Cara Gampang Menyiapkan Babi Kecap yang Menggugah Selera

Dipos pada December 18, 2022

Babi Kecap

Sore-sore begini enaknya membuat Babi Kecap yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Babi Kecap yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi Kecap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Babi Kecap kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Babi Kecap diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi Kecap oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Babi Kecap memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap:

  1. 1/2 kg daging babi
  2. 3 butir telur kampung (rebus, kupas)
  3. 5 siung bawang putih
  4. 5 kuntum jamur hioko
  5. 1 sdm saos tiram
  6. 2 sdm kecap asin
  7. 1 sdm kecap manis
  8. 1 sdm angciu
  9. 2 kuntum pekak
  10. 1 sdt ebi
  11. 500 cc air
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1 sdm gula pasir
  14. 1 sdt bumbu kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap

1
Rendam ebi dan jamur hioko s.d mengembang. kupas, geprek dan cincang bawang putih.
2
Buang batang jamur hioko dan potong2.
3
Tumis bawang putih dgn minyak sayur sedikit s.d wangi, masukkan jamur hioko dan ebi. masukkan daging babi yg sdh dipotong2 s.d daging berubah warna.
4
Tambahkan secara urut saos tiram, kecap asin, kcp manis, air, garam, gula pasir, bumbu kaldu jamur, pekak. masukkan telur rebus kupas. rebus s.d daging empuk.
5
Setelah empuk, tes rasa. tambahkan angciu terakhir.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Teri Medan

Nasi Goreng Teri Medan

Overleft comfort food.. Sisa nasi di kulkas yukk diolahh jadii yang lebih enak..

2 orang
30 menit
Babi Kecap Plus Telor

Babi Kecap Plus Telor

Simple dan enak... Kalau ada bubuk ngohiong bisa juga ditambahkan.. Yg suka pedas bisa ditambah irisan cabe... Yummmyy...

5 porsi
45 menit
Babi Hong / Braised Pork Belly in Soy Sauce / Tau Yew Bak

Babi Hong / Braised Pork Belly in Soy Sauce / Tau Yew Bak

Halo ~ Kali ini mau share salah satu resep masakan andalan di rumahku yaitu Braised Pork Belly a.k.a Tau Yew Bak a.k.a Babi Hong 🐷 . Ini sebenernya resep turun temurun dari nenek ku , dan sekarang mama ku sering banget masak ini di rumah 😁 So , here we go ! .

Pork soy sauce

Pork soy sauce

Awalnya bingung mau masak apa hari ini, karna dipasar cuma itu itu doank ikan yg dijual, jadinya masak daging kecaplah tuk saat ini. Meskipun bumbunya kurang lengkap, lada sama bunga lawang ternyata habis stok di rumah, eh di pasar juga habis yaudah deh pake yg ada aj lah jdnya. Soal rasa lumayan juga. Boleh dicoba nih..

4 porsi
30 menit
Soun Babi Cincang

Soun Babi Cincang

Pengen nyoba masak soun tp yg simple aja dan ternyata pada suka sama makanan satu ini 🤭

Babi Panggang Bawang Tomat

Babi Panggang Bawang Tomat

Resep keluarga dari mertua. Maknyussss

Lapciong Telur Pete

Lapciong Telur Pete

lagi lagi suami lapar dan hanya ada telur dan lapciong dirumah kebetulan mama mertua punya pete dan voila jadi deh telor orak arik non halal ini 😅

10menit
Nasi merah goreng dengan babi pangang iris Dan Baso

Nasi merah goreng dengan babi pangang iris Dan Baso

Kalau mau praktis bisa beli babi rica panggang manado atau babi panggang chinese potong iris .

2 orang
30 menit
Ma Ling Kentang Kecap

Ma Ling Kentang Kecap

Source dengan modifikasi dari saya : https://cookpad.com/id/resep/4243306-tumis-kentang-daging-maling-dengan-ketumbar?invite_token=a1fSu4LVr1Rt99px1EHsyxxw&shared_at=1628167894 😋

Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

Ini babi nya empuk banget , aku masak 2-3 kali tambah air biar empuk ..cm karena in cm yg ada stok sancam saja , maka saya buat pakai sancam semua .. lebih enk campur sm dagingnya .

Babi kecap lada hitam

Babi kecap lada hitam

Tetiba pengen makan daging dan kebetulan lagi program juga buat debay Karna jarang2 gini suami langsung aja ajakin ke pasar buat beli daging n kepikiran buat dikecapin Taraaa jadi deh

10 porsi
90 menit
Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit
Babi Pongteh ala Singapore SO YUMMYYYYY!

Babi Pongteh ala Singapore SO YUMMYYYYY!

rese babi kecap tauco ala peranakan ini dr buku "MAKAN" karya Elizabeth Heigh dan resepnya dari mamanya, ia bikin buku ini karena ingin mendokumentasikan resep mamanya, so klo sampai masuk harusnya enak dan aku cenderung percaya orang2 yg share resep dari mamanya karena biasanyauda tested against time.. jujur aku awalnya agak ragu karena pake tauco. aku pake tauco klo cuma makan kangkung hahahaha... cuma ya beraniin diri karena tauco jg diem di kulkas ngga dimakan2 dan beneran ini ENAK banget.. ada beberapa tambahan dari aku kayak jahe dan kecap manis tp ini minim banget sih tidak mengubah rasa harusnya ^^

4 porsi
1 jam 30 menit
Babi Masak Caipo ala nidu

Babi Masak Caipo ala nidu

Lagi pengen makan babi nih

Babi kapsim masak buncis kecap(non halal)

Babi kapsim masak buncis kecap(non halal)

Hbs dari pasar and aku ada beli daging babi kapsim,misua minta di Masakin sama tahu,cuma karna tadi aku gak beli tahu jadi temanya buncis aja lah ya tapi buncis Perancis jadi dia kalau di masak bentar aja biar crunchy .....

4 porsi
45 menit