Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan Buah Kedongdong yang Bikin Ngiler

Asinan Buah Kedongdong.

Asinan Buah Kedongdong

Bingung mencari inspirasi resep asinan buah kedongdong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah kedongdong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah kedongdong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan buah kedongdong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asinan buah kedongdong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Buah Kedongdong menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Buah Kedongdong:

  1. Siapkan 1 Kg Buah Kedongdong.
  2. Sediakan 250 Gram Gula Pasir.
  3. Gunakan 1000 Ml Air Matang.
  4. Gunakan 15 Buah Cabe Besar (Selera).
  5. Siapkan 1/4 Sdth Garam.
  6. Siapkan 4-5 Sdm Cuka Masak.

Berikut langkah membuat Asinan Buah Kedongdong:

  1. Kupas Buah Kedongdong, lalu potong2 Sesuai Selera Kemudian Rendam dalam Air.
  2. Blender Cabe dengan di tambah sedikit Air sisihkan.
  3. Masak Air, Tambahkan Gula dan Garam…Tambahkan Cabe yg sudah di Blender…Masak sampai mendidih…Angkat.
  4. Masukan Buah Kedongdong tadi…Tutup biarkan dingin.
  5. Setelah Dingin..Tambah kan 4, 5 Sendok Makan Cuka Masak atau sesuai Selera Ke asaman Masing2…Aduk Rata..Masukin Ke Kulkas.
  6. Santap di next hari…Tambah lama di Kulkas…Makin tambah Meresap kuah nya makin Mantaap rasanya..Segeèerrrrr di santap siang2..sajikan…

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Buah Kedongdong yang mudah tersebut berguna untuk membantu bunda menyediakan makanan yang menarik untuk orang tua maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat menyiapkan asinan buah kedongdong yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts