Bagaimana Membuat Bolu gulung pandan keju yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 5, 2017

Bolu gulung pandan keju

Bagaimana membuat Bolu gulung pandan keju yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu gulung pandan keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu gulung pandan keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung pandan keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu gulung pandan keju bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu gulung pandan keju memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung pandan keju:

  1. 2 butir telur
  2. 1 sdt SP
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 5 sdm tepung terigu
  5. 1 sdm tepung maizena
  6. 1 sdm susu kental manis putih
  7. 3 sdm margarin, lelehkan/di tim
  8. 1 sdt pasta pandan
  9. 🌀topping/pelengkap :
  10. Butter cream
  11. Parutan keju
  12. Selai strowbery
  13. buah Cerry

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung pandan keju

1
Mixer telur, gula dan SP dgn speed tinggi smp putih mengembang lalu matikan mixer.
Bolu gulung pandan keju - Step 1
2
Masukan bahan2 lainya, aduk rata dgn spatula/sendok.
3
Panaskan kukusan, alasi tutup kukusan dgn kain, tuang adonan ke dlm loyang ukuran 20x20 yg sdh di alasi dgn kertas roti dan di oles tipis dgn margarin.
4
Kukus selama 20 menit, setelah matang langsung gulung, tunggu smp dingin.
5
Buka gulungan, oles rata dgn butter cream dan beri parutan keju, gulung lagi lalu beri topping, masukan sebntar ke dlm kulkas kemudian potong2 sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Coklat

Bolu Gulung Coklat

Mendadak pengen bikin rollcake 😂 tp bingung fillingnya pake apa...dirumah ada selai stroberi,nanas dan coklat.. 😂😂 Yauda akhirnya pakai selai coklat aja dah.. resep dr ci TintinRayner

Batik Roll Cake

Batik Roll Cake

Pertama kali cobain buat bolu gulung batik❤❤Aku pake resep dari bukunya yuliana bisri😍Resep aslinya pake 2 loyang ukuran 24x24.Krn mau buat yg agak kecilan jadi disini buat pake 4 loyang ukuran 20x20 jadi buatnya 1.5 resep.Buat fillingnya aku pake buttercream + whipped cream.Yumii ❤❤ #GA_TheNextLevel

4 loyang 20x20 porsi
3 jam
Bolu gulung kukus rainbow mini

Bolu gulung kukus rainbow mini

Sekali haaappp masuk mulut😁 resep dari Mak Frida susu cair sy ganti santan yuk dicobain....

40 gulung
Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

04.04.18._ Source: Nathasya's Kitchen @Cookpad dengan resep 'Bolu Gulung Lapis Coklat Ekonomis'. Thanks untuk resepnya. Yesss demen yg ekonomis, demen yg ekonomis, mari merapat.. Ini nih yg aku suka, udah ekonomis hasil nya memuaskan pula, hmmm kurang apa coba????. Tapi sebenernya rada geli sendiri sih ngeliat tampilan nya yg penuh lubang-lubang manjahhh itu lho (padahal sebelum masuk ke dlm panci pengukus, udah aku hentakkan, tau dah salah nya di mana.. Hahahah). Tapi rasa ngga seburuk tampilan nya kok, ennak, lembut pula, ini aku pake tepung protein rendah, krna ngabisin stok juga yg tinggal dikit, sayang kn klo ngga di pake. Tetapi lebih baik pake tepung protein sedang aja, hasil nya akan lebih bagus,.. 1 lagi ini aku pake loyang ukuran 24×24 jadi nya tipis dan alangkah baik nya pake loyang ukuran 20×20 biar hasil nya bagus.. Ayo kita membaca terlebih dahulu..

11 potong
Chiffon Tiger Rollcake

Chiffon Tiger Rollcake

Udah lama skali penasaran sama yang namanya tiger skin buat dipakein di rollcake. Ternyata gampang sekali bikinnya. Oven harus dalam posisi panas sekali waktu adonan tiger skin masuk dalam oven. Note: • untuk loyang tiger skin pakai ukuran 24x24, karna kalo pakai ukuran sama dengan chiffon roll nya tidak akan bisa menutupi seluruh bagian chiffon roll. #adama_rollcake #adama_chiffon

Bolu gulung strawberry putih telur

Bolu gulung strawberry putih telur

Punya putih telur,pingin dijadikan bolu gulung.nemu resep ci san.bolu gulung pandan aku jadikan strawberry,fillingnya pake selai blueberry.anak-anak syukak rasanya,enak kata mereka.pertama kalinya bikin bolgul pake tepung beras.

Roll cake ekonomis (3 telur)

Roll cake ekonomis (3 telur)

Bolu gulung ini enak banged, simple dan cepet buatnya 😁

10 slice
30 menit
Bolu Gulung Abon Sapi a.k.a Floss Roll Bun

Bolu Gulung Abon Sapi a.k.a Floss Roll Bun

First trial. Diharapkan pake kertas roti biar g nempel di loyang kyk punya saya.. 😆😅 Recook : Dafa_tubeHD (youtube)

japanese roll cake ncc

japanese roll cake ncc

bingung lihat gambar dan judulnya tidak sinkron? saya juga! 😄 bener kok ini JRC! tapi karena ada insiden jatuh ketika di angkat adik saya, mau tidak mau saya harus rela JRC saya di lapis seperti ini. jadilah lapis japanese cake. 😂 psst.. sebenarnya saya bikin kue ini karena tergiur motif polkadot dipermukaan kuenya loh!

5 porsi
60 menit
Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

07.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep nya 'Bolu Gulung Kukus 1 Telor.. Wowww beneran enaak, lembut bgt... Setelah baca resep nya, mungkin nggak yah bisa selembut yg pake banyak telur, iihhh dari pada penasaran mending langsung coba aja yesss (dari pada nggak bisa tidur yah kannn).. Sedikit modif dari segi bahan dan proses juga, ini aku pake pewarna kue/makanan warna ungu (Merk R&W Rajawali). Dan Alhamdulillah sukses, meskipun atas nya belum mulussss masih banyak lubang yg bermunculan di sana dan di sini tp percayalah ini cake lembuuuuttttt bgt...Ya syudah lah kita langsung ke resep saja... Dan 1 lagi 'Budayakan Membaca' terlebih dahulu..

6 potong
Hurricane swiss roll

Hurricane swiss roll

ikutan latah yg lg rame di instagram..😊 source: linagui kitchen

Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Sederhana Dan Nikmat😘

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Ini bolu gulung sangat mudah membuatnya,, enak, lembut dan hemat pastinya (emak emak suka yg hemat ya mam.😁

Roll cake dengan 3 bahan mengunakan tepung beras

Roll cake dengan 3 bahan mengunakan tepung beras

Sukaaa banget sama roll cakenya jepang . Karena rasanya cheewwy sma light gitu.. pas liad bikinnya ini ketemu resep yang paling gampang dengan 3 bahan...anehnya,bukan tepung beras buat kue tradisional indo yang kenyal2 ya? Tp tetep enak...ini keknya resep yang paling sering aku pake kalo buat kue ...habis ready smua barangnya di rumah. Murah lagi haha..

30 menit
Hurricane chocolate swiss roll cake #kamismanis

Hurricane chocolate swiss roll cake #kamismanis

mumpung bisa selonjoran.. kemarin nyoba bikin si hurricane yg badainya sudah reda.. haha jadi gaje motifnya.. pengen coba bikin lagi, tp blm ada kesempatan.. pastinya resep dari @linagui.kitchen

Bolu Gulung Abon Lembut dan Berserat Halus

Bolu Gulung Abon Lembut dan Berserat Halus

Hasil utak atik beberapa resep, jadilah bolu gulung super lembut dan berserat halus, walaupun tanpa emulsi. Irisan cabe hijau dan taburan wijen, memperkaya rasa abon didalamnya. Bolu gulung yang tidak terlalu manis ini, pas banget dijadikan dasar bolu gulung dengan isian gurih (aku pernah bikin berisi buttercream dan keju parut). Enak deh. Tapi gak kalah enak juga kalau digunakan untuk filling yang manis, supaya manisnya nanti tidak berlebihan. Untuk filling gurih, aku sengaja pake margarine, sedangkan untuk filling yang manis, biasanya aku pakai full butter. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_jambi #cookpadindonesia #cookpad_id #mamavajaz

Japanese Roll Cake

Japanese Roll Cake

nyum nyuummm..bolu gulung ala jepang yang di percantik dengan motif (walopun masiih belepotan)..bikin sayaang makannya hihi :D Ps : Untuk foto steep lainnya menyusul yaa..berhubung td waktu masak batreinya habis jadi gak bisa ke foto semua :)

1 porsi
10 menit