Bagaimana Menyiapkan Mie Kuah Sambal Matah yang Menggugah Selera

Dipos pada October 6, 2021

Mie Kuah Sambal Matah

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Kuah Sambal Matah yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Kuah Sambal Matah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Kuah Sambal Matah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Kuah Sambal Matah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Kuah Sambal Matah sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Kuah Sambal Matah sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Kuah Sambal Matah memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sat.21/Oct.2017 #BantuMantenBaru Pengalaman pribadi sebenarnya πŸ˜… Tetapi duluuuuu sekali (bertahun tahun tahun πŸ˜‚ silam) bukan varian rasa sambal matah yg sy modifikasi, karena belum ada ya, melainkan varian mie goreng rasa lain. Kali ini sekalian nyicipin mie kuah sambah matah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Kuah Sambal Matah:

  1. 3 bungkus Indomie goreng instant rasa sambal matah
  2. 500 ml Air mineral untuk kuah (boleh juga air kaldu)
  3. 2 butir Telur ayam rebus (bisa juga telur puyuh atau bebek)
  4. Secukupnya Garam (disesuaikan selera)
  5. 🌢 Bumbu tumis :
  6. 1 lembar Daun jeruk purut ukuran sedang - diiris halus
  7. 1 batang Sereh yg kecil - diambil bagian putihnya & diiris halus
  8. 4 siung Bawang merah - diiris halus
  9. 🌢 Pelengkap (opsional - bisa skip) :
  10. Secukupnya Jeruk nipis diiris (klu suka asam segar)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Kuah Sambal Matah

1
Mie direbus dg sedikit air lalu diitiriskan, dibuang air rebusannya.
2
Bumbu tumis ditumis menggunakan minyak bumbu dalam kemasan sampai harum dan layu lalu ditambahkan air utk kuah. Ditambah bumbu instant mie dalam kemasan. Dicicip rasanya. Ditambah garam. Setelah mendidih dimatikan apinya.
Mie Kuah Sambal Matah - Step 2
3
Mie dimasukkan ke dalam 2 buah mangkuk, disiram kuah. Ditambah telur. Siap dihidangkan selagi panas. Mantap rasa sambal matahnya 😘
Mie Kuah Sambal Matah - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi telor rasa indomie goreng

Mi telor rasa indomie goreng

Bikin mi telor rasa indomi, papi and anak2 approve πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

9 porsi
30 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Malam malam suami minta dibuatkan mie goreng yg ada sayur nya dan jamur kancing nya

Tekwan

Tekwan

Pokoknya kalo kita ke Palembang atau juga ke Jambi (karena makanan khas Jambi-Palembang hampir sama, biarpun banyak yg beda), rasanya kurang lengkap kalo gak makan yg namanya Tekwan. Ini enak juga segeeerrr πŸ˜‹ apalagi dimakannya pas ujan-ujan gini 😍 #JelajahResepNusantara #BerburuCelemekEmas3 #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #GA3 #GANextLevel #Tekwan

Noodle cake (mie ulangtahun)

Noodle cake (mie ulangtahun)

Sisa kemaren baru sempet di up Gampang cuman modal indomi kok bun hehehe

5 orang
1 jam
Kue ultah super irit tapi jadi favorite, simple banget!!

Kue ultah super irit tapi jadi favorite, simple banget!!

Suamiku ultah hari ini, dari kemarin mikir mau buat apa, lagi ga mau makan yang manis2 dulu, jadi terpikir buat ini deh.. Gampang banget loh buibu, dan yang pasti.. Langsung ludess, karena semuanya sukaaaa indomie 😁 Silahkan dicoba ya ibu2.. Ditunggu setoran recooknya..

Milor (mie telor)

Milor (mie telor)

laper... bikin cemilan dari bahan seadanya.. hehehe

2 porsi kecil
Omelet mie telur

Omelet mie telur

cemilan andalan keluargaπŸ€— #5resepterbaruku

3 porsi
Mie tek-tek

Mie tek-tek

Favoritnya suami

1 porsi
15 menit
Darmisosju (dadar mie sosis keju)

Darmisosju (dadar mie sosis keju)

terinspirasi resep dari diek #CicikAry yg buat Darmiso, sy jd ingin buat sarapan disaat weekend buat anak anak tercinta. hanya 4 bahan biar dimakan langsung kenyang. sosis sy potong tipis2 supaya memakan nya merata dng mie serta telur. Darmisosju akan bikin kenyang saat di makan😍

Mie goreng toge

Mie goreng toge

Setiap hari baca cookpad pingin bgt bs update resep dan foto yg keren tapi apa daya ga punya darah seni kayaknyaπŸ˜‚πŸ˜‚ni sebenernya resep dadakan eh alhamdulillah enak pingin aja ngesave biar inget ..barangkali ngebantu ibu2 yg bingung tiap hr kyk sy πŸ˜ƒπŸ˜ƒni semua pke sisa bahan yg ada kebetulan ada 1 keping sisa mie 3 telor ..ada sisa toge yg hampir rusak hahaha

Lumpia goreng isi mie goreng keju ala ala

Lumpia goreng isi mie goreng keju ala ala

Terinspirasi dari lumpia goreng isi rebung kacang mede. tapi kita sekeluarga gk suka rebung jadi ya coba2 pake isi mie goreng tambah keju hasilnya leziiss..

8 porsi
10 menit
Indomie goreng Jeruk nipis

Indomie goreng Jeruk nipis

Makan Indomie goreng dg perasaan air jeruk nipis hmmmm yummy bgt rasanya sgt klop asam2 pedas dan bumbu indomie yg brasaaa pokonya wajib DICOBA ya sgt PECAH dimulut πŸ˜‚πŸ˜‚

Bola tahu rambutan simpel

Bola tahu rambutan simpel

Ada sisa tahu dikulkas sm telur puyuh 10biji , yauda bikin ini aja cemilan anak

10 biji
Tahu rambutan

Tahu rambutan

Namanya tahu rambutan karena bentuknya kurang lebih mirip rambutan yang ada bulu bulu nya, rasanya gurih dicocol pakai saus sambal, apalagi dinikmati saat cuaca hujan langsung ludes seketika:(

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

[3] Mie goreng nyemek ala bu siti virallll

ini rasanya mirip banget sama mie nyemek dari bu siti jogja yg viral banget!! yg kalo mau makan aja antrinya minimal 2 jam. luar biasa. kok bisa lama bgt? iya, karena bu siti masaknya masih pake arang jd lama udh gt pesanannya banyak ga bisa bikin lgsg sekali jadi banyak. rasa mie nyemek bu siti ini cenderung ke manis ya bun, maklum org jogja. tp di resep ini saya tdk tambahkan gula dan kecapnya tdk banyak karna tdk begitu suka manis. daripada penasaran rasanya kyk gmn tp males antri, cus bikin sendiri aja bun!!

1 orang
30 menit
Mie telur kriuk mini

Mie telur kriuk mini

Sebenernya pingin bikin omelet mi, tapi lagi pingin yang kriuk kriuk dan yang mini mini jadi deh ini.....