Bagaimana Menyiapkan Gulai kakap merah yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 15, 2022

Gulai kakap merah

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Gulai kakap merah yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Gulai kakap merah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kakap merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai kakap merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gulai kakap merah kira-kira 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai kakap merah dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Gulai kakap merah memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Tinggalnya di bawean jadi makannya gak jauh2 dari ikan 😁😁 bahannya ini tanpa cabe karena makan bareng si kecil #5resepbaruku #berburucelemekemas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai kakap merah:

  1. 3 ekor Ikan kakap ukuran sedang
  2. 3 siung bawang putih
  3. 2 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang merah iris tipis
  5. 1 batang bawang pre
  6. 1 cm jahe
  7. 1 cm kunir (sy pake kunir bubuk)
  8. 1 cm lengkuas
  9. 2 butir kemiri
  10. 2 lmbr daun jeruk
  11. 2 lmbr daun salam
  12. 1 serai belah 2 geprek
  13. Garam
  14. Gula
  15. Cabai rawit (sesuai selera)
  16. 3 buah tomat

Langkah-langkah untuk membuat Gulai kakap merah

1
Cuci bersih ikan lumuri jeruk nipis utk hilangkan amis
2
Haluskan : bawang putih,bawang merah,jahe,kemiri,kunir
3
Tumis bumbu halus.irisan bawang merah dan potongan daun bawang pre kemudian masukkan serai & lengkuas yang sudah digeprek. Daun jeruk.daun salam.
4
Masukkan ikan aduk agar bumbu merata dengan ikan.beri Air secukupnya. Masukkan garam dan gula. Terakhir cabe rawit dan irisan tomat.
5
Tunggu hingga air sedikit berkurang. Matikan kompor dan siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ikan sibolga

Gulai ikan sibolga

Sebenarnya ada memory terdalam dengan kuliner satu ini,udah lama aku gak mau buat lagi.tapi ada tantangan dari cookpad mengenai #bringbackmemories. Dan cuma menu ini yang punya kenangan terindah buatku. Dulu aku pernah menjalin hubungan dengan pria daerah Sibolga, sudah serius untuk saling mengikat janji suci ke pernikahan, ku pelajari kuliner asal dia, termasuk menu satu ini, untuk gulai ikan Sibolga ini dia pula yang mengajari aku cara buatnya, bagaimana supaya aku bisa diterima keluarganya, karena ini menu favorit keluarganya. Ku buat seenak mungkin sesuai resep aslinya, aslinya pakai ikan anak hiu. Di tengah keseriusan kami, rupanya takdir tidak mengizinkan untuk kami berjodoh karena perbedaan ,dia dinikahkan dengan wanita pilihan keluarganya, sedih sudah pasti. Biarpun awalnya tidak menerima, tapi aku percaya pasti akan ada yang lain untukku. Pada akhirnya dia bahagia dengan wanita pilihan keluarganya,yang sekarang jadi istrinya, dan aku .... Aku pun bahagia dengan lelaki pilihanku yang mau lebih menerimaku apa adanya. Yang sekarang menjadi suamiku. Inilah ceritaku dibalik resep ini, cerita yang mendalam. Namun pesanku,, jodoh sudah ada yang tentukan,tidak bisa juga kita yang menentukan takdir kita. Jangan baper yah bacanya,, ini nyata kisahkuπŸ˜₯. Tetap semangat aja. #bringbackmemories #cookpadcommunity_bogor #cookpad_paders #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadindonesia #pekaninspirasi

Gulai Kepala Ikan Manyung

Gulai Kepala Ikan Manyung

Rejeki anak solehhh...kemaren siang dapet kiriman 2 buah kepala ikan manyung. Saya sendiri awalnya belum pernah mengolah kepala ikan, tapi pernah nyicip makan di salah satu warung makan gulai ikan di Tegal. Rasanya maknyusss banget. Cuzz ke dapur diolah jadi gulai lezatozzz...kata ibuku mantap. Bumbu meresappp sampe ke tulang. Yeay!

Gulai Tenggiri Padang

Gulai Tenggiri Padang

Resep mamer yg rasanya nendang seperti rumah mkn padang. Sllrrpp πŸ˜‹πŸ˜‹

6 orang
1 jam
Gulai ikan mujair plus kacang panjang

Gulai ikan mujair plus kacang panjang

Entah kenapa,,tiba2 pengen makan ikan air tawar,, Liat dipasar, ikan mujair seger2 banget, jd ga tahan pengen diolah,,hehee,

Gulai Ikan Pedas

Gulai Ikan Pedas

Masakan khas dari Padang Sumatera Barat

8 porsi
25 menit
Gule ikan merah

Gule ikan merah

orderan sipapa

4 porsi
15 mnt
Gulai ikan

Gulai ikan

Ini resepnya pake bumbu seadanya, dan ditambahin kentang kecil. Kalo ga pake juga gapapa

Gulai Ikan Nila Kuning

Gulai Ikan Nila Kuning

Mau masak yang bisa sekalian buat anak, karena punya anak 18bulan itu menuntut untuk masak dobel. Kalau gulai ini bisa untuk anak bisa juga untuk ayah nya. Kalau untuk anak saya skip cabe rawit. Kalau yang suka pedas bisa masukin cabe rawit utuh yaa. Happy cooking 😊

3 porsi
GuKepKap(Gulai Kepala Kakap)

GuKepKap(Gulai Kepala Kakap)

Resep ini asli dari Uni orang Padang

6 porsi
20 menit
Ikan Gulai Kuning Simpel

Ikan Gulai Kuning Simpel

Penyajian untuk 6 orang