Langkah Mudah untuk Menyiapkan 155. Hurricane Swiss Roll Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 27, 2017

155. Hurricane Swiss Roll Cake

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 155. Hurricane Swiss Roll Cake yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal 155. Hurricane Swiss Roll Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 155. Hurricane Swiss Roll Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 155. Hurricane Swiss Roll Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 155. Hurricane Swiss Roll Cake sekitar 1 roll cake. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak 155. Hurricane Swiss Roll Cake diperkirakan sekitar 60 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 155. Hurricane Swiss Roll Cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan 155. Hurricane Swiss Roll Cake memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Source : account Izza Zulfana https://cookpad.com/id/resep/8007191-taro-hurricane-rollcake?invite_token=6YqDdvpFmCrFrEZUGnrHEWQc&shared_at=1609682693 Waktu sesi sharing minggu ini di CoDe dapat tambahan ilmu dari Teh Izza soal foto buat bakulan. Aku bingung juga karena belum sampai tahap bakulan, pengin sih tapi belum PD. Jadi aku merebake resep Taro Hurricane Rollcake nya Teh Izza ini siapa tahu ntar PD buat jualan. Aamiin. πŸ™ Cuma ternyata, karena loyang aku lebih kecil 1 cm doang dari ukuran resep aslinya yang 25 cm x 25 cm gak ngaruh banyak pikirku, tapi lupa yak itu 1 cm kali 24 cm x 24 cm, jadi lumayan naik ketebelan cakenya, efeknya patah pas ngegulung. Ini pertama kalinya aku buat roll cake jadi masih nervous pas gulungnya, harus latihan deh kalau niat mau jualan yah nanti. Semangat Bakulan 😊 #RecookDepok_Bakulanku #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 155. Hurricane Swiss Roll Cake:

  1. Bahan A
  2. 20 gr gula pasir
  3. 3 sdm air
  4. Bahan B
  5. 3 butir kuning telur
  6. 1 butir telur utuh
  7. 50 gr tepung protein sedang
  8. 50 gr minyak sayur/minyak canola
  9. 10 gr gula pasir
  10. Bahan C
  11. 3 butir putih telur
  12. 40 gr gula pasir
  13. 1 sdt air perasan jeruk nipis
  14. Tambahan
  15. Pasta strawberry (resep asli pasta taro)
  16. Buttercream untuk isian

Langkah-langkah untuk membuat 155. Hurricane Swiss Roll Cake

1
Siapkan bahan A, aduk rata sisihkan
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 1
2
Siapkan bahan B, campur semua bahan B, kocok hingga pucat. Masukkan bahan A mikser lagi dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 2
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 2
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 2
3
Siapkan bahan C, aduk hingga softpeak, kalau mikser diangkat, hasil kocokan putih telurnya membentuk jambul.
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 3
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 3
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 3
4
Campur 1/3 bahan C ke bahan B, aduk balik, lakukan hingga adonan C habis, pastikan teraduk rata, namun perlahan aduk baliknya. Tuang 2/3 adonan ke loyang yang telah dioles margarine dan dilapisi kertas roti. Sisanya dimangkuk beri pasta. Masukkan ke piping bag, tuangkan perlahan ke atas adonan putih hingga rata, dengan bantuan stik es krim buat garis-garis vertikal dari ujung ke ujung, kemudian buat garis horisontal.
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 4
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 4
5
Panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 200 dercel selama 15 menit atau sesuai kondisi oven, tes tusuk. Angkat, balikkan cake dengan dialasi kertas roti lagi, biarkan dingin.
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 5
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 5
6
Buka kertas pelapis cake yang dari loyang, setelah dingin beri olesan buttercream, lalu gulung, aku kemudian simpan dalam lemari pendingin kurleb 30 menit sebelum dipotong.
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 6
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 6
155. Hurricane Swiss Roll Cake - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung sakura keto

Bolu gulung sakura keto

Liat2 resep bolgul sakura non keto kayaknya enak, akhirnya dimodif jadilah penampaksn diatas #resepketo #bolgulketo

Bolu Gulung Pelangi

Bolu Gulung Pelangi

lagi pengen coba yg versi rainbow nya isi vla dan keju

Bolu gulung ekonomis ala ci Tintin Rayner

Bolu gulung ekonomis ala ci Tintin Rayner

Lagi pengen bikin bolu gulung searcing2 resep di cookpad nemu dh resepnya cici tintin rayner ini, 1 resepnya ci tintin ini bsa buat 2 bogul, biar ga lupa simpen di sini aja 😍😊 walaupun hasil fotonya ga sekeren cici cantik, tapi stidaknya bisa bikin sndiri hehehe, alhamdulillah anak2 dan suamiku sukaaakk 😍

5 porsi
30 menit
BolGul (Bolu Gulung) tanpa emulsifier

BolGul (Bolu Gulung) tanpa emulsifier

sebenarnya paling gampang bikin bolgul dg metode all in one. tapi dari pengalamanq kalo dibiarkan nginep semalam tanpa simpan di kulkas, rasanya kurang sipp dan bau obat. Kalo buat sarapan dingin2 dari kulkas anak2 pada gk mau. kemarin pake resep ini, dan ternyata si bolgul walaupun nginep semalam tanpa simpan di kulkas rasanya tetap enak dan lembut. pas manggang dudukan loyang ternyata miring 😁, alhasil kuenya jadi tebal tipis deh.

Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Bolu gulung yg lg hits di IG skrng dan aku belum bs bikin badainya yg kayak sisir serit ituu hiihi. Aku pake resep bolgul ekonomis mbak Tintin Rayner..

Blueberry SwissRoll Oreo

Blueberry SwissRoll Oreo

Selalu suka dgn rollcake... Berbagai rasa dicobain tetep enak,lembut dan ga cukup seiris πŸ˜€πŸ˜€

Hurricane Acaiberry Swiss Roll Cake (#rabubaru)

Hurricane Acaiberry Swiss Roll Cake (#rabubaru)

Ikutan posting roll cake kekinianπŸ˜€πŸ˜€ Resep asli hurricane swiss roll cake ini punya cici @zhen_zhen80 tapi saya melihat pertama kali di ig cici @linagui.kitchen, beliau memodifikasi resep dari cik Zhen. Di resep ini, saya menggunakan bubuk acai berry(semacam blueberry tapi kecil2 ya). Karena ini resep baru bagi saya, dan masih penasaran dengan hasilnya , saya membuat lagi untuk kedua kalinya, nhaa yang kedua ini sama juga resepnya hanya sedikit saya kreasikan coklat saya ganti bubuk acai berry. Oh iya bubuk acai ini dipercaya bisa menurunkan berat badan ya, jadi cocok di konsumsi bagi yang sedang diet. Dipercobaan kedua saya Belum puas ama hasilnya. Karena kulit atasnya mengelupas terlalu banyak jadi garis2nya kelihatan. Next coba lagi semoga lebih baik lagi. #rabubaru *bubuk acaiberry bisa diganti bubuk greentea, coklat dll

Bolu Gulung cokelat

Bolu Gulung cokelat

Source: chanel dapur dina Isian yang asli pakai heavy wipping cream cair yang dikocok kaku. Lha aku, butter cream aja gak ada. Pakai selai nanas sisa nastar dulu. Kan agak keset gitu, trus tak masak lagi. Dikasih air biar agak lembek.πŸ˜› ceritanya ni memanfaatkan sisa bahan yang ada. Wk wk... Abaikan bentuknya yang jelek ya... Rasa bolunya enak, gulungnya juga enak coz mirip chiffon yang empuk.

Bolu gulung ekonomis, lembut lentur

Bolu gulung ekonomis, lembut lentur

Dulu saya sama sekali ga bisa masak apalagi bikin kue:-D awal nya iseng2 nyoba bikin pizza bertahap bikin brownies, eh ketagihan..akhirnya nyicil beli oven(oven tangkring) ama mixer, trus nyicil beli loyang satu persatu skrg penuh deh..oke kembali ke topik, ni bolgul awal bikin langsung sukses mulus tanpa retak, kedua bikin retak. Pdhl ga overbake, akhirnya saya beli termometer oven, ya ampun tenyata suhu nya kepanasan utk api kompor saya. Saya pake oven hock yg ada tmpt arang, tp blm prnah jg nyobain pake arang ats nya. Skrg sejak pnya termometer oven saya senang sekali, bikin 6 bolgul sukses tanpa retak, udh 3 kali pesanan utk bolgul..hihi, lumayan buat nambah uang jajan, makasih byk buat ci tintin yg udh menginspirasi:-D yuk lgsg aja ke resep, yg pake otang jgn takut utk nyobain, inti nya sih kalo pake otang harus pnya termometer oven πŸ˜€

Bolu gulung lembut dan anti gagal

Bolu gulung lembut dan anti gagal

Udah lamaaa banget penasaran gimana caranya bikin bolu gulung. Pengen nyoba tp nyali sering ciut karena seringnya cm sebatas bayangan. Akhirnya ketemu sama resep bolu gulung punya cece @tintin rayner. Dengan niat dan optimis akhirnya berani nyoba. Alhamdulillah berhasil,untuk first trial not bad lah.. kata pak suami juga enak😚. Maaf klo di resep kali ini tidak dilengkapi foto step by step karena gak sempet pegang hp buat foto😁.

Bolu Gulung Meranti no sp

Bolu Gulung Meranti no sp

Resep dimodif dr resep bolgul meranti ala hadi tuwendi yg didpt dr blog ricke. Rencana mau buat lapis nanas,eh putar haluan jadi bolu gulung akhirnya. πŸ˜€. Jadinya resep kesayangan.

Loyang ukuran 24x24cm
Bolu gulung coklat ekonomis

Bolu gulung coklat ekonomis

Bikin selai coklat trus di eksekusi jd isian bolgul..bahan2nya ga banyak. Cocok untuk dijual lagi

16 potong
Green Tea Roll Cake With Cheese and Chocolate

Green Tea Roll Cake With Cheese and Chocolate

Roll cake ini enak banget,lembut, perpaduan legitnya keju, rasa khas green tea dibalut dark cooking coklat jadilah kue yang mewah. Bahannya sederhana, mudah didapat. Silahkan dicoba. #ChocolateWeeks

8 porsi
45 menit
Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah)

Rollcake Pandan Keju (Lembut dan Mudah)

Sy suka banget sm resep ini, gak ribet bikinnya.. Hasilnya jg memuaskan.. Waktu memanggang pastikan permukaan atas cake tidak terlalu kering, krn saat digulung bisa pecah, dan jangan sampai kurang matang jg krn bisa menyebabkan permukaan atas cake menempel saat digulung.. Yuk bikin moms, ini resepnya yaa πŸ˜‰

Bolu gulung kopi moka

Bolu gulung kopi moka

Udah beli loyang aga besar jadi kali ini bolu gulung ny pke 3 telur, biasanya yg irit 2 teluh. Hihii

Bolu Gulung Red Velvet

Bolu Gulung Red Velvet

Lagi suka warna2 yang merona. Hihi Ini lembut banget, empuk, nyess deh pokoknya :)

Bolu gulung ekonomis oreo

Bolu gulung ekonomis oreo

Mengadaptasi bolu gulung ekonomis by ricke just my ordinary kitchen. Sebenarnya sy rencananya mau bikin chiffon cake nya Mba Tintin rayner tp pas misahin kuning telor ada insiden 2x kutel meluncur bergabung dgn putel, yg pertama bisa sy ambil tp kutel yg kedua pecah krn jatuh dari ketinggian yg cukup bisa bikin dia sukses nyampur dgn putel dan akhirnya ogah untuk dipisahkan. Alhasil balik kanan grak untuk ngubah rencana pembuatan chiffon (ini ada kisah tersendiri dan recook'e sdh ta kirim ke Mba Tintin Rayner). Bahan2 untuk bolgul untung ada semua kec SP yg tinggal sedikit, sempet bimbang mau bikin bolgul no SP ala ci amei tp bingung sisa putel buat apa akhirnya nekat bikin bolgul ekonomis aja walau sp cuma 1sdt dan inilah hasil kenekatan baking tengah malam.

10 porsi
60 menit
Banana roll cake

Banana roll cake

Sebenernya pengen bikin tokyo banana dari resepnya ochikeron, tapi pas mau digulung salah naro adonan diatas cling wrap, jadinya adonan terlalu lengket ke cling wrap, ya sudah gulung jadi besar saja 😁

Roll Tart/ Bolu Gulung

Roll Tart/ Bolu Gulung

Resep diambil dari akun ig-nya cici @ellyz_willyam.. bahannya gampang bgt, masaknya jg gampang.. rasanya jgn ditanyaa.. endeusss surendeuzzz 😍

60 menit
Bolu Gulung Putih Telur (Roll cake)

Bolu Gulung Putih Telur (Roll cake)

Borongan post resep terakhir hari ini πŸ’ž recook dari mba Nadia bermodalkan putih telur yang menggunung sisa bikin pie susu, saya modif sedikit saja ma sha Allah enak dan lembut terutama bahannya simple! Alhamdulillah πŸ’š

5 porsi
45 menit