Bagaimana Menyiapkan Roti pisang goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 5, 2023

Roti pisang goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Roti pisang goreng yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Roti pisang goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Roti pisang goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Roti pisang goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti pisang goreng kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Roti pisang goreng diperkirakan sekitar 1 jam.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Roti pisang goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Roti pisang goreng memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kesukaan anak, buatnya Simple n bahan nya murah meriah.. Cruncy diluar n empuk didalam.. No telur dan wangiii pisangnya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti pisang goreng:

  1. 150 gr terigu, 6 sdm
  2. 1 sdm maizena
  3. 1 sdt ragi,ferminpan
  4. 3 sdm SKM
  5. 1 sdm gula
  6. 1 sdm mentega
  7. 1/4 sdt garam
  8. 40-50 ml air hangat
  9. 1 buah pisang raja matang lumatkan
  10. minyak goreng
  11. seres untuk isian

Langkah-langkah untuk membuat Roti pisang goreng

1
Masukkan terigu,maizena,garam,mentega,skm dalam wadah.. Aduk rata
2
Masukkan gula,air hangat dalam gelas kecil aduk rata+ ragi aduk diamkan 5 menit,sampe berbusa tanda ragi aktif.
3
Masukkan adonan ragi ke dlm adonan tepung+ pisang aduk hingga Kalis agak lembek n lengket sdkit ditangan.diamkan 20 menit.hingga ngembang 2x adonan pertama.
4
Setelah 20 menit ambil kempiskan adonan bagi (10 potong) isi coklat n bentuk bulat,diamkan 15 menit.goreng.
5
Siap disajikan..
Roti pisang goreng - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Good morning , selamat pagi , happy weekend man teman igers 😊 . Pagi ini kita buat pisang goreng pasir hasil recook dari mba Riekha Setiawan @Cookpad , buat teman ngopi β˜• cantik sabtu pagi sambil menikmati tontonan gratis super hero yg lagi cuci odong odong depan rumah πŸš—πŸ’¦πŸš—πŸ’¦ . Gosok terooosss om Bat , biar kinclong 😘😘 **sambil seruputt kopi β˜•β˜• .

18 porsi
60 menit
Pisang goreng telanjang

Pisang goreng telanjang

Pisang goreng telanjang a.k.a. pisang goreng kalimantan, suka dan kangen banget sama nih pisang, bikinnya jg simpel banget euy 😁 Yg penting suami suka jg walaupun lidah Jawa dy πŸ˜†

1 porsi
10 menit
Pisang goreng kremes

Pisang goreng kremes

Kalau lagi musim hujan bawaannya pengen ngemil mulu, jadinya bikin pisang goreng kremes aja yg gampang.

Pisgor keju mises praktis

Pisgor keju mises praktis

Pas kepingin ngemil...

Pisang Goreng Batilanjang

Pisang Goreng Batilanjang

Ini adalah salah satu olahan paling sederhana dari bahan Pisang Kepok ato klo dalam bahasa Banjar Kalsel disebut Pisang Manurun. Di Kalsel pisang ini adalah pisang favorit yg bisa diolah jd berbagai macam makanan, mulai dari digoreng seperti ini atau dibikin Setup Pisang sampai dibikin kue tradisional seperti Amparan Tatak dsbnya... Berhubung kemaren aq beli yg masih mengkal dan secara uda ga kuat pengen dimakan yaa yg gampil digoreng gini ajaa... He...he... Soal rasa ga usah ragu deeh.... Nyamaaan banarπŸ˜„

Pisang Goreng Simple

Pisang Goreng Simple

Sore sore nemenin ngobrol sama suami...ditemenin teh sama pisang goreng hangat2....serasa lengkap

Pisang gorengπŸ˜₯

Pisang gorengπŸ˜₯

cemilan untuk sore ini. request ayah😍

Pisang kepok goreng crispy

Pisang kepok goreng crispy

Saya dan keluarga pencinta pisang,kali ini ada pisang kepok yang menggiurkan d tukang sayur langganan saya#mas ari

3 porsi
Kurang lebih 20 menit
Pisang goreng pasir simple

Pisang goreng pasir simple

Musim hujan begini pengenya nyemil

Pisang goreng saleh coklat susu

Pisang goreng saleh coklat susu

Dirumah itu banyak pisang jdi sama mama di bkin pisang saleh .

0 menit
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Td tu habis jlan2,nyampe rumah hujan lebat bgt...bawaannya lapar.pgn makan sesuatu.. Gk tau mau bikin apa... Yg nampak cm pisang.. Akhirnya bikin pisang goreng coklat dengan bahan seadanya...haha

Tetumpuk punti muli (pisang goreng khas kaltara)

Tetumpuk punti muli (pisang goreng khas kaltara)

Suku tidung di kaltara memiliki sejarah kekerabatan dg suku banjar kutai yg ada di kaltim, sehingga banyak kuliner khas yg mirip antar kedua nya. Salah satunya snack ini, bedanya, di kaltim, gorengan ini memakai pisang kepok, di kaltara ini lebih suka memakai pisang muli/moli/pisang telur krn lbh legit & manis.

5 porsi
15 menit
Pisang Tanduk Goreng

Pisang Tanduk Goreng

Alhamdulillah dapat 2 buah pisang tanduk dari tetangga. Sebelumnya belum pernah beli jenis pisang ini. Pas dtg malam2 sambil bawa2 pisang suami tanya, segini cukup ga buat pisang goreng? Kupandang agak sinis πŸ™„πŸ˜, "mana cukup. Beli lgi aja sekalian 1 sisir. Ini mah buat dimakan langsung aja." ga lama aku cobain, pait donk, belum terlalu matang trnyata 🀣 krn udah terlanjur dibuka, terpaksa sekalian kupotong kecil2 aja semuanya trus masukin dikulkas. Utk berdua suami, kyknya ckup2 aja buat pisang goreng. Apalagi klo udah dipotong kecil, jadinya keliatan banyak 🀭 Paginya baru pisangnya aku olah buat sarapan. Ternyata pisangnya jadi menghitam dimasukin ke kulkas πŸ™ˆ tapi ga papa lah. Tetap enak kok digoreng dan jadinya lumayan, sekitar 19 buah πŸ˜ƒ Resep aslinya pisangnya ga dipotong sekecil ini ya πŸ˜… Sesuai selera ajalah, takaran gula garamnya jg sesuai selera. Source : Nuniek Wijayanti

Pisang goreng

Pisang goreng

Niat hati pengen bikin banana cake eh paksu mintanya pisang goreng alhasil mengalah deh.. :)

20menit
Pisang Goreng Keju Lumer Ala Lucy

Pisang Goreng Keju Lumer Ala Lucy

Saya membuat resep Pisang Goreng Keju Ala Soegi, Ide sederhananya untuk Pisang Goreng Keju, cara masaknya bisa dilihat Langkah demi Langkah disini >> http://dapurmasak.com/resep/271-pisang-goreng-keju-crispy-1, saya hanya tambahkan cara saya menyajikan Pisang Goreng Keju Lumer

2 porsi
5 menit
Pisang Goreng Jadul

Pisang Goreng Jadul

Eksekusi hasil panen Pisang Raja

5 porsi
15 menit
Goreng pisang

Goreng pisang

Renyah

Pisang goreng mentega rendah kalori

Pisang goreng mentega rendah kalori

Cocok untuk sarapan karena mudah dibuat dan mengenyangkan. Bagi pecinta pisang goreng, masakan ini memiliki kalori lebih rendah daripada pisang goreng tepung yang biasanya.

10 menit