Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling yang Lezat Sekali

Dipos pada February 26, 2017

Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Jam seginiiii baru setor pr..πŸ˜…,krn sempet gak yakin ikutan posting pr yg tiap mggu susyee menurut aku. Menjelang sore banget baru sibuk klutekan di pawon. Resep ini sdh prnh aku recook sblmnya,tp di resep ini aku modif krn coba2..πŸ˜„,Alhamdulillah hasilnya lembuut banget..yeaay!! Penampakan nya msh gak karuan,gak rapi dan grumpil sana sini,sempet gak pede mau ikutan setor pr,tp yo wes ben,yg penting gak pengaruh buat duo krucils-ku yg langsung hap-hap..😍. Source : Yunita Hovina

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling:

  1. 3 butir telur ayam
  2. 3 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt sp
  5. 1 bungkus kecil agarasa vanilla
  6. 3 sdm butter / margarin cair
  7. πŸ“ Bahan pelengkap :
  8. Selai strawberry
  9. Whipping cream
  10. Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Agar Vanilla Happy Call #pr_digulungjangandigiling

1
Dalam wadah,campur telur,sp dan gula pasir. Mixer dengan speed tinggi hingga kental berjejak.
2
Turunkan speed,masukkan tepung terigu,agarasa vanilla,dan butter cair secara bergantian asal tercampur rata. Matikan mixer.
3
Aduk balik adonan hingga semua tercampur rata.
4
Oles loyang happycall dengan butter/margarin tipis2. Lalu panaskan happycall dengan api sangat kecil. Jika sdh panas,masukkan adonan kedalam loyang,lalu ratakan.
5
Panggang dengan api kecil cenderung padam selama 10-15 menit atau lakukan test tusuk. Matikan kompor
6
Jika sdh matang,langsung angkat happycall dr atas kompor. Angkat bolu perlahan menggunakan 2 spatula. Letakkan bolu di atas plastik atau baking paper. Segera gulung perlahan sambil di padatkan. Diamkan beberapa saat.
7
Buka kembali gulungan kue,oles selai lalu gulung kembali dengan perlahan. jika sdh dingin,oles dengan whipping cream dan taburan keju parut. Masukkan kedalam lemari es dahulu -/+ 15-30 menit agar set. Bolu siap di potong.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rainbow Roll Cake

Rainbow Roll Cake

Resepnya dari tante @fridajoincoffee, tapi saya bikin setengah resep ya

Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Bolu gulung yg lg hits di IG skrng dan aku belum bs bikin badainya yg kayak sisir serit ituu hiihi. Aku pake resep bolgul ekonomis mbak Tintin Rayner..

Triple chocolate roll cake

Triple chocolate roll cake

Resep ini aku intip dari Ricke indriyani, bolunya enak bgt, empuk, dan insya allah anti gagal ^^ pas kan buat takjil atau temen minum teh.

120 Menit
Batik Roll Cake with Nutella Filling - No SP / BP / bolu gulung

Batik Roll Cake with Nutella Filling - No SP / BP / bolu gulung

Karena ini resep irit telur dan bahan, jadi langsung coba. Cara buatnya juga simple banget. Hasilnya memuaskan, rasanya enak banget, manisnya pas, cakenya lembut banget, ditambah filling nutella jadi terasa nyoklat dan jadi lebih manis. Rekomended banget nih resep nya Tintin Rayner, buat bikin bolgul. Suami yg ga terlalu suka cake pun bilang cakenya enak banget, nanya beli dimana?

Bolu gulung love / roll cake

Bolu gulung love / roll cake

Lagi belajar bikin bolgul karena sebelumnya gagal, pas digulung pecah..trs nyari resep Tintin Rayner yg simple dan irit telurπŸ˜„πŸ˜„ Aq bikin buat bekal anak, eh gtw nya gurunya malah ikut icipΒ² trs order deh..katanya enak😘 Alhamdulillah ya mom jadi rezeki buat bakulan😁 AQ 2x bikin ini berhasil trs, coba ikutin step by step yaa..Oh iya aslinya ini bolgul batik ya moms tp aq bikin motif love...soalnya pake otang pasti atasnya kurang kering jd motif batiknya luntur dah di kertas kueπŸ˜‚πŸ˜‚ Bikin sukaΒ² aja momsπŸ˜‰ Cuzz deh ke resep yaπŸ˜˜πŸ‘‡πŸ‘‡

30 menit
Rainbow mini roll cake

Rainbow mini roll cake

Resep ini menghasilkan 1 buah rainbow cake seukuran loyang brownies standard yang menurut aku pas buat digulung jadi mini roll cake, karena tidak terlalu rendah Dan tidak terlalu tinggi. jadi nanti hasil mini roll cake nya uk Sedang πŸ˜…

Mini rainbow roll cake

Mini rainbow roll cake

Resep by chef oi

Bolu gulung pandan oat

Bolu gulung pandan oat

sering bikin cemilan buat suami dari bahan oat, krn stok oat masih banyak

Bolu Gulung Simple

Bolu Gulung Simple

belom bisa move on dari best baking ever made hehehe.. sedari awal tertarik sm dunia perbaking-an udah niat bgt mau buat boku gulung.. pas liat resep ternyata ga sesulit yg dibayangkan.. dan pas dicoba emang beneran mudah momss..

Bolu gulung nutrijel

Bolu gulung nutrijel

Bolu tanpa margarin..., coba dech..

Bolu Gulung Marmer Ekonomis 3 Telor

Bolu Gulung Marmer Ekonomis 3 Telor

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #36 #weeks3 Lagi belajar buat bolu gulung, resep dari mama cellin, kemarin first trial gagal total, bolu nempel di loyang πŸ™‰,,, akhirnya dicongkel2 remuk πŸ™ˆ. Ini 2nd trial,,, (saya buat 1 1/2 resep, menyesuaikan loyang 26cm), alhamdulillah akhirnya diakali pake kertas roti, bisa keluar dari loyang,, gampang malah,,, dan akhirnya bisa digulung tapi gulungnya belum rapi, gpp lah emang kayaknya harus sering latihan niih πŸ˜…πŸ˜‚... Mumpung masih ingat resepnya mending ditulis dulu, biar nanti kalau mau trial lagi ga usah cari2 lagi, soalnya diresep aslinya pakai takaran sendok makan, jujur saya lebih nyaman pakai timbangan, krn kalau pake sendok makan kan bentuk sendok makan beda2 ada yg cekung dan ada jg yg ceper. Makanya diresep ini, saya konversi ke timbangan dari ukuran sendok makan dirumah saya. 😁. Tapi alhamdulillah kata suami enak,,. πŸ‘πŸŽ‡ Manisnya jg pas, menurut saya.

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Buat nambah nambahin menu birthday si ade hehe

Bolu gulung red velvet ekonomis

Bolu gulung red velvet ekonomis

Ini lembut banget... Tp sayang gulungnya acakadul πŸ˜‚ harus sering2 latihan bikin bolgul ni kayaknya hehe

Bolu Gulung Ulang Tahun tanpa pengembang

Bolu Gulung Ulang Tahun tanpa pengembang

Awalnya ada sodara ultah, mau beliin cake di b**t***, tapi kepikiran pengen bikin kue, jadi cake nya bikin sendiri aja untuk kasih ke yang ultah. Jadi deh bolgul ini dengan hiasan seadanya. Resep nya diambil dari bacaterus.com dengan dimodifikasi sendiri.

50 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Gosonggg...!!! No laahh..ini exotic..wkwkwk ngeles... Nasib emak emak kalau lagi bebikinan dan si kecil rewel.. πŸ˜… Aslinya bolu gulung ini enak, makanya saya simpan disini resepnya, buat referensi kalau sewaktu waktu perlu bikin bolu gulung jadi mudah nyari catatan resepnya. Maafkan fotonya yang tidak cantik, gara gara manggangnya kelamaan jadi pinggirannya terlalu kering dan jelek saat di gulung (saat menggulungnyapun si kecil nemplok kayak kodok di punggung emak 😌) Resepnya lamaa sudah saya simpan, lupa dari siapa (tidak tercatat).. 😬 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bolu Gulung Lembut..πŸ˜‹

Bolu Gulung Lembut..πŸ˜‹

Sebenernya resep ini udah berseliweran dimana mana...awalnya dulu liat resepnya mba Ricke Ordinary Kitchen...😁,entah siapa yg memulai tapi resep ini banyak jadi andalan orang Jualan...resepnya juga simple abis...kuncinya supaya gulungnya berhasil Ada di tingkat kematangan yg pas supaya ga ngelupas...kalopun ngelupas...bisa diakalin oles buttercream tabur meises atau keju...hehe...cuman Kalo fillingnya blueberry atau selai lain...usahain sampai mulus yaaaa...

17. Bolu gulung pandan

17. Bolu gulung pandan

Ini resep bolu pandan ala mamaku...Walaupun bentuk nya belum sesuai dengan yang diinginkan... Tapi masalah rasa jangan ragu.... Endolitaaa πŸ˜…#5resepterbaruku