. Masukkan gula, garam, cuka. Masak dengan api yg kecil.
  4. Sambil kuah dimasak, potonglah nanas, salak sesuai selera, anggur nya bisa dipotong bisa tidak. Masukkan ke dalam wadah yg ada tutupnya..
  5. Setelah kuah mendidih, diamkan kuah hingga uap nya habis, kemudian masukkan kuah ke dalam wadah yg sudah ada buah yg dipotong.
  6. Irislah limau, kemudian masukkan ke dalam adonan. Tutup, masukkan ke dalam kulkas. Tunggu hingga dingin, Asinan siap disantap…. Rasanya segar manis pedas asam asin gurih. Selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Buah dengan Kuah Nanas yang gampang di atas berguna untuk menolong anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyiapkan asinan buah dengan kuah nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts