Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 5, 2022

Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#ResepLatepost ceritanya saya lupa masih punya simpenan sayap ayam. Mau digoreng, kayaknya kok lagi males lauk kering, pengin yang kuah. Biar ada unsur sayurnya, saya masukkan sedikit kacang panjang yang ada di kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam:

  1. 250 g sayap ayam (+- 4 potong), cuci bersih
  2. 3-5 buah kacang panjang, cuci bersih, potong 3 cm
  3. 11 butir cabai rawit, cuci bersih, iris serong
  4. 3 lembar daun salam
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1 batang serai, geprek
  7. 3 sdm (+- 25 g) bumbu gulai lumat
  8. 2 sdt gula pasir
  9. 2-3 sdt garam halus atau sesuai selera
  10. 1000 ml air matang suhu ruang

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam

1
Utk bumbu gulai lumatnya kebetulan saya masih punya stok bikinan sendiri yang tanpa MSG. Bisa diganti dengan bumbu lumat yang sudah jadi/bumbu instan. Dibikin praktis aja pokoknya hehehe
2
Ini kacang panjang yang sudah dicuci dan dipotong.
Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam - Step 2
3
Nyalakan api besar, tuang air ke panci, masukkan ayam, daun jeruk, daun salam, dan serai. Rebus sampai mendidih.
Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam - Step 3
4
Sembari menunggu, iris-iris cabai rawit yang sudah dicuci bersih. Iris serong, sisihkan.
Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam - Step 4
5
Masukkan garam, gula, kacang panjang. Aduk rata.
Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam - Step 5
6
Masukkan cabai rawit, aduk rata, didihkan satu kali didihan. Siap disajikan.
Gulai Kacang Panjang Sayap Ayam - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Dadar Sayur Bumbu Gulai

Telur Dadar Sayur Bumbu Gulai

Ada stok toge, hmm campur aja ke telur deh.. Telur dadar alaยฒ padang tapi ga pake kelapa dan tepung beras (ga ada stok, hihihi) sebagai gantinya pakai tepung maizena. #CookpadCommunity_Tangerang

2 porsi
30 menit
Gulai Ikan Pari Asap

Gulai Ikan Pari Asap

Sebenarnya pengen masak pakai ikan asap yang tongkol, berhubung lagi kosong akhirnya beli yang ikan pari saja. Saya tambah tahu Krn suami suka kalau dikasih tahu putih yang masih mentah bukan yang sudah digoreng. Alhamdulillah makan siangnya nambah 2X Sampek nasi putih tidak tersisa๐Ÿ˜. #PekanPosbar #BarapiManjuhu #Maasep_Lauk #TiketGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Sampit

Gulai Kare Pedas Ikan Asap

Gulai Kare Pedas Ikan Asap

Tantangan minggu inii selesai ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ awalnya mau bolos tantangan, karna ditempat aku susah sekali cari ikan asap. Tapi kata teman2 komunitas, pake ikan bakar aja. Wah langsung gk mikir panjang, setelah ada waktu longgar langsung eksekusi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Thankiss ibu @NinikKitchen inspirasinya.. #BarapiManjuhu #Maasep_Lauk #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_MuaraTeweh #ByV

Gulai ceker ayam praktis

Gulai ceker ayam praktis

2 orang
35 menit
Gulai Hati Ayam Tanpa santan

Gulai Hati Ayam Tanpa santan

Binggung mau masak apa,,eeh kepikiran pas main2 ke rumah teman gak tau ny d ajakin makan,,ke ingat masakan gulai hati ayam yg sangat pedas+weenaaakk tenan , hehe gak papa la,, cobain resep masakan ala mbk diah wahyuni,,sapa tau teman2 kost suka๐Ÿ˜€dan sahanat cookpad juga suka.

Ayam Gulai

Ayam Gulai

Source : Susi Agung #AhlinyaAyam #cookpadcommunity_jakarta #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019

Gulai Singkong Ayam

Gulai Singkong Ayam

Currently lagi ga makan karbo dan ikut konsul online @drpramaaditya, sehingga harus banyak makan prohe dan sayur. Mager bikin 2 jenis masakan, mari dicemplung sajaa. Dapet jempol dari suami dan kenyang! Rencananya klo sisa (karena masak sekalian byk, mau tambahin telur rebus di jam makan berikutnya, taunya ludes lebih cepat). No MSG dan better pakai santan asli. Recook dg bbrapa modifikasi

3 orang
Gulai Cumi Isi Telur (Bumbu Instan)

Gulai Cumi Isi Telur (Bumbu Instan)

Pengen makan enak tapi males ribet ๐Ÿ˜‹

"Ayam Gulai Hijau"

"Ayam Gulai Hijau"

Gulai hijau ini saya masak untuk mengobati rasa kangen dengan citarasanya yang biasanya disajikan saat kami sekeluarga mudik ke bukittinggi.

4 porsi
45 menit
Ayam suwir bumbu gulai.

Ayam suwir bumbu gulai.

Berturut2 dapet nasi hantaran,lauknya ayam goreng.. Yg luarnya gurih,tapi dalemnya hambar gak ada rasanya.. Iseng2 deh dibikin suwir,mumpung punya bumbu gulai racikan.

Gulai Ayam

Gulai Ayam

Masih ingat saat masih kecil saat hari pertama puasa mama selalu nanya mau lauk apa, jawaban kita selalu kalau bukan ayam balado atau gulai ayam. Resep turun temurun dari mama ini termasuk gampang dan anti gagal. Selamat mencoba!

10 orang
1 jam
Gulai Paya muda dan ayam

Gulai Paya muda dan ayam

4 orang
1 jam 30 menit
Ayam Gulai (tanpa santan)

Ayam Gulai (tanpa santan)

Ada ayam 1/2 kg di kulkas, bosen di goreng dan males bikin sambel juga...dibikin gulai aja tapi karna gak ada santan, skip santan...tapi kalo mau ditambah santan boleh sedikit...