Cara Gampang Menyiapkan Asinan Nanas Madu, Bisa Manjain Lidah

Asinan Nanas Madu.

Asinan Nanas Madu

Lagi mencari ide resep asinan nanas madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas madu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas madu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan nanas madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan nanas madu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Nanas Madu menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Nanas Madu:

  1. Siapkan 3 buah nanas madu.
  2. Gunakan 3 cabai merah.
  3. Siapkan 5 cabai rawit merah atau sesuai selera.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 2 SDM gula pasir atau sesuai selera.
  6. Ambil 1 SDM gula merah atau sesuai selera.
  7. Ambil Sedikit air asam jawa.
  8. Ambil 1/2 jeruk nipis.
  9. Gunakan secukupnya Air.

Berikut cara menyiapkan Asinan Nanas Madu:

  1. Cuci bersih nanas madu dan potong kecil2.
  2. Haluskan cabai merah dan rawit.
  3. Panaskan air kurleb 2 gelas atau sesuai selera.
  4. Masukan cabai yang sudah dihaluskan, lalu tambah garam,gula pasir,gula merah, dan air asam jawa.
  5. Masak sebentar lalu koreksi rasa, jika sudah pas bisa langsung matikan kompor dan tunggu air asinan hingga hangat kuku.
  6. Setelah hangat, tambahkan perasan jeruk nipis. Pindahkan air asinan kedalam wadah dan campurkan dengan nanas, lalu aduk sebentar.
  7. Tunggu hingga dingin dan masukkan ke kulkas. Atau bisa juga langsung dimakan..Ini sesuai selera yaa, karna kalau saya asinan dingin dan didiamkan dulu itu lebih segaaaar.hehe..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas Madu yang simpel di atas berguna untuk membantu mommy menyajikan makanan yang enak untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan asinan nanas madu yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts