Resep Asinan rambutan salak Anti Gagal

Asinan rambutan salak. Hi everyone, gimana video aku kali ini? Jika kalian punya kritik dan saran untuk video di channel aku, please comment below! Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket.

Asinan rambutan salak Exotic fruits: salak rambutans passion fruit tamarind Fruit, kind of fruits. Buah rambutan juga bisa dijadikan asinan buah yang segar. A quick video about a rambutan – an exotic South Asian fruit.

Anda sedang mencari ide resep asinan rambutan salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan rambutan salak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi everyone, gimana video aku kali ini? Jika kalian punya kritik dan saran untuk video di channel aku, please comment below! Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan salak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan rambutan salak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan rambutan salak menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan rambutan salak:

  1. Siapkan 3 ikat rambutan.
  2. Gunakan 5 buah salak pondoh.
  3. Siapkan 1 Cabe merah.
  4. Sediakan 10 Cabe rawit merah.
  5. Siapkan 125 gr Gula merah.
  6. Ambil 125 gr gula pasir.
  7. Siapkan Jeruk lemon 1 (saya pakai 2).
  8. Gunakan 2 sendok makan Cuka.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Ambil 500 ml air matang.

Resep Asinan Salak enak dan mudah untuk dibuat. Buah salak memiliki ragam manfaat untuk kesehatan, misalnya bisa digunakan untuk mengatasi masalah diare atau mencret. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan rambutan salak:

  1. Kupas salak dan rambutan, buang bijinya cuci bersih.
  2. Iris2 cabai, gula merah, jeruk lemon.
  3. Didihkan air 200ml, setelah mendidih masukan gula, garam, smua cabai yg sudah di iris..
  4. Setelah mendidih, siram air rebusan cabe dan gula ke wadah yang berisi salak dan rambutan, kemudian masukan jeruk lemon, dan cuka. Tambahlan sisa air..
  5. Tunggu hingga dingin, masukan kulkas… setelah dingin siap dihidangkan.

Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan. Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Daging buah salak yang cukup keras ternyata bisa dibuat manisan. Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan rambutan salak yang gampang di atas dapat memudahkan anda menyajikan hidangan yang lezat untuk suami maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat menyiapkan asinan rambutan salak yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts