Resep Asinan Sayur Bogor Anti Gagal

Asinan Sayur Bogor.

Asinan Sayur Bogor

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan sayur bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan sayur bogor yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur bogor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan sayur bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan sayur bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Sayur Bogor menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Sayur Bogor:

  1. Ambil 1 buah ketimun, iris.
  2. Ambil 1/2 kol/kubis ukuran sedang, iris tipis.
  3. Siapkan 3 genggam tauge, cuci bersih.
  4. Sediakan 1 buah wortel, serut memanjang.
  5. Sediakan 2 buah tahu putih, rebus, potong potong.
  6. Ambil 1 buah nanas ukuran sedang, potong potong.
  7. Gunakan 6 lembar daun selada, iris.
  8. Ambil 1 genggam kacang tanah goreng untuk taburan.
  9. Gunakan Secukupnya kerupuk mie/kerupuk merah.
  10. Sediakan 😊 Bahan kuah asinan:.
  11. Siapkan 10 buah cabai merah, haluskan.
  12. Gunakan 75 gram gula pasir.
  13. Sediakan 1 sdm cuka masak.
  14. Gunakan 1 liter air matang.
  15. Gunakan 1 sdt garam.

Berikut langkah membuat Asinan Sayur Bogor:

  1. Cuci bersih seluruh sayuran dan potong potong. Lalu rendam dalam air es dan masukan ke kulkas kurleb 1 jam. Sisihkan.
  2. Potong potong nanas dan tahu yg sudah direbus. Lalu goreng kacang tanah terlebih dahulu, tiriskan..
  3. Sekarang kita membuat kuah asinan. Dalam panci, masukan air, cabai merah yg sudah dihaluskan, garam, dan gula pasir. Masak hingga mendidih dan gula larut. Setelah itu, tambahkan cuka masak. Jangan lupa cicipi rasanya..
  4. Berikutnya, masukan tahu yg sudah dipotong dan di rebus ke dalam kuah asinan. Rebus sebentar saja agar kuah asinan meresap ke dalam tahu. Matikan api, dinginkan..
  5. Penyajian: tata dalam piring saji seluruh sayuran untuk asinan, nanas potong, dan tahu. Siram dengan kuah asinan. Taburi dengan kacang tanah goreng. Kalau ada kerupuk mie atau kerupuk merah pasti lebih mantap. Siap dihidangkan! Selamat mencoba!.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Sayur Bogor yang gampang di atas dapat menolong mommy menyajikan hidangan yang sedap untuk anak-anak ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyajikan asinan sayur bogor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts