Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Kangkung Belacan yang Anti Gagal

Dipos pada January 20, 2018

Mie Goreng Kangkung Belacan

Bagaimana membuat Mie Goreng Kangkung Belacan yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie Goreng Kangkung Belacan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Kangkung Belacan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie Goreng Kangkung Belacan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Kangkung Belacan yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Kangkung Belacan dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Kangkung Belacan memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Lagi pengen mie kangkung yang tanpa kuah. Punya udang rebon jadi di buat bumbu belacan aja. Di rumah adanya mie instan, jadi saya pakai yg ada aja. Bisa pakai mie telor atau mie basah ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kangkung Belacan:

  1. 1 bungkus mie instan, rebus lalu tiriskan
  2. 1 genggam kangkung yg sudah di petiki
  3. 2 buah bakso, iris2
  4. 1 buah sosis, iris2, sy sosisnya yg segede jempol aja
  5. 1 buah tomat kecil, iris2, kl besar 1/2 aja
  6. Bumbu halus:
  7. 2 siung bawang merah
  8. 1 siung bawang putih
  9. 1 buah rawit merah, atau sesuai selera pedasnya
  10. 1/2 sdt terasi bakar
  11. 1 sdt udang rebon yg sudah di cuci
  12. Bumbu lainnya:
  13. 1/2 sdt saos tiram
  14. Secukupnya kecap manis
  15. Secukupnya gula, garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kangkung Belacan

1
Tumis bumbu halus hingga wangi.
Mie Goreng Kangkung Belacan - Step 1
2
Masukan irisan bakso, tomat dan sosis. Masak hingga sosis berubah warna.
Mie Goreng Kangkung Belacan - Step 2
3
Masukan kangkung. Masak hingga layu.
Mie Goreng Kangkung Belacan - Step 3
4
Masukan mie, masak sambil di aduk rata.
Mie Goreng Kangkung Belacan - Step 4
5
Masukan gula, garam, kecap manis dan saus tiram. Aduk rata lalu koreksi rasa.
Mie Goreng Kangkung Belacan - Step 5
6
Sajikan hangat๐Ÿ‘
Mie Goreng Kangkung Belacan - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baked Shirataki

Baked Shirataki

Alternatif keto yang paling disuka family and friends, simple, tidak perlu banyak waktu untuk membuatnya dan ... Aduh lezatnya ๐Ÿ’œ

4 - 6 porsi
Mie godok Nyemek Nyemek

Mie godok Nyemek Nyemek

Pingin mie Yg kyk di jual abang" tp gk ada Yg jual jadi bikin sendiri aja dg bahan seadaNya.. kbetulan punya mie rebus instan 1 sm mie burung dara stnghNya begitu mateng langsung dah si serbu krn rasaNya ternyata enak juga dan masakNya simple banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bubur magicom anak kost

Bubur magicom anak kost

Karna ada sisa nasi setengah piring di magicom tpi udh ga selera makan nasi lagi. Akhirnya sama agnes ditambah beras dan dibuat bubur. Jadilah ala2... tpi enakk

#15 Pizza Indomie

#15 Pizza Indomie

Malem2 laper. Ada indomie kuah. Tp bosen klo cuma indomie kuah pake telor dan cabe. Langsung aja deh muncul ide buat pizza indomie dan emang uda lama bgt ga makan ini.

Mie Omelette

Mie Omelette

Menu ini menu yang sudah saya masak sejak saya SD loh. Percaya enggak? Hahaha Benerannn saya bahkan dulu lomba masak pakai menu ini. Saya ganti mie nya pakai mie bayam dan kelas saya menang. Hahaha ๐Ÿ˜ Cocok buat makan pagi karena cukup mengenyangkan, ada mie nya. Untuk snack juga oke. Jangan skip keju dan margarinnya, itu yang bikin hasilnya gurih. Kalau untuk variasi isian sih terserah, seadanya saja. Saya suka ada jamur kuping hitam nya, menambahkan tekstur kres kres renyah gitu. Salam โ€œAnyone can cookโ€

Mie kuah

Mie kuah

Lagi gak enak badan,pengen yang seger2,adanya mie instan....bosan...bikin eneg ya sudah mari kita masak saja

Baso Aci Kuah - spesial

Baso Aci Kuah - spesial

Jadikan di gang sebelah rumah ada wiskul dan disana ada menu baru yaitu baso Aci kuah. Harganya murah klo buat standar Jakarta mulai dari 15k udah komplit deh. Tapi daripada jajan terus mending bikin sendiri kan pake bahan yg ada dirumah taraaa jadi deh

2 porsi
Mie tek tek dadakan

Mie tek tek dadakan

Udah malem,pengen yg seger2 tapi males kluar. Langsung eksekusi yg ada di kulkas

Mie instan carbonara

Mie instan carbonara

(Super simple)

1 porsi
Martabak Mie Kulit Lumpia

Martabak Mie Kulit Lumpia

Ada kulit lumpia nganggur di kulkas, kepikiran bikin ini.. cuss gampang banget

Mie nyemek

Mie nyemek

Bosen sama masak mie gitu-gitu aja, cobain masak mie dengan resep dari Rath Kitchen๐Ÿค—

2 Orang
10menit
Mie Kuah Sambal Matah

Mie Kuah Sambal Matah

Sat.21/Oct.2017 #BantuMantenBaru Pengalaman pribadi sebenarnya ๐Ÿ˜… Tetapi duluuuuu sekali (bertahun tahun tahun ๐Ÿ˜‚ silam) bukan varian rasa sambal matah yg sy modifikasi, karena belum ada ya, melainkan varian mie goreng rasa lain. Kali ini sekalian nyicipin mie kuah sambah matah.

2 porsi
Mie Goreng Pasta Ayam

Mie Goreng Pasta Ayam

Selain Nasi Goreng, Mie Goreng juga termasuk masakan favorit yang super praktis ๐Ÿ˜

Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

Rumah saya masuk dalam kategori cluster, sehingga tidak memiliki banyak tetangga. Hanya 35 rumah saja, itupun tidak terisi semua. Di setiap kamis malam, kami agendakan untuk berkumpul. Diawali dengan pengajian sholawatan, lalu bercengkrama saling melempar cerita. Dan tentu saja di antaranya, ibu-ibu berbagi makanan dan resep di dalam momen tersebut. Dan di sebuah kamis malam, saya sudah kehabisan ide akan membuat makanan apa. Tadi pagi lupa tidak belanja. Ketika membuka lemari makanan, hanya menemukan mie instan. Untungnya di lemari pendingin masih ada telur ayam. Terpikirlah untuk membuat martabak mie saja. Hei, bukannya minggu lalu abis tergoda marketing teflon serbaguna yang datang ke tempat kerja? Bentuknya bulatan kecil-kecil, jadi kenapa engga buat mienya dibentuk bulat-bulat kecil saja biar unik. Dan inilah hasilnya.

20 buah
30 menit
Mie ayam jamur kecap

Mie ayam jamur kecap

#pejuanggoldenapron3

2 orang