Resep Manisan/Asinan Mangga Muda, Lezat Sekali

Manisan/Asinan Mangga Muda.

Manisan/Asinan Mangga Muda

Sedang mencari inspirasi resep manisan/asinan mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan/asinan mangga muda yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan/asinan mangga muda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan manisan/asinan mangga muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan manisan/asinan mangga muda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Manisan/Asinan Mangga Muda memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Manisan/Asinan Mangga Muda:

  1. Gunakan 3 buah Mangga muda.
  2. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  3. Sediakan 3 buah cabe keriting merah.
  4. Sediakan sesuai selera cabe rawit/ cengek domba sesuai selera kepedasan.
  5. Gunakan garam.
  6. Siapkan gula.

Cara menyiapkan Manisan/Asinan Mangga Muda:

  1. Kupas buah mangga, cuci bersih lalu iris tipis-tipis.
  2. Tambahkan air panas sampai mangga terendam.
  3. Haluskan semua cabe, kemudian campur dengan mangga yang telah direndam.
  4. Tambahkan garam dan gula sampai terasa asin, manis dan pedasnya.
  5. Manisan mangga siap dihidangkan. Lebih nikmat jika dingin..
  6. .

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan/Asinan Mangga Muda yang gampang tersebut dapat membantu bunda menyuguhkan hidangan yang sedap untuk kerabat maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara simple menyajikan manisan/asinan mangga muda yang bisa Anda lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts