Resep Asinan Kedondong Asam Pedas Manis Anti Gagal

Asinan Kedondong Asam Pedas Manis. Kalau di resep ini sikonnya si kedondongnya asem nya. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas.

Asinan Kedondong Asam Pedas Manis Produk manisan ini dikemas pada Rasanya enak, kombinasi pedas, asam, dan manis. Bisa disimpan dulu di kulkas supaya lebih segar. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Bingung mencari inspirasi resep asinan kedondong asam pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan kedondong asam pedas manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong asam pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan kedondong asam pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kalau di resep ini sikonnya si kedondongnya asem nya. Cara membuat asinan kedondong merupakan tips mengolah buah kedondong agar kian sedap dinikmati. Asinan buah kedondong dengan resep kuah yang enak dan pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan kedondong asam pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Kedondong Asam Pedas Manis memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Kedondong Asam Pedas Manis:

  1. Sediakan 1 kg kedondong.
  2. Siapkan 170 gram gula putih.
  3. Sediakan 300 gram gula jawa (iris kecil2).
  4. Siapkan 4 sdm asam jawa (diseduh air panas).
  5. Gunakan Secukupnya air (kurleb 1 liter).
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Ambil Bumbu Halus:.
  8. Siapkan 4 cabe merah besar.
  9. Ambil 12 cabe rawit.
  10. Siapkan 1 bungkus terasi abc.
  11. Siapkan Sedikit air.

Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer. Rasa asam asinnya itu segar sekali ya. Tips membuat resep asinan mangga muda agar tidak terlalu asam adalah jangan lupa rendam irisan buah mangga muda yang sudah dipotong-potong dengan Resep asinan mangga ini dapat digunakan pada buah lainnya, misalnya seperti buah salak, jambu air, nanas, apel, kedondong, dan aneka buah. Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama beberapa waktu.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Kedondong Asam Pedas Manis:

  1. Masak air dengan gula jawa + gula pasir + garam hingga mendidih..
  2. Kemudian masukan bumbu halus dan 3 sdm asam jawa (airnya). Tes rasa, disini harus dominan pedas, asam, sama manisnya ya…
  3. Kalau sudah pas rasanya, matikan api dan langsung masukan kedondong yg sudah dipotong sesuai selera..
  4. Kalau suka tekstur yg lembut, bisa dimasak sebentar kedondongnya (5 menitan). Tapi kalau ak cukup di rendem pas panas, jadi ckup lembut jadinya..
  5. Kalau suka yg garing, tunggu hingga rebusan airnya sudah gak panas n agak sedikit anget, baru dimasukin kedondongnya deh..
  6. Silahkan di simpan di toples dan simpan di lemari es ya.. Karena kalau dimakan pas dingin emang lebih nikmat! 😊😊.

Kebanyakan orang dapet rasa asam dimakanan kalo gak dari asem jawa ya dari tomat, tapi kali ini istimewa karna kita pake daun kedondong buat dapet rasa asemnya lebih seger. Dan mesti pada suka bikin deh, karna resep ini super duper mudah dibikin dan. Rujak Kedondong Ulek Terasi – Spicy Indonesian Fruit Salad. This is my first food post in the longest time. In fact, I'd neglected my blog for more than a month, being engaged in several events and activities, but mostly due to laziness actually.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Kedondong Asam Pedas Manis yang gampang tersebut bisa membantu anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara singkat menyajikan asinan kedondong asam pedas manis yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: