Resep Asinan Rambutan Segar, Sempurna

Asinan Rambutan Segar. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Buah Super Segar dan Praktis. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Asinan Rambutan Segar Resep asinan rambutan ini sueger pol! Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Silakan dicoba resep asinan rambutan yang enak, kekinian dan segar untuk dinikmati, kudapan ini sangat cocok untuk kumpul-kumpul dengan keluarga atau kawan.

Bingung mencari inspirasi resep asinan rambutan segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Buah Super Segar dan Praktis. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan rambutan segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asinan Rambutan Segar memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Rambutan Segar:

  1. Gunakan Secukupnya Rambutan (sudah dikupas & dibuang bijinya).
  2. Sediakan Bahan yg dihaluskan :.
  3. Sediakan 3 Buah Cabai merah.
  4. Ambil 1 Cabai Rawit.
  5. Siapkan 5 Sdm Gula Putih.
  6. Sediakan 1/2 Sdt Garam.
  7. Sediakan Bahan Tambahan :.
  8. Sediakan 300 ML Air Putih (Secukupnya).
  9. Sediakan 2 Buah Jeruk Lemon.

Buah rambutan juga bisa dijadikan asinan buah yang segar. Selain segar buah rambutan juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, sehingga sangat menyehatkan. Ingin menikmati Asinan Rambutan Yang Segar Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Berikut cara menyiapkan Asinan Rambutan Segar:

  1. Siapkan rambutan yg sudah dikupas dan dibuang bijinya. Sisihkan dulu.
  2. Ulek semua bahan yg dihaluskan..
  3. Siapkan wajan, didihkan air putih 300ML..
  4. Kemudian masukan bahan yg dihaluskan aduk² hingga larut, matikan api. Sisihkan.
  5. Peras jeruk lemon.
  6. Kemudian masukan kedalam air rebusan yg sudah dibumbui tadi, aduk² sambil koreksi kekurangan rasanya.🤤.
  7. Tuangkan kedalam wadah rambutan saat aga dingin. Asinan rambutan siap disajikan, dimakan dingin² lebih nikmat, masukan kedalam kulkas sebelum dimakan 😊😊👍.

Ingin menikmati Asinan Rambutan Yang Segar Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Resep Asinan Rambutan ini bisa kita buat hanya dengan sedikit bahan, dan rasanya pun segar SajianSedap.com – Resep Asinan Rambutan yang super segar ini jadi pilihan utama kalau ingin. Nah, mesti cobain, nih, resep Asinan Rambutan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Rambutan Segar yang simpel di atas berguna untuk membantu mommy menyiapkan hidangan yang lezat untuk teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan asinan rambutan segar yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts