Cara Gampang Membuat Cah Babi Sawi Manis yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 7, 2022

Cah Babi Sawi Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Cah Babi Sawi Manis yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Cah Babi Sawi Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cah Babi Sawi Manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cah Babi Sawi Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Cah Babi Sawi Manis biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Cah Babi Sawi Manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Cah Babi Sawi Manis oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Cah Babi Sawi Manis memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Minggu lalu ada beli daging babi bagian leher. Sempet bingung mau dimasak apa ya yg enak pengenya dimasak bersama sayur niar ada keseimbangan gizinya 😄 terus nemu deh resep ini dr Mba Ieng Misaki 😊 Yummy!! Suami suka bangett!! 😍 Untuk waktu marinasi dagingnya lebih lama lebih menyerap bumbunya.. Balutan tepung maizenanya membuat daging babi jadi kenyal. Bagi yang non muslim, daging babi bisa diganti dengan daging ayam atau sapi ya 😊 Minyak wijen membuat daging menjadi harum dan tidak berbau amis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cah Babi Sawi Manis:

  1. 100 gr daging babi (leher)
  2. 100 gr sawi manis
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 sdm tepung maizena
  5. 3 sdm kecap asin
  6. 1 sdm minyak wijen
  7. 1 sdm kecap ikan
  8. sedikit minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Cah Babi Sawi Manis

1
Iris daging babi kira-kira 0.5cm bentuk segi empat. Bumbui daging babi dengan minyak wijen, kecap asin, dan tepung maizona. Aduk sampai tercampur rata. Masukan ke kulkas. Dimarinasi sampai bumbu menyerap. Untuk waktu marinasi tdk ada patokan tapi lebih lama lebih menyerap. Kalau saya sekitar 3 jam. Kalau sudah siap masak baru dikeluarkan dari kulkas.
2
Siapkan sawi manis. Potong2 sesuai selera. Sawi manis ini bentuknya mirip dengan sawi biasa, tapi ukurannya lebih kecil. Rasanya lebih manis dr sawi biasa dan teksturnya renyah.
3
Panaskan wajan. Masukan daging yamg sudah dimarinasi. Tidak perlu pakai minyak, karena sudah ada campuran minyak wijen di bumbu, dan tekstur daging leher babi sudah ada lemak2nya. Tumis sampai setengah matang, sekitar 3 menitan. Angkat kemudian sisihkan.
4
Masih di wajan yang sama bekas menumis daging. Tidak perlu dicuci. Masukan sedikit minyak sayur, tumis cacahan bawang putih. Setelah harum, masukan sawi manis, oseng2 sebentar, kemudian masukan dagingnya. Masukan sedikit air. Masak hingga matang. Sajikan.
5
Yummy!! 😍😘
Cah Babi Sawi Manis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Tim Daging Babi Cincang

Nasi Tim Daging Babi Cincang

Ceritanya ngabisin bahan yang ada di kulkas, babi cincang, wortel sm kucai.. akhirnya jadilah ini nasi tim ala aku 😄😄

Nasgor ngirit (#220)

Nasgor ngirit (#220)

Kehabisan baput.... jadi deh nasgor ngirit hehe... cuma bamer n cabe... huhu... hias sesuai selera jadi deh agak mewah hihi...

1-2org
20mntan
Risoles isi sapingk (B2)

Risoles isi sapingk (B2)

Kulitnya sdh dibuat beberapa hari yg lalu , baru tadi mlm di pake , isiannya menggunakan bahan2 yg tersedia, kebetulan ada sisa B2 untuk isian bakpao ya udah di mix aja sm bengkuang , enak krenyes2 😆

B2 Hong resep legendaris (non halal)

B2 Hong resep legendaris (non halal)

Ingin nostalgia makan makanan zaman dulu, saya mencoba masak masakan dengan resep ibu yang sudah pasti Lekker. #PejuangGoldenApron3

10 orang
3 jam
Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

karna kemarin suami beliin babi setengah kilo, bingung juga mau masak apa, akhirnya mikir dikecap aja kali yaa, sekalian manfaatin cabe jablay yg masih ada dikulkas. okee aku share gimana aku buat babi kecap..

Babi Goreng Kecap (Non Halal)

Babi Goreng Kecap (Non Halal)

Resep mama

4 porsi
30 jam
Porkchop sweet and sour

Porkchop sweet and sour

#PejuangGoldenApron2

Babi kecap original

Babi kecap original

Daging babi kecap enakk mantapp...

6 porsi
Babi jamur kecap

Babi jamur kecap

Masak simple dan cepat tapi bisa untuk makan 1 keluarga, dari suami sampe ke anak2. Paling ga dalam 1 bln saya bisa masak menu ini 2-3 ×

3 orang
1/2jam
Kaki Babi / Cukiok

Kaki Babi / Cukiok

Makanan favorit suami 🐷 Sebenernya masaknya sama aja sih kayak ayam kecap

Babi Kecap

Babi Kecap

15 orang
1 jam 30 menit
CHINESE MEATLOAF/ daging kukus sawi asin/nyuk piang

CHINESE MEATLOAF/ daging kukus sawi asin/nyuk piang

Masakan ini termasuk masakan favorit keluarga kami, biasanya kalo lagi kehabisan ide mau makan apa, mamaku suka masak ini, enak disajikan dengan nasi putih atau bubur, bisa dimasak polos ( daging cincang saja )

Mie babi/ayam udang wangi banget bikin nagih

Mie babi/ayam udang wangi banget bikin nagih

Siapin bekal cepat buat suami ngantor liat kulkas ada babi udang masak seadanya aja sesuai stok yg ada. Dicoba yaaah semoga bisa menambah menu simple buat sarapan

2 orang
30 menit