Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 3, 2017

Bolu gulung

Bagaimana membuat Bolu gulung yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu gulung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu gulung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu gulung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu gulung dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rebake resep bolgul punya mba Tri Anik dengan sedikit modif, terima kasih resepx mba πŸ˜ŠπŸ™. Saya pake loyang uk 30x25 dapet 2 loyang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung:

  1. 6 butir telur ukuran besar
  2. 1 1/2 sdm SP
  3. 130 gr gula pasir
  4. 100 gr tepung terigu
  5. 12 gr maizena
  6. 10 gr susu bubuk
  7. 1 sdm vanila
  8. 165 gr minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung

1
Panaskan oven dengan suhu 190-200Β°
2
Mixer semua bahan kecuali minyak goreng sampai kental berjejak, terakhir masukkan minyak goreng, aduk lipat hingga rata. Ambil sedikit adonan beri pasta coklat, sisihkan.
3
Tuang kedalam cetakan yg sudah dialasi kertas roti, ratakan kemudian beri adonan coklat buat motif sukaΒ². Panggang Β±20 - 25 menit
Bolu gulung - Step 3
4
Setelah matang letakkan pada cooling rack buang kertas roti, tunggu dingin baru kasih butter cream/selai lalu di gulung
Bolu gulung - Step 4
Bolu gulung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung rasa pandan

Bolu gulung rasa pandan

Kalo soal rasa sih jangan ditanya 😘. Tapi yang paling susah adalah proses menggulungnya 😧😧 ....

Roll cake coklat

Roll cake coklat

Sebenernya sudah lama pngn bikin bolu gulung.pernah nyoba sekali,ngga bisa nggulungnya jd bolunya patah.eh..lihat bolu gulungnya mba ifa kok ya jd ngiler. Akhirnya memberanikan diri.tp ini cocok buat latihan,soalnya ekonomis..he.he.. Alhamdulillah bisa nggulungnya.. walaupun hasilnya msh seadanya.. namanya jg masih latihan ya bun..πŸ˜„ Source : Ifa Rafa

Bolu gulung sakura keto

Bolu gulung sakura keto

Liat2 resep bolgul sakura non keto kayaknya enak, akhirnya dimodif jadilah penampaksn diatas #resepketo #bolgulketo

Bolu Gulung selai nanas

Bolu Gulung selai nanas

percobaan perdana bikin bolgul dan memuaskan..itu yang bikin bahagia..πŸ˜πŸ’ƒ

Bolu Negro Kukus Roll Cake

Bolu Negro Kukus Roll Cake

Resep ini dikasih ma teman kuliah. Sdh berkali2 sy buat dlm bntuk Cake πŸ”³πŸ”΅, Cup Cake, kali ini spesial karna buat ultah suami dan bentuknya Roll CakeπŸ˜‹πŸ˜

10 porsi
20 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Ini bolu gulung sangat mudah membuatnya,, enak, lembut dan hemat pastinya (emak emak suka yg hemat ya mam.😁

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Mini Cococheese rollcake flourless (kelapa keju)

Berat badan dah diangka cantik 52 cihuuuuy walau sering curang (asal gak kebangetan) berhasil juga meninggalkan angka 53 yg bandel banget gak mau turun tahta hahahah (sombong dikit boleh ya dari 63 ke 52 tuuu sesuatu banget kayak dapat undian 50juta).... tetiba ini pingin makan yg macam cake diminum dengan teh tawar anget. Jadi bikin cake sederhana ini, saat digigit rasa kejunya nampol banget dan ada sensasi krenyes2 dari tepung kelapa. Gampang dan gak ribet karena dipanggang pake happycall. Percayalah ini enak lembut banget dan yang pasti low carb dan sugar free.... endang gulindang bambang... ini dibuat dengan 2 telur jadinya mini klo mau yang tebal mentul mentul resep bisa dikalikan dua.

081. Bolu gulung tipe 1. Tanpa gagal

081. Bolu gulung tipe 1. Tanpa gagal

Source youtube bu haji #TantanganAkhirTahun #MasakdiakhirTahunMinggupertama Termudah. Gampang banget bikinnya. Nikmat. Simpel.

Bolu gulung warna

Bolu gulung warna

sudah lama penasaran sm bolgul ini, akhirnya bunda @ayoe_widya83 membagikan tutorialnya lengkap, seneng banget... akhirnya nekat bikin, meski masih blm rapii... gpp lah, next bikin lagi insyaa Allah.. nulis resepnya ckp melelahkan jari2 nih..haha ok lah sy tulis utk nyimpan resepnya di mari, yg kurang faham bs kepoin ig nya bunda ayu widya..

Mocca Nougat Roll Cake (lembutπŸ˜‹πŸ‘Œ)

Mocca Nougat Roll Cake (lembutπŸ˜‹πŸ‘Œ)

Halo Sobat Cookpad 😘 Beberapa minggu lalu aku sempat share Roll Cake namun yang Japanese style (kuning dan putih telur dipisah). Nah, kali ini aku share versi sponge cakenya, dimana kuning dan putih digabung dan dikocok sampai mengembang. Disini aku memakai metode all in one, dimana semua bahan dikocok bersama sampai mengembang (kecuali bahan cair). Bolu gulung itu salah satu kue favorit mama. Apalagi kalau sudah menyangkut "keju" dan "mocha". Ga bisa bilang tidak suka πŸ˜‚. Apalagi dikasih taburan kacang karamel ya. Yummm!πŸ˜‹πŸ‘Œ. Tekstur bolu ini lembut dan moist, karena memakai kuning telur yg banyak. Ga nyesel buat ini. Enak. Keluarga pun semua suka☺️. Tuk resep buttercreamnya aku memakai resep dari Nominooom (youtube). Tentu saja sobat bisa pakai resep buttercream favorit ya. Yuk dicoba resep mocha nougat roll cakenya. Selamat mencoba dan happy baking! 😘 Source: Moucup https://cookpad.com/id/resep/7045531-homemade-mocha-nougat?via=you_tab_saved Mocca Nougat Cake: https://cookpad.com/id/resep/6763184-mocca-nougat-cake?via=you_tab_my_recipes #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id

1 roll
Hurricane swiss roll

Hurricane swiss roll

Penasaran dengan resep ini akhirnya dicobA.resep mba merra bawwati .terimakasih untuk beliau

Bolu Kukus Gulung Ekonomis

Bolu Kukus Gulung Ekonomis

Source : Faralemaya

Bolu gulung chocolate oreo

Bolu gulung chocolate oreo

Penasaran cara bikin bolu gulung, akhirnya searching2 dan saya dapat resep dari youtube punya nya hendra ds, cuman dia di kukus kalo saya di oven dan saya modifikasi sdkitt ✌it's my first time making bol gul, jadi maklum kalo fotonya masih berantakan huhuhu...

3 porsi
60 menit
Bolu Gulung Blueberry

Bolu Gulung Blueberry

Bolu gulung/ swiss roll favorite saya, teksture nya seperti sponge cake.. Boleh dicoba bagi pecinta bolu gulung, bahan-bahannya pun irit.. Silahkan mencoba..

30 menit
354. Selai Nanas Isian Bolu Gulung

354. Selai Nanas Isian Bolu Gulung

Salam mommies cantik . . . Sengaja saya bikin selai nanas ini untuk isian bolu gulung ya, sehingga teksturnya saya bikin tidak kering seperti untuk isian nastar, tapi sedikit basah . . . Silahkan dicoba, semoga cucok untuk mommies cookpad . . .πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜

6 porsi
30 menit
Bolu gulung 3 telur pakai otang

Bolu gulung 3 telur pakai otang

Masih penasaran bolu gulung. Hohoho.Resep asli punya ricke, pertama kali buat pakai otrik langsung sukses.. Mudah buatnya. Liat2 cookpad jessie nathania, eh bisa pakai otang. Habis nanya2 nyoba buat. Overbaked n bantat karena salah metode. Kali kedua baru lumayan.

Loyang 24x24x4 cm