Bagaimana Membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 19, 2023

Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ada pisang kepok udah mateng banget dan harus dibikin kue, . kalo lgsung digoreng bakal nyerap minyak banget kan ya.. yg paling simpel ini nih... dipotong2, ditepungin, kasih telor, dll lalu digoreng deh.. hujan2 enak banget makan ini, simpel, ngenyangin juga, dan rasanya juga ga bakalan malu2in, dan anti gagal kan ya kue kayak gini..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh:

  1. 3 buah Pisang kepok matang (pisang menurun dalam bhs banjar)
  2. 1 buah Telur
  3. 200-250 gr Tepung
  4. 1 sdm Gula pasir
  5. 1/2 sdt Garam
  6. Secukupnya Air
  7. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh

1
Potong2 pisang kecil (sekitar 1x1 cm)
2
Masukkan telur, garam, gula, tepung kedalam wadah yg ada pisangnya tadi..
Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh - Step 2
3
Lalu masukkan air sampai kental yg diinginkan..
Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh - Step 3
4
Goreng dalam minyak panas, sampai matang
Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh - Step 4
5
Pisang Goreng Jalabia/ Galabia/ Gegodoh - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda)

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda)

Membuat sendiri kue khas daerah (Bugis) di tanah rantau adalah sesuatu banget. Alhamdulillah.. di sini (Balikpapan) banyak dijual pisang. Kemarin rencananya mau buat pisang goreng biasa (dari pisang kepok) aja, tapi penjual sayur bawanya pisang raja. Maka jadilah ide buat Sanggara' Balanda. ๐Ÿ˜‹ Padahal kalau di Makassar, jarang banget buat beginian. Kecuali kalo mama yg buat atau ada acara kawinan, baru deh makan Sanggara' Balanda. Hehehe..

10 - 15 porsi
Pisang goreng wangi vanili

Pisang goreng wangi vanili

Ya itulah pokoknya. Bingung mau nulis apa lagi

Pisang uli goreng

Pisang uli goreng

Enak, kriuk. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Wadai Untuk Untuk Pisang Khas Kalimantan (Roti Goreng Pisang)

Wadai Untuk Untuk Pisang Khas Kalimantan (Roti Goreng Pisang)

10/11/2021 (483)..... kangen bgt pengen makan wadai untuk untuk pisang, Alhamdulillah bs bikin sendiri dgn resep dr mba Rachma (dgn penyesuaian). Adonan sy tambahkan gula merah dan santan JD aromanya wangi enak deh,gula merah santan ketemu pisang Maa Syaa Allah enak bgt. Campuran gula merah dan santan itu dua hari lalu sy bikin,niatnya utk campuran bikin kue lumpang tp ternyata berubah haluan ๐Ÿ˜„ dan hari ini (09/11/2021) sy bikin utk campuran adonan roti goreng pisang alias untuk untuk pisang. Cairan gula merah santan sy bikin dr 188 gram gula aren + 65 ml santan instan + 500 ml air mineral,sy ambil bagian atasnya aja 150 ml #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Sore - sore sudah mendung bakal turun hujan nih, pasti butuh camilan karena kalau hujan dingin jadi penginnya nyemil. Mumpung ada sisa pisang kepok, akhirnya bikin pisang goreng wijen ini. Maaf yang ke foto cuman 2 yang lainnya sudah masuk perut he..he.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

8 porsi
20 menit
Pisang Goreng ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

Pisang Goreng ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ

musim hujan โ˜”โ˜” tiap sore .. udah deh g bisa kemana-mana males buat keluar ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎbuat nemenin ngeteh panas bikin pisang goreng buat cemilan sore๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ

8 biji
10 menit
PISANG GORENG

PISANG GORENG

kalo udah malam waktunya nemenin papa nonton tv, tapi kurang lengkap tanpa gorengan satu ini , let's cooking..

2 porsi
10 menit
Pisang Goreng Istimewa

Pisang Goreng Istimewa

1 porsi
10 menit
Pisang Goreng Jadul

Pisang Goreng Jadul

Eksekusi hasil panen Pisang Raja

5 porsi
15 menit
Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Enak bgt mirip pisang sale... thnks mb melz inspirasi nya ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Meises

Pisang Goreng Meises

3 porsi
15 menit
Mocca Buttercream cocolan pisang goreng

Mocca Buttercream cocolan pisang goreng

Inget dulu waktu kecil baca komik HC Andersen (yaaa ketauan deh umurku...hahaha), yang nyeritain ada seorang penjahit merantau bawa bekal pisang goreng ama cocolannya (margarine diaduk ama gula halus), kebetulan dirumahku semua doyan nyemil pisang goreng....kebetulan juga dapat resep buttercream di cookpad (maaf lupa resep siapa)...cocok deh! Setelah aku tambahin pasta mocca ternyata semua suka. Sengaja bikin agak banyak, bisa disimpan di kulkas. Selain buat cocolan juga pas buat olesan cake. Enaaaaak....dicoba ya teman"

Pisang Goreng guriihhh kriuuukkk๐ŸŒ๐ŸŒ

Pisang Goreng guriihhh kriuuukkk๐ŸŒ๐ŸŒ

Pisang goreng.. sepertinya enakk disantap hangat.. saat cuaca mendung2 tak berarti hujan๐Ÿ˜ƒ.. cussla langsung aj..

10 menit
Pisang Goreng Balut Coklat Keju

Pisang Goreng Balut Coklat Keju

Ceritanya hari Minggu lalu beli pisang dan masih ada sisanya. Nah malam ini kita selesaikan secara adat. Hehe...yuk mencoba memasaknya....

1 Porsi
20 menit
PisGor Bunga

PisGor Bunga

Xixixi berhubung pisang raja masi ada sisa.. Buad yg syantiq d ๐Ÿ˜†nich pisgor bunga ๐ŸŒผmekar ๐Ÿ˜„ .. Cakep ya Ladies ๐Ÿ˜‰..

Pisang goreng

Pisang goreng

Sore-sore kepingin makan pisang goreng.... enak dimakan hangat-hangat.

4 porsi
30 menit