Resep: Lezat Japanese Cheesecake (Cheddar Slice)

Debellin Premium Fry pan

Japanese Cheesecake (Cheddar Slice).

Japanese Cheesecake (Cheddar Slice) Mommy bisa membuat Japanese Cheesecake (Cheddar Slice) melalui 14 resep rahasia dan 8 langkah-langkahnya. kira-kira seperti ini cara menyelesaikannya.

Ingredients of Japanese Cheesecake (Cheddar Slice)

  1. Kamu perlu dari Bahan Pertama.
  2. Siapkanlah 140 ml dari Susu UHT Full Cream.
  3. Inilah 4 slices dari Keju Cheddar.
  4. Siapkanlah 50 gr dari Mentega/Margarin.
  5. Inilah 50 gr dari Tepung terigu (me: Cakra Kembar).
  6. Inilah 3 butir dari Kuning Telur.
  7. Siapkanlah dari Bahan Kedua.
  8. Kamu perlu 3 butir dari Putih Telur.
  9. Inilah 50 gr dari Gula pasir.
  10. Kamu perlu 1/2 sdt dari perasan air Jeruk nipis.
  11. Kamu perlu dari Topping (sesuai selera).
  12. Siapkanlah secukupnya dari Raisin/kismis.
  13. Inilah secukupnya dari Gula Halus.
  14. Inilah secukupnya dari Strawberry.

Japanese Cheesecake (Cheddar Slice) instruksinya

  1. Siapkan semua bahan dan panaskan oven di suhu 150° menggunakan api atas bawah selama 15 menit.
  2. Masak susu bersama keju hingga keju larut, lalu matikan kompor. Kemudian masukkan secara berurutan mulai dr mentega, tepung terigu (yg sudah diayak) dan telur, aduk hingga benar2 rata, sisihkan.
  3. Kocok putih telur menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi. Sekitar 10 detik pertama, masukkan perasan air jeruk nipis. Kemudian masukkan gula secara bertahap (3x), mixer sampai kaku berjejak (soft peak).
  4. Campur putih telur yg sudah soft peak ke dalam adonan pertama (step no. 2), campur secara bertahap (3x), aduk rata & pelan-pelan menggunakan whisk, terakhir bisa menggunakan bantuan spatula agar tidak ada adonan kuning yg mengendap. Selanjutnya siapkan loyang (me: d18, t6), lalu tuang adonan kedalam loyang, dan hentakkan beberapa kali agar udara yg terjebak bisa keluar.
  5. Kemudian siapkan alat untuk teknik au bain marie/waterbath, tuang air panas kedalam loyang yg lebih luas. Masukkan kedalam oven dan taruh loyang berisi adonan diatasnya. Panggang selama 20 menit di suhu 120°C api atas bawah.
  6. Setelah 20 menit kemudian, naikkan suhu menjadi 150°C selama 15 menit. Jika sudah 15 menit, buka oven selama 10 detik, tutup kembali, panggang kembali hingga 55 menit dengan suhu 110°C api atas bawah.
  7. Tambahkan lagi 5 menit dengan api atas saja (suhu suaikan dengan oven masing-masing), lalu buka oven dan diamkan cake di dalam oven hingga hangat (sekitar 10 menit) agar nantinya cake tidak berkerut karena suhu oven & suhu ruang yg berbeda.
  8. Terakhir keluarkan cake dari loyang, hias sesuai selera. Ngeces menul-menul, lembut dan enaaaak banget, apalagi masuk kulkas 🤤🤤.

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: