Bagaimana Membuat Pisang Goreng Harum yang Lezat Sekali

Dipos pada October 16, 2023

Pisang Goreng Harum

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang Goreng Harum yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng Harum yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Harum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Harum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Harum adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang Goreng Harum diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang Goreng Harum dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Harum memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Buah pisang selain kaya manfaat, diolah apapun enak. Yukk kita bikin pisang goreng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Harum:

  1. 5 pisang kepok yg telah matang, kupas dan iris kecil2
  2. 100 gram tepung terigu
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt vanilla

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Harum

1
Campur tepung, gula, garam dan vanilla, tambahkan air. Jangan terlalu encer ya. Aduk rata. Koreksi rasa, kemudian masukkan pisang.
2
Panaskan minyak sampai benar2 panas, kemudian goreng pisang hingga keemasan dengan api sedang. Sajikan untuk teman minum teh.
Pisang Goreng Harum - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Keju Toping Coklat

Pisang Goreng Keju Toping Coklat

Cemilan enak sore hari

5 porsi
30 menit
Mocca Buttercream cocolan pisang goreng

Mocca Buttercream cocolan pisang goreng

Inget dulu waktu kecil baca komik HC Andersen (yaaa ketauan deh umurku...hahaha), yang nyeritain ada seorang penjahit merantau bawa bekal pisang goreng ama cocolannya (margarine diaduk ama gula halus), kebetulan dirumahku semua doyan nyemil pisang goreng....kebetulan juga dapat resep buttercream di cookpad (maaf lupa resep siapa)...cocok deh! Setelah aku tambahin pasta mocca ternyata semua suka. Sengaja bikin agak banyak, bisa disimpan di kulkas. Selain buat cocolan juga pas buat olesan cake. Enaaaaak....dicoba ya teman"

Pisang goreng homemade

Pisang goreng homemade

Suami ku suka banget sama pisang goreng dan berhubung banyak pisang juga

Pisang Goreng Ndeso

Pisang Goreng Ndeso

Cocok dihidangkan ketika hujan dan dimakan bersama keluarga

7 porsi
🍌 Pisang Goreng so Simpel

🍌 Pisang Goreng so Simpel

Ternyata pake terigu & air aja loh... Dulu suka males kl disuruh goreng pisang... Krn ga tau kl buatnya gampang banget... Thanks mom inlow Kl ayah mertuaku cara makannya unik, pisang goreng panas dioles mentega,ditaburi gula sambil ditekan2 sampai pisgornya penyet, baru ksh kental manis.. Hmmm jd kgn beliau #cookpadcommunity_palembang

Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.Amd😍😘😄😊

Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.Amd😍😘😄😊

Penaaasaran... Banged.. Ternyata yg bkin enak dari pisang Kepok yang udah matang ples soal rasa? Juara!! Haaahaa jelas aja bnyak yg suka... Memang sih.. Bikinnya ribet banget butuh ketelatenan sendiri... Buatnya lama.. Hasilnya juga memuaaskan banged:-)

10 porsi
45 menit
Pisang Goreng Saus Blueberry

Pisang Goreng Saus Blueberry

Td mlm dpt pisang ri ibu mertua bingung mo dibuat apa dulu pernah buka cookpad pi lupa sumbernya ri mna bagi yg pnya resep maaf kl recook g blg2 sblmnya.Resep ni bnr2 gampil bgt capa ja psti bsa bkin.Happy baking,,,,,

Pisang Goreng Crispy Keju Coklat

Pisang Goreng Crispy Keju Coklat

Morning.....alhamdulillah atas nikmat pagi, berhubung agenda pagi ini cancel, jd nguprek didapur buat cemal cemil, mumpung masih ada sisa pisang kepok

Pisang goreng a.k sanggara peppe'

Pisang goreng a.k sanggara peppe'

Downloads Cookpad hari ini, postingan pertama adlh gorengan yang dibuat beberapa hari yang lalu 😅😂 Gorengan ini paling nikmat jika disajikan dengan teh hangat 😋

Nugget Pisang goreng kriuk

Nugget Pisang goreng kriuk

Ceritanya dpt pisang dari mama mertua yg entah lah namanya apa. Mau dibikin pisang goreng biasa udh bosen,dan tiba2 kepikiran buat bikin nugget pisang kriuk.untuk pertama kalinya bikin beginian dan seperti biasa simpel dan cepat.

Camilan dari tepung goreng pisang

Camilan dari tepung goreng pisang

Berkreasi dengan bahan yang ada,jadilah tepung goreng pisang ini camilan kue yang manis. Kalau ada bahannya di rumah, yuk buat ini juga. Selamat mencoba 😊

2 orang
30 menit
Limpang limpung aka pisang goreng

Limpang limpung aka pisang goreng

Td pagi lagi males bikin sarapan.. Lihat pisang didapur yg udah dalu (bahasa indonesianya apa ya.. Mateng banget kali ya hehe.. )lgs terfikir buat pisang goreng ajah.. Ga tau ni mama bilangnya limpang limpung biasanya si dikasi tambahan irisan buah nangka, tp krn ga ada buah Nangkanya.. Jd pisang aja

Roti pisang goreng

Roti pisang goreng

Kesukaan anak, buatnya Simple n bahan nya murah meriah.. Cruncy diluar n empuk didalam.. No telur dan wangiii pisangnya..

3 porsi
1 jam
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Di rumah mumpung ada pisang.. udah mateng.. terus cuaca dingin2 pengennya nyemil apa gt.. ya udah di goreng aja 😁😁😁

1 porsi
Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh

Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh

Ada pisang kepok udah mateng banget dan harus dibikin kue, . kalo lgsung digoreng bakal nyerap minyak banget kan ya.. yg paling simpel ini nih... dipotong2, ditepungin, kasih telor, dll lalu digoreng deh.. hujan2 enak banget makan ini, simpel, ngenyangin juga, dan rasanya juga ga bakalan malu2in, dan anti gagal kan ya kue kayak gini..

5 porsi
20 menit
Pisang Goreng Tumbuk dengan Sambel

Pisang Goreng Tumbuk dengan Sambel

Pagi tadi ketemuan grup Latbar Masak Palu, Baking Class sekaligus Halal Bi Halah. Menyenangkan dan mengenyangkan, banyak ilmu dan banyak makanan... salah satu member Mbak Viqayanti bawa pisang goreng tumbuk dg sambelnya yg lezatoooss.. nanya2 resep dan bahannya, sore tadi dieksekusi.

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Dari sore hujan ga berhenti.anak2 udah pada tidur.suami pengen ngemil.bikin pisang goreng aja kali ya..inspired resep nya mba susi agung..tq mba..

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

2 porsi
30 menit