Bagaimana Membuat *mini* Roll Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 5, 2017

*mini* Roll Cake

Anda sedang mencari inspirasi resep *mini* Roll Cake yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya *mini* Roll Cake yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari *mini* Roll Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian *mini* Roll Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep *mini* Roll Cake bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat *mini* Roll Cake memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini cocok untuk cemilan ditanggal tua... Kaya e ada kesalahan saat memotong jadi mberodol gitu kuenya... Xixixixi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat *mini* Roll Cake:

  1. 2 sdm tepung terigu serba guna
  2. 1 butir telur
  3. 1/2 sdm maizena
  4. 1/2 sdt ovalet
  5. 2 1/2 sdm gula pasir
  6. 3 sdm minyak goreng
  7. 1 tetes pasta pandan
  8. olesan : selai nanas

Langkah-langkah untuk membuat *mini* Roll Cake

1
Pakai metode kocok all in one ^=^… kocok dengan kecepatan tinggi selama 10 menit : terigu, maizena, gula, telur, pasta, ovalet. Lalu tambahkan minyak goreng, aduk dengan spatula, dengan teknik aduk balik. Gag usah lama2 ngaduknya ya... Bikin kempes cake. Masukkan ke loyang,, saya pake loyang 18 x 22. Oven sampai matang.
*mini* Roll Cake - Step 1
2
Hasil panggangnya.. Olesi selai, lalu gulung...
*mini* Roll Cake - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Banana Roll Cake

Banana Roll Cake

8 porsi
30 menit
Bolu Gulung Lapis

Bolu Gulung Lapis

Lapis legit KW 10 nih, tapi rasanya sama. Kalau mau tebel gulungannya, bahan dikali 2 yah

Red Velvet Roll Cake

Red Velvet Roll Cake

Assalamualaikum moms, selalu menarik dg yg namanya red velvet, cantik bgt warnanya 😍....krn saya blm mahir bgt dg bolu gulung jd pgn bereksperiment dg jenis ini, pokoke diulang² biar tambah mahir nggulungnya. Sering gagal moms 😭. Ini isianya aku kasih seadanya saja, habis males bgt mo buat butter cream nya.

Bolu gulung mocca nougat

Bolu gulung mocca nougat

Ini resep warisan dr cikgu yg sdh ak anggap seperti mbakku sdr, bolgulnya lembut ,enak bgt asal tepat pemanggangannya karna utk membuat bolgul tdk butuh pemanggangan yg lama. Tiap bebikinan ini sll teringat cikgu meski pakar kue tp beliau tdaklah sombong, resep bole sama tp rejeki masing2 org sdh ada takarannya sendiri begitu nasehatnya selalu. #Bringbackmemories #jemputrejeki #resolusi2019

Bolu gulung ekonomis irit telur

Bolu gulung ekonomis irit telur

Source : Tintin Rayner Maunya sih bikin motif leopard, tapi apalah dayaku,, ternyata motifnya nempel di kertas rotinyaπŸ˜…,, bneran lupa kalo pake kertas roti, karna biasanya pakai baking papper yg ga pernah lengket.

Bolu Gulung Ekonomis ala Ordinary Kitchen

Bolu Gulung Ekonomis ala Ordinary Kitchen

Hasil belajar hari iniπŸ˜ƒ. Jadi ceritanya beberapa hari lalu saya liat2 IG dan ada Roll Cake yang cakeppp banget. Terus saya bilang ke suami, " Orang buat Roll Cake cakep2 Bunda mah kayaknya ngga bisa Yah". Terus suami bilang "Bisaaa... Coba dulu dong. Nanti rollnya sambil di padetin kayak buat Kimbab atau Sushi kan Bunda udah bisa". Oke lah hari ini memberanikan diri mencoba. Karena baru pertama kali buat roll cake alis bolu gulung, saya cuma coba 1/2 resep saja. Loyangnya pakai yang ukuran 22x22x4cm untuk 1/2 resep. Jadi resep di bawah ini bisa untuk 2 loyang ukuran 22x22x4cm ya. Resep di bawah ini sesuai resep aslinya Mba Ricke Indriani. Saya cocok sama rasa dan teksturnya. Bolunya lembut dan lembab. Cuma harus lebih sering bikin biar terbiasa menggulung. Ini saya sempet patah di awal gulungan. Mungkin ovennya kelamaan. Saya sempet baca di blog Mba Ricke jangan overbake nanti kalo di gulung retak2. Eh bener. Abis sambil masak sih ngovennya hihiπŸ˜€πŸ˜€. Permukaannya juga belum bisa mulus kayak orang2 gitu. Jadi di hias aja biar cantik dan menarik. Source: Ricke Indriani

Roll Cake Polka Kukus

Roll Cake Polka Kukus

10 porsi
30 menit
Yule Log/Buche de Noel/tree stump cake/christmas rollcake

Yule Log/Buche de Noel/tree stump cake/christmas rollcake

Ini kreasi saya pertama kali waktu buat rollcake tema Natal tahun2 yg lalu Tanpa hiasan natal dan bentuk log (batang kayu) pun, ini adalah kreasi chocolate rollcake yang enak banget, dengan frosting/filling yang rich banget coklatnya, lengkap ada nutella, dcc dan whipcream. Dijamin rollcake ini adalah rollcake coklat yang premium!

Bolu Gulung (Ekonomis)

Bolu Gulung (Ekonomis)

Simple pembuatannya, enak & ekonomis. Love banget!😍 . Utk hasil gulungan diameter besar, pakai 1 bh loyang ukuran 24x24x4 cm. Utk hasil gulungan diameter sedang, pakai 2 bh loyang ukuran 22x22x4 cm. (sy pakai 2 loyang 22, hasilnya seperti foto). Source: Tintin Rayner #melzkitchen #melzkitchenrecipes #bolugulungekonomis

Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling

Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling

Jam seginiiii baru setor pr..πŸ˜…,krn sempet gak yakin ikutan posting pr yg tiap mggu susyee menurut aku. Menjelang sore banget baru sibuk klutekan di pawon. Resep ini sdh prnh aku recook sblmnya,tp di resep ini aku modif krn coba2..πŸ˜„,Alhamdulillah hasilnya lembuut banget..yeaay!! Penampakan nya msh gak karuan,gak rapi dan grumpil sana sini,sempet gak pede mau ikutan setor pr,tp yo wes ben,yg penting gak pengaruh buat duo krucils-ku yg langsung hap-hap..😍. Source : Yunita Hovina

Triple chocolate roll cake

Triple chocolate roll cake

Resep ini aku intip dari Ricke indriyani, bolunya enak bgt, empuk, dan insya allah anti gagal ^^ pas kan buat takjil atau temen minum teh.

120 Menit
Bolu gulung

Bolu gulung

Bikin bolu gulung yg irit bahan aka ekonomis, biar kalo gagal gak ngenes2 amatπŸ˜…πŸ˜‚ *dasarpelit 😁

155. Hurricane Swiss Roll Cake

155. Hurricane Swiss Roll Cake

Source : account Izza Zulfana https://cookpad.com/id/resep/8007191-taro-hurricane-rollcake?invite_token=6YqDdvpFmCrFrEZUGnrHEWQc&shared_at=1609682693 Waktu sesi sharing minggu ini di CoDe dapat tambahan ilmu dari Teh Izza soal foto buat bakulan. Aku bingung juga karena belum sampai tahap bakulan, pengin sih tapi belum PD. Jadi aku merebake resep Taro Hurricane Rollcake nya Teh Izza ini siapa tahu ntar PD buat jualan. Aamiin. πŸ™ Cuma ternyata, karena loyang aku lebih kecil 1 cm doang dari ukuran resep aslinya yang 25 cm x 25 cm gak ngaruh banyak pikirku, tapi lupa yak itu 1 cm kali 24 cm x 24 cm, jadi lumayan naik ketebelan cakenya, efeknya patah pas ngegulung. Ini pertama kalinya aku buat roll cake jadi masih nervous pas gulungnya, harus latihan deh kalau niat mau jualan yah nanti. Semangat Bakulan 😊 #RecookDepok_Bakulanku #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

1 roll cake
60 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Belajar bikin bolu gulung yg dipanggang ^^ Sebelumnya pernah bikin bolgul tp dikukus. Ini pertama kalinya dan alhamdulillah hasilnya memuaskan meskipun permukaannya retak sedikit, hihi.. tapi bolgulnya lembuuuutt sekali. Saya olesi selai blueberry. Alhamdulillah makin nikmat. Saya pakai resepnya mba Ricke, liat di blog beliau. Resep bolgul ini udah banyak banget dicoba orang bahkan ada yg jualan pake resep ini. Mantap kan? A must try recipe lah..

15 potong
45 menit
Bolu Gulung Nutrijell Cokelat - Keto

Bolu Gulung Nutrijell Cokelat - Keto

Enak dan sehat. Simpel dan Ringkes juga bikinnya. Ga sampai nunggu lama, sudah habis di cemil cemil .. Untuk Bahan Olesan saya memakai Cream cheese homemade di tambah dengan mantega australia. Enaaaak.... Untuk Resep Cream cheesenya bisa dilihat step by stepnya di link ini ya : https://cookpad.com/id/resep/6383122-cream-cheese-homemade-simple-2-bahan #TantanganAkhirTahun #MasakdiakhirTahun #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Jabodetabek Source : Myrilla Andhani