Bagaimana Membuat Martabak Mie Kulit Lumpia yang Lezat

Dipos pada February 4, 2018

Martabak Mie Kulit Lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie Kulit Lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Martabak Mie Kulit Lumpia yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Martabak Mie Kulit Lumpia, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Martabak Mie Kulit Lumpia di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie Kulit Lumpia sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mie Kulit Lumpia memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ada kulit lumpia nganggur di kulkas, kepikiran bikin ini.. cuss gampang banget

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie Kulit Lumpia:

  1. 2 Bungkus Mie Instan Rebus
  2. 2 Buah Telur Ayam
  3. 5 Buah Bakso
  4. 2 Buah Daun Bawang
  5. 20 buah kulit lumpia

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie Kulit Lumpia

1
Masak Mie Instan sampai matang seperti biasa, jika sudah matang angkat dan sisihkan
2
Campur di mangkok telur, bumbu mie, telur dan daun bawang (boleh ditambah garam dan lada kalau kurang berasa)
3
Masukan mie ke campuran telur, aduk rata
4
Siapkan kulit lumpia, lalu tuang campuran mie 1 sendok munjung ke kulit lumpianya, lipat
5
Goreng dengan api kecil sampai warnanya kecokelatan, Angkat
6
Selesai.... Sajikan dengan Saos Samba atau Cabe Rawit..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MIE Kuah Kemangi

MIE Kuah Kemangi

#kreasimie ceritanya pusing abis kepanasan. ga ada bahan dan lauk yang bisa untuk cemilan. pada akhirnya menjatuhkan hati pada mie instan sekali kali deh ya.. memilih kemangi untuk campuran di mie instan juga enak loh, apalagi kemangi punya manfaat analgesik yang mampu meredakan sakit kepala. plus ditambah cabai dan bubuk cabai jadi triple combo ya buat nyegerin badan kalo pusing. dan juga ceritanya lagi mengurangi konsumsi obat setiap kali pusing alhasil selalu kalo pusing harus makan pedes dan yang bikin berkeringat. tapi harus disesuaikan dengan kemampuan lidah dan lambung masing masing ya ❀️

Resep seblak kuah pedas enak

Resep seblak kuah pedas enak

Ini yg. Kedua kalinya membuat seblak waktu yg pertama gak sempet aploud karena keburu ludes

Mie ayam abang abang (Recipe by Xanderskitchen)

Mie ayam abang abang (Recipe by Xanderskitchen)

Mie ayam Abang Abang yang rasanya beneran kayak mie ayam gerobak Abang Abang. Resep @xanderskitchen yang sudah dimodifikasi jd lebih simpel tapi tetep enak . Makasi banyak cici, semoga sehat selalu dan tetap menginspirasi resep resepnya. Berikut ini hasil praktek yg kedua kalinya dan rasanya bener bener enak dan cukup untuk sekeluarga .

7 porsi
Indomie Carbonara (Gampang & Murah)

Indomie Carbonara (Gampang & Murah)

Pasta style cooked Indomie. Asli enaaaaak banget! Creamyyy. 🍝🍜🍼 ⚠ NOTE: Bagi yg nggak suka rasanya bakal eneg.

1 porsi
Mie rebus #pr_anekamiekuah

Mie rebus #pr_anekamiekuah

Saat pilihan terakhir adalah mie instan. Malam malam lapar dan biar ga ngerasa bersalah banget karena makan mie instan, dicampurlah dengan berbagai bahan yang ada di kulkas. Inilah mie rebusku.

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Tetep ya kalo bikin mie wajib pake sayur ❀

2 Porsi
5 Menit
Omelet praktis bekal sekolah

Omelet praktis bekal sekolah

Malam sblm tidur pasti yg ada difikiran saya,, besok masak apa dan besok bawain bekal apa utk anak sekolah πŸ˜‚ momsis ada yg sama dengan saya ngacung yaaa β˜οΈπŸ˜… Dan pagi tadi saya buatkan bekal omelet, cukup omelet saja krn hari jumat plg nya lebih cepat dr hari biasanya.. Qt lgsg capcuzz ke dapur yuukk momsis.. #onerecipeonetree #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_Depok #GoldenApron #BerburuCelemekEmas

2 porsi
Mie alternatif

Mie alternatif

Bosen dengan rasa mie instan yang sering dan rasanya itu-itu ajach... Akhirnya punya ide bikin mie yang mantaff tak mengecewakan rasanya. πŸ˜€πŸ˜πŸ˜„πŸ˜ƒ

1 porsi
5 menit
Perkedel Mie Tahu Ayam

Perkedel Mie Tahu Ayam

Bahan bahan sisa di kulkas bisa manfaatkan jadi cemilan gini

2 orang
Mie instant telur pedas

Mie instant telur pedas

Kalau baru flu hidung mampet dan baru hujan g punya menu . ini cocok, asal g sering2 ya. Dan ini bisa bikin si mampet keluar makanya tangan kanan pegang sendok, yang kiri pegang tisu.

1 porsi
SeJum 2

SeJum 2

Tidak usah takut riya', tetap semangat dan menyemangati dg berbuat apa pun kebaikan selagi mampu, Krn masih banyak di luar sana yg membutuhkan uluran tangan sesama...stay calm, healthy and don't too much thinking...

30 porsi
2 jam total
Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

Terkompori adek sepupu waktu kapan itu libur kuliah main ke malang ma temen2nya katanya dia makan nasi goreng mawut harganya 9rb katanya banyak + enak, ya wis sebagai mpok sepupu yang dah gabung dicookpad saya carilah resep yang sesuai ma stok dikulkas. Jadilah saya cookmark resepnya Ashalinaqueen, cuma saya skip cabe ijo, sawi ijo ma saya tambahkan bakso sapi karena sosis dirumah tinggal 2 buah dan bumbu saya memakai bumbu mie instan tanpa tambahan garam , gula dan penyedap. Alhamdulilah pak suami + 2 jagoanku suka sarapan ma nasi goreng mawut, ini resep aslinya ya.

4 porsi
30 menit
Ramen kuah kari

Ramen kuah kari

Masakan simple favorit suami. Enak dimakan saat hangat. Happy cooking 😊

Bakwan mie

Bakwan mie

Berawal dari rasa lapar yang sering, efek ada dede utun didalam perut😁. Tiba tiba terlintas dalam pikiran ingin makan mie tapi tidak dengan model yang begitu begitu saja (alias direbus). Terjadilah perang dengan alat alat penggorengan didapur, jadilah bakwan mie tersebutπŸ˜„

Mie Sop Kari

Mie Sop Kari

Hujan-hujan paling enak makan yang anget plus pedes. Resep ini bisa dicoba buat anak kost atau pecinta mie instan. mantab.

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

saya suka mie goreng jawa. tapi ngeliet kalo abang tek tek bikin masakan, kok minyaknyaa banyakkk parahhhhh.. jadinya kan ga sehat bgtt. akhirnya ke supermarket beli bahan2 dan coba bikin di rumah. enyakkk, lezattttt, dan sehattttt pastinya:)

30 menit
Jajanan Pasar Kopyor Roti

Jajanan Pasar Kopyor Roti

#cookpadcommunity_sutrabaya #cintaluarbiasa #kapsulAjaib Siapa Yang gak mau nyenengin seseorang tercintanya?? Siapakah dia?? Kl Saya ingin membuatkan cemilan yang sudah dirindukannya setelah sekian bulan purnama, KOPYOR ROTI makanan khas banyuwangi yang adanya di Bulan Ramadhan. Eh setelah dibikinin ini Saya dapat rasa terimakasih yang romantis Dari suami karna akhirnya dia merasakan berada dikampung halamannya. πŸ₯°πŸ₯°