Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 7, 2023

Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š memakai 11 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penaaasaran... Banged.. Ternyata yg bkin enak dari pisang Kepok yang udah matang ples soal rasa? Juara!! Haaahaa jelas aja bnyak yg suka... Memang sih.. Bikinnya ribet banget butuh ketelatenan sendiri... Buatnya lama.. Hasilnya juga memuaaskan banged:-)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š:

  1. 5 bh Pisang Kepok potong serong/memanjang (bebas) mnjadi 2 bagian
  2. 150 gram Tepung Terigu Segitigabiru
  3. 150 gram Tepung Roti
  4. 1 btr Telor pisahkan kuningnya lalu kocok hingga berbusa
  5. 1 sdt Vanili bubuk
  6. 5 sdm Gula pasir
  7. 1/4 sdt garam halus
  8. Secukupnya Minyak grg
  9. Saus Caramel:
  10. 100 gram Gula pasir putih
  11. 3 sdm Air Perasan Lemon/Jeruk Baby

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š

1
Siapkan wadah beri terigu campur dengan gula pasir+vanili+garam aduk terus hingga merata.
2
Tuangkan sedikit air putih kedalam adonan yg sudah tercampur aduk"hingga sedikit kental dan siap digunakan.
3
Mulai rendam pisang yg sudah dipotong.. Tadi kedalam adonan yg sudah jadi. Usahakan semuanya terbungkus oleh adonan.
4
Ambil satu persatu pisang yg sudh dibungkus adonan kemudian masukan kedalam kocokan telor putih.
5
Kemudian masukan lagi pisang yg sudah dilumuri putih telor kedalam tepung roti. Usahakan tepung roti menempel keseluruh permukaan pisang.
6
Siapkan wajan yg sudah dimasukkan minyak grg tunggu hingga minyak grg panas.
7
Mulai grg pisang yg sudah dibungkus tepung roti satu persatu lakukan sampai adonan pisang habis. Usahakan dalam menggoreng menggunakan api sedang dan hingga pisang berubah warna kekuning"an lalu diangkat dan tiriskan.
8
Cara buat Saus Caramel: Panaskan gulapasir putih ditambah dengan air perasan lemon/jeruk baby aduk terus hingga harum lalu angkat.
9
Siapkan pisang yg sudah matang diatas piring saji kemudian lumuri dengan saus caramel dan sajikan.
10
Mudahkan? :-) Selamat Mencoba:-)
11
Mantaaap banget moms...
Pisang Goreng Caramel Crispy.. By:Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„πŸ˜Š - Step 11
12
Bener... Juara!! Raasaaanya... Boleh di adu yg lain... Heeehee

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

51. Bolu Pisang Ekonomis (1 Telur, Minyak Goreng)

51. Bolu Pisang Ekonomis (1 Telur, Minyak Goreng)

Bolu pisang adalah cemilan yang paling sering dibuat di rumah. Karena murah dan mudah, cocok dengan saya yang sibuk dengan si kecil. Dan ini adalah salah satu resep andalan saya, hasil utak atik resep di dapur. Resep ini sangat ekonomis, dengan satu telur dan hanya menggunakan minyak goreng. Meski bahannya irit, tapi hasil bolunya 'mevvah' dengan tekstur lembut dan moist. Sehingga tidak akan menyangka kalau hanya menggunakan 1 telur. Gunakan pisang sangat matang ,untuk hasil maksimal. Saya sertakan juga takaran menggunakan gelas untuk memudahkan bunda di dapur.

Pisang goreng salju

Pisang goreng salju

Br balik dari rumah mertua blm sempat belanja utk persiapan tajil, hanya tinggal pisang melambai minta diolah. Pak bojo ga suka kalo digoreng gitu aja, ya sudah dimodif sedikit..jd istimewa. 13 #BikinRamadanBerkesan

3porsi
30'
Pisang Goreng Salut Karamel

Pisang Goreng Salut Karamel

Annyeonghaseyo... Sebenarnya ini bukan masakan Korea...tapi makanan yg terinspirasi dari cemilan khas Korea yaitu MaTang atau ubi goreng salut karamel. Karena kami sekeluarga adalah banana addict jadilah saya kreasikan pisang goreng dengan karamel. Ternyata hasilnya enak lhoo...dicoba yuk :) #Annyeonghaseyo

4 porsi
20 menit
Pisgor coklat keju

Pisgor coklat keju

ini cemilan bikinan suamik yg sering dia bikin pas lagi weekend, 😁 biar gak repot bikin pisang goreng nya.. beli di dagang gorengan aja biar cefat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bersyukur punya suamik yg suka bantuΒ² urusan dapur πŸ˜‚

Pisang Goreng Original

Pisang Goreng Original

Ini nih, salah satu cemilan wajib sejak jaman ibunya ibu alias nenek. Cemilan favorit keluarga besar dari ibuku. Dan tentu saja favorit di rumah :). Untuk resepnya sendiri hanya tahu bahannya tapi tidak ada ukuran pastinya, jadi ini resep rada-rada mengarang indah hehe takaran disesuaikan yah #ManisnyaCintaIbu

4 porsi
30 menit
Pisgor Sambel

Pisgor Sambel

Pisang goreng di makan pake sambel..., uenaak bangeet ! Coba deh.. πŸ˜€πŸ˜€

20 menit
Stik pisgor kriuk

Stik pisgor kriuk

2 porsi
45 menit
Pisang Goreng Keju #BikinRamadanBerkesan

Pisang Goreng Keju #BikinRamadanBerkesan

Buat takjil...mudah loh buatnyaπŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang Goreng Pasir ala Cafe

Pisang Goreng Pasir ala Cafe

mudah & murah meriah πŸ’œπŸŒπŸŒπŸŒ

1 porsi
13 menit
Pisang goreng mentega rendah kalori

Pisang goreng mentega rendah kalori

Cocok untuk sarapan karena mudah dibuat dan mengenyangkan. Bagi pecinta pisang goreng, masakan ini memiliki kalori lebih rendah daripada pisang goreng tepung yang biasanya.

10 menit
Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

Iseng pagi2 bikin pisang goreng yang renyah dan ditemani segelas teh.... eemmm maknyusssssssssss

-+30 menit
Pisang goreng lumer keju

Pisang goreng lumer keju

Awalnya sich eksperimen,,dikulkas ada pisang yg sudah mteng bingung mw diapain cobacoba jdnya,suami jg gbgitu suka mkn Pisang eh ternyata udh saya bikin pisgor ini malah doyan dan ktgihan pengen bikin" lg jd camilan fav.drumah dechπŸ˜‹πŸ’‘

15 menit
Pisang Goreng Harum

Pisang Goreng Harum

Banyak pisang nganggur di rumah. Gak tau jenisnya apa sih. Terus keingetan tanteku yang pernah bikin pisang goreng yang kalo lagi digoreng tuh wanginya kemana-mana. Daripada busuk, bikin deh nurutin resep dari tante. Danke meine Tante 😘

5 porsi
30 menit
Pisang Goreng Coklat Kismis Taburan Palm Sugar Aroma Spiku

Pisang Goreng Coklat Kismis Taburan Palm Sugar Aroma Spiku

Perpaduan resep pisang goreng coklat Mban Andin dan Stick Pisang Cinnamons ala DapurVy.. resep sy buat sesuai selera saya πŸ˜ƒ tdk perlu ragu gunakan tepung beras untuk gorengan.. menurut sy gorengan dg tepung beras kriuknya lebih tahan lama dan rasanya lebih enak.. asal kekentalannya sesuai dan tdk terlalu tebal.. hasilnya gorengan yg kriuk mantap πŸ˜ƒ tips diatas berlaku untuk pisang goreng yg diiris belah 2 atau diiris kipas.. kalau untuk pisgor yg dipotong kecil2 perbandingan terigu dan tepung berasnya dibalik sj, jd lebih banyak terigu drpd tepung beras. 😁😁😁Duuh gayanya sdh kyk yg ahli perpisgoran πŸ˜„πŸ˜„

15 menit
Pisang goreng Kipas

Pisang goreng Kipas

Makanan kesukaan,,

6 porsi
Pisang Goreng Krispy

Pisang Goreng Krispy

Suami aku suka bgt sama pisang goreng .. Naahh krena di Papua aneka gorengan cukup mahal harganya khususnya pisang .. Alhasil ibu rumah tangga keluar dehh ngiritnyaa 😁 bikin sendiri lebih irit dan sehat selain itu manfaatin tepung roti yg lama kesimpen di lemari dapur .. Resep dan bikinnya gampang bgt .. yuk dicoba πŸ˜‹

20 potong
30 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Pisang goreng kriuk. tidak keras dan mendhal walaupun sudah dingin

Pisang Goreng Manis 🌸

Pisang Goreng Manis 🌸

Uhhh , buka puasa dengan yang manis , manisnya beda , manis2 pisang goreng 🀣

Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Bingung buatin cemilan mas Ghaniy pagi hari, akhirnya buat yg simple aja deh