Cara Gampang Membuat Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian yang Enak Banget

Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian.

Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian

Bingung mencari ide resep asinan rujak mangga muda ala dian yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rujak mangga muda ala dian yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rujak mangga muda ala dian, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan rujak mangga muda ala dian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan rujak mangga muda ala dian sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian menggunakan 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian:

  1. Ambil 3 bh mangga muda.
  2. Gunakan 2 bh gula merah.
  3. Sediakan 5 bj cabe rawit.
  4. Ambil secukupnya terasi.
  5. Sediakan secukupnya garam.

Langkah-langkah membuat Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian:

  1. Kupas dan cacak mangga muda.
  2. Siram mangga dengan air hangat untuk menghilangkan rasa asam berlebih dan getah mangga.
  3. Ulek gula merah, cabe rawit, garam dan terasi.
  4. Air mangga pertama di buang lalu masukan kembali air hangat dan campu / aduk bumbu rujak yaang sudah di ulek tadi.
  5. Untuk hasil yang maksimal simpan di kulkas agar bumbu meresap ke mangga.
  6. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rujak Mangga Muda ala Dian yang gampang di atas dapat memudahkan kamu menyuguhkan makanan yang menarik untuk anak ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyajikan asinan rujak mangga muda ala dian yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts