Langkah Mudah untuk Menyiapkan Menu Anak: Babi Kecap yang Lezat

Dipos pada December 2, 2022

Menu Anak: Babi Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Menu Anak: Babi Kecap yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Menu Anak: Babi Kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Menu Anak: Babi Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Menu Anak: Babi Kecap sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menu Anak: Babi Kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Menu Anak: Babi Kecap memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu Anak: Babi Kecap:

  1. 250 gr daging babi
  2. bumbu:
  3. 5 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 ruas jahe tipis iris
  7. 1 sdm gula merah sisir
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 butir peka
  10. 1 batang sereh
  11. 400 ml air
  12. 2 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Menu Anak: Babi Kecap

1
Haluskan bawang merah dan putih, juga gula dan garam
2
Tumis bumbu, masukkan daun salam, peka, dan sereh.
3
Masukkan daging yg sudah dipotong-potong
4
Tuang air, tuang kecap manis
5
Masak sampai empuk, koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Dl ga pernah doyan bginian..pas dibali suka..enak..dikampung pastinya ga ad b*bi jdnya minta dikirimin..dan olah sndri..kl dikota2 mah beli jadi tggl makan samcan crispy tggl order mau brp kg..😂.. gr2 ngiler liat video fb pria thailand tunjukin step by step bkin pork belly..ni crispy loh banget..enak..maaf ya kali ni posting non-halal..yg mau pake ayam bs jg..ayam garam itu loh..cekidot

Beef bulgogi

Beef bulgogi

Kali ini ikutan kirim cookies, resepnya mb Nungky. Link resep aslinya: https://cookpad.com/id/resep/14739737-beef-bulgogi?invite_token=HX1WBK7tbCqKwUdf9K9rBz2R&shared_at=1622625852 Enak lho hasilnya. Next time pasti bikin lagi. Ada sedikit penyesuaian di resep, tp overall ga merubah rasanya. #Cookies_NungkyWijaya

3-4 orang
Pork Loin Steak

Pork Loin Steak

Steak time!! 🥩🥩 Easy and simple way to cook pork loin steak.

41. MPASI 11+ Daging Asam Manis

41. MPASI 11+ Daging Asam Manis

Ini salah 1 favorit saya kalau mama masak d rumah, walau resepnya sedikit saya ubah. Ah saya mah rakus moms 😂 soalnya masakan mama saya enak semua 💕 tapi 2-3 x terakhir pulkam, ga makan d rumah lagi. Pikirnya kasian mama repot2 masak. Mama saya tipikal ibu rumah tangga sejati yg mendedikasikan hidupnya utk anak2nya. Bangun pagi jam 03.45 dr zaman anaknya baru mau sekolah, masak dan ngurus rumah, sampe skrg ud punya cucu 2 😭 LOVE YOU SO MUCH MOM. Ga pernah seharipun mama ga masak, karena kuatir anak2nya laper atau kurang gizi. Makanya kmrn pulkam mau mama lebih rileks, ga sibuk masak makanan favorit saya. Walau memank tiap hari tetap masak sih 💕 saya pengen bs seperti mama, mendedikasikan hidupnya utk keluarga 😊 walau ga akan bs seperti beliau, tp saya akan mencoba yg terbaik 😊💕 Semangat Moms semua 😊💕💕💕

Babi Pete Kecap

Babi Pete Kecap

Ini termasuk mknan favorit sy masa kecil , doyan banget..😄👍 Sebenernya suka kuahnya agak pedes dikit,tumis nya pake irisan cabe rawit merah. Tapi berhubung anak-anak saya ikutan makan, jadi di skip rawitnya. kalau suka kuah kecapnya agak banyak, boleh juga di kentalin sedikit pakai air maizena. (kalau lg masak porsinya byk, sy suka angkat tumisan telor & jagung , terakhir br dicampur aduk rata biar warna ttp bagus)

166. Cukiok (non halal) / Chinese style Braised Pork Feet

166. Cukiok (non halal) / Chinese style Braised Pork Feet

Ini resep dari nenek , ternyata Paksu sangat menyukainya. Saya suka bernostalgia saat nenek dulu ngajari masak. Beliau pernah berkata kamu harus bisa masak yang kamu suka. Selalu mengajak saya, ayo bantuin masak ,alasannya tangannya suka pegal aduk aduk di wajan. Ahh indahnya mengingat masa masa bersama nenek.

Tumis Daging Maling

Tumis Daging Maling

Ini jelas non halal yah karena pakai daging maling kalengan. Ini juga makanan darurat yang gampang bikinnya, nggak banyak bumbu, anti gagal, dan rasanya enak.

Nasi Goreng Lapciong    (Non Halal)

Nasi Goreng Lapciong (Non Halal)

Ini adalah menu bfast keluargaku pagi ini, menggunakan bahan2 yg masih banyak di kulkas hehe dan lapciong titiles yg blm pernah di coba.. jadilah Nasi Goreng Lapciong ala2 ku ya ^^ Silahkan di modif sesuai selera :)

3 porsi
10 menit
Cah Babi Pete

Cah Babi Pete

Kami mendapat cukup banyak Pete dari seorang sahabat, dan ingin dibuatkan masakan yang terbuat dari pete.

4 orang
Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Non-halal, alkohol : white wine, babi. Ini menu asik buat kumpul-kumpul santai BBQ-an, atau buat makan bareng keluarga besar. Adaptasi dari cara masak grill pork ribs ala Southern America yang saya kreasikan sendiri. Have fun cooking!

2 porsi
45 menit
Mommy bento Babi goreng tepung saus tiram

Mommy bento Babi goreng tepung saus tiram

#pejuangGoldenApron2

4 menit
Nasi Goreng Pete Lapchiong

Nasi Goreng Pete Lapchiong

Ketika disaat hujan malas keluar cari makan. Akhirnya kepikiran pengen makan yang pedes2 gitu. Kepikiran lah ama nasi goreng pete.

2 porsi
Chinese BBQ Pork & Sausages in Spicy Salad ala THAI

Chinese BBQ Pork & Sausages in Spicy Salad ala THAI

Ke Bangkok 2 minggu lalu, saya coba street resto namanya Jeh-O-Chula yang dapat Michelin award 2019. Setelah antri panjang dapat nomor 133, akhirnya kita dapat tempat duduk, dan order, salah satunya menu ini, ternyata memang juara. Dagingnya empuk sedap, bbq masih ada kriuknya, bumbunya juga pas sekali. Pantas dapat International award. Pulang ke rumah pengin lagi dan setelah cek sana sini, inilah resepnya yg saya coba buat. Utk yg versi HALAL, pork bisa diganti pakai ayam fillet goreng ala KFC, kemudian dipotong2, campur dengan saus dan sayurannya.

Tumis babi panggang dengan cabe. (saunyuk/siobak)

Tumis babi panggang dengan cabe. (saunyuk/siobak)

Cerita nya di kulkas lagi ada babi panggang, terus org rumah kalau makan gitu / masak sop g suka. Tumis sama sayuran juga g habis. Jadi iseng" tumis sama cabe. Kata orang" sini enak. Dan ternyata habis semua. Kurang malah. 😂😂😂.

Babi panggang asin ala ala

Babi panggang asin ala ala

Non halal ya bunda2, tp kl bunda2 mau coba bisa juga di ganti pake daging sapi/ayam.. Di jamin rasa nya ennaaakkk..

Tahu tumis daging

Tahu tumis daging

5 orang
30 menit
Homemade Sichuan Chili Oil a la Nat

Homemade Sichuan Chili Oil a la Nat

Recipe Sichuan Authentic, aroma nya sangat wangi dengan pemakaian Mala / Sichuan Peppercorn. Enak banget harus coba! 🥰