Bagaimana Menyiapkan Asinan buah (kedondong) yang Sempurna

Asinan buah (kedondong). Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras.

Asinan buah (kedondong) Asinan buah memang dibuat dari buah serta sayur yang diberi bumbu berupa kuah yang rasanya Anda simpan di kulkas selama semalam supaya kesegaran asinan buah kedondong semakin segar. Resep cara membuat asinan kedondong, jajanan buah yang segar dan sehat. Daripada jajan di luar yang aneh-aneh, memang mendingan ngemil buah ya.

Sedang mencari inspirasi resep asinan buah (kedondong) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah (kedondong) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah (kedondong), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asinan buah (kedondong) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah (kedondong) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan buah (kedondong) memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan buah (kedondong):

  1. Ambil 4 buah kedondong (bisa pakai buah apa aja).
  2. Siapkan 4 cabe merah besar.
  3. Gunakan 10 cabe keriting merah.
  4. Siapkan Gula.
  5. Sediakan Garam.
  6. Sediakan Jeruk limau.
  7. Siapkan Terasi.
  8. Sediakan secukupnya Air.

Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya. Resep Asinan Buah – Untuk penggila buah-buahan dan penggila pedas, cobain sensasi makan buah dengan resep asinan buah yang bisa dibuat dirumah. Apalagi kalau bosan dengan cara makan buah.

Berikut langkah menyiapkan Asinan buah (kedondong):

  1. Kupas dan potong sesuai selera buah kedondong (buah bisa pakai apa aja bun)opsional yaa.
  2. Haluskan(ulek)cabe merah besar,cabe keriting merah,terasi sampe halus.
  3. Didihkan air masukkan bumbu halus dan tambahkan Gula Garam secukupnya koreksi rasa.
  4. Masak sampai mendidih dan bau cabe hilang kemudian dinginkan.
  5. Kemudian campur dengan buah dan beri irisan jeruk limau dan peras…masukan dalam kulkas karena dimakan pas dingin lebih enduuuulll😍😍.

Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Kedondong adalah tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan (Anacardiaceae).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan buah (kedondong) yang simpel di atas dapat menolong bunda menyiapkan makanan yang sedap untuk orang tua ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan buah (kedondong) yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts