Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakut Sayur Asin yang Enak Banget

Dipos pada May 21, 2023

Bakut Sayur Asin

Hari ini saya akan berbagi resep Bakut Sayur Asin yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bakut Sayur Asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakut Sayur Asin, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakut Sayur Asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bakut Sayur Asin bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bakut Sayur Asin memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami tiba2 bilang mau makan bakut. Dan ini pertama kalinya aku bikin bakut pakai resep nyokap. Dan hasilnya suami suka dan lahap makanya.perut kenyang hati senang 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakut Sayur Asin:

  1. 1 kg daging bakut
  2. 4 ikat sayur asin
  3. 10 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. secukupnya Lada
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakut Sayur Asin

1
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi di kuali
2
Masukan bakut ditumis sebentar.jangan dibolak balik karna bisa bikin daging bakut hancur
3
Masukkan air secukupnya sampai daging agak kerendam.lalu salin ke dalam panci agar lebih besar wadahnya
4
Diamkan selama kurang lebih 1 jam lebih agar daging empuk.dikira2 saja jika masih kurang empuk boleh tunggu tambah belasan menit. Kadang suka ada minyak dagingnya di bagian atas aku suka buang biar ga terlalu berminyak tapi kalau mau enak ya jgn dibuang. Lalu masukkan garam, lada, kaldu jamur secukupnya.koreksi rasa.
5
Jika daging sudah matang, masukkan sayur asin yg sudah dipotong2.kenapa terakhir karna sayur asin cepat matang.dimasukkan sebentar kurang lebih 5-10 menit agar asam dari sayurnya keluar sehingga kuahnya asam.
6
Bakut sayur asin siap untuk disantap 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baikut Sayur Asin (nonhalal)

Baikut Sayur Asin (nonhalal)

Kalau di Korea punya kimchi, di indonesia ada sayur asin hihihi. Sayur asin yg dimasak dengan baikut ini adalah salah satu makanan favorit saya pribadi. Masaknya ga ribet, tinggal cemplung2, rasanya enak banget. Untuk teman2 muslin daging babinya bisa diganti daging sapi atau ayam ya :)

6 porsi
(Non Halal) Bakso Daging Babi ¦Tanpa Chopper/Blender/Penggiling

(Non Halal) Bakso Daging Babi ¦Tanpa Chopper/Blender/Penggiling

Ada stok di kulkas, bingung mau di masak apa lagi. Kepikiran buat bakso daging babi aja. Di cincang manual, cuma 5 bahan utama😍😍😍 Terserah mau di ganti daging apa aja, tp ini resepnya bener-bener maknyosssss.... Baksonya gak kenyal tp dagingnya kerasa banget, kalo mau agak kenyal kasi tapioka 3 sdm di adonan atau bisa ganti tepung meizenanya pake tepung tapioka.

10 orang
1 jam 30 menit
Ngohiong /hekeng babi ayam udang

Ngohiong /hekeng babi ayam udang

Ngohiong sedap homemade dirumah aja gampang dan praktis. Source: Lingtjen Kitchen

6 orang
45min
Bakhun/bihun babi

Bakhun/bihun babi

Maunya buat bakmie tapi mie nya ga punya stock,pas yg ada bihun ya udah lanjut aja jadinya bakhun DECH😁

4 porsi
Babi Hong 🐖 Ngik’s (Non Halal)

Babi Hong 🐖 Ngik’s (Non Halal)

Daging Samcan B2 berpadu dengan Tahu Kain dan ditemani Telur Puyuh Rebus, Uenakeeee Poooolll... #5resepterbaruku

1 Jam
Tumis tahu bacon

Tumis tahu bacon

menu praktis yang gampang buatnya and enak rasanya ^o^ btw, makasih ya yang kemaren2 udah recook.. maaf ya sempat komen di foto recook kalian, kemaren2 ga inget password masuk ke akun ini XD

Sosis babi kuah kecap

Sosis babi kuah kecap

jadi sosis ini adalah menu yang wajib ada sebulan sekali.. klo 3 minggu ngga masak ini pasti ditanya suami, kapan masak sosis? besok 🤣

Bakut Sayur Asin pakai presto

Bakut Sayur Asin pakai presto

Minggu ke 4 ( 21 February 2022) Masak bakut sayur asin ini termasuk sering masak dikeluarga. Tapi kali ini, saya memasak dg menggunakan presto. Suami beli presto ini buat masakan (daging) jadi empuk dan lembut waktu di makan. Maka dari itu sy mencoba masak Bakut pakai presto baru hehe... Untuk hasilnya lembut dan empuk banget guy...tapi kurang rasa aj hehe...(belum bisa menyesuaikan pakai presto) Source by @cookmama_OliveSet 🙏😇 #DirumahAja# #PejuangGoldenBatikApron#

Bistik daging goreng mentega

Bistik daging goreng mentega

Source : @fangfei_kitchen

Sup tulang babi kembang tahu

Sup tulang babi kembang tahu

Nikmat disantap selagi hangat dengan sambal kecap

Baso goreng babi

Baso goreng babi

Buat ini karna bongkar resep dari seorang kawan lama... Bahan dagingnya bisa diganti dengan ayam atau ikan ya.... 😀

30 buah
50 menit
Homemade gyoza (japanese dumpling)

Homemade gyoza (japanese dumpling)

Dari berbulan-bulan lalu mau bikin ga jadi-jadi terus, padahal bahan udah dibeli, nganggur terus di freezer. Akhirnya sekarang tereksekusi juga. Kalo beli tu ga puas, isinya kadang kebanyakan sayur, kalo bikin sendiri gini lebih mantep. Bikinnya cukup gampang ternyata, kulitnya biar ga ribet beli jadi aja di supermarket. Lupa kemarin merk apa, pokok memang khusus untuk gyoza, tulisannya "gyoza skin" 😋 Gyoza yg menarik menurutku itu yg bawahnya ada lapisan renyah-renyahnya gini, nemu resep mantap dari youtube, tp diubah-ubah dikit sesuai selera pribadi dan bahan yg ada. Jadi disimpan di cookpad deh biar ga ilang ❤ Nb: ini semua bahannya kemarin pas bikin ga ngukur sih, cuma dikira-kira aja. Jd silahkan disesuaikan sendiri kalo mau nyoba 🙏 Resep asli: youtube Seonkyoung Longest https://youtu.be/-fAPPTjUZeM

35-40 buah
Bakut Sayur Asin (Non halal)

Bakut Sayur Asin (Non halal)

Ini kesukaan anak ku yang gede. Mungkin karena kuah bening asamnya yang seger ya dari sawi asin yang sudah difermentasi. Boleh tambahkan cabe jika mau, jadi rasanya lebih kompleks. Daging bisa ganti ayam.

3 porsi
45 menit
Babi kecap kesukaan

Babi kecap kesukaan

4 orang
3 jam
TUM BABI Oma Juni

TUM BABI Oma Juni

Sukaaa banget dengan tum babi tapi yang tidak pakai darah, padahal jarang yang jual tanpa darah. Jadi bikin aja sendiri. Saya pakai resep dari mama yang pasti cocok di lidah saya. 👍😍❤️

40 buah
1.5 jam
PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

Ini menu terfavorit di rumah. Susah dijelaskan dengan kata-kata betapa nikmatnyaa 🤤🤭😁. #PejuangGoldenBatikApron Minggu 4.