Cara Gampang Menyiapkan Roll cake ekonomis (3 telur) yang Lezat

Dipos pada June 3, 2017

Roll cake ekonomis (3 telur)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Roll cake ekonomis (3 telur) yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Roll cake ekonomis (3 telur) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Roll cake ekonomis (3 telur), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Roll cake ekonomis (3 telur) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Roll cake ekonomis (3 telur) sekitar 10 slice. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, perkiraan waktu untuk memasak Roll cake ekonomis (3 telur) diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Roll cake ekonomis (3 telur) oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Roll cake ekonomis (3 telur) memakai 13 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bolu gulung ini enak banged, simple dan cepet buatnya ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roll cake ekonomis (3 telur):

  1. Bahan A :
  2. 40 gr margarin
  3. 20 gr minyak sayur
  4. Bahan B :
  5. 3 butir telur utuh (total 180 gr)
  6. 40 gr terigu protein. rendah / sedang
  7. 50 gr gula pasir
  8. 10 gr SP
  9. 10 gr maizena
  10. 1 sdt vanilla bubuk (me : L'arome)
  11. Isian :
  12. Butter cream (home made)
  13. Keju prochiz gold

Langkah-langkah untuk membuat Roll cake ekonomis (3 telur)

1
Lelehkan bahan A dengan cara di steam, diamkan hingga dingin.
2
Siapkan loyang ukuran 22 x 22 cm, olesi margarin, kemudian alasi dengan baking paper.
3
Panaskan oven suhu 200 derajat, suhu atas bawah (sesuaikan oven masingยฒ)
4
Sambil menunggu oven panas, kita mulai siapkan adonan. Semua bahan B dimasukan dalam satu wadah kemudian mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak.
5
Masukan bahan A yang sudah dilelehkan tadi, tambahkan pewarna sesuai selera, kemudian aduk balik hingga rata (pelan-pelan ya, bisa gunakan spatula silicon yg besar supaya cepat tercampur rata)
6
Bila ingin buat garis, pisahkan sedikit adonan kurang lebih 1,5 sdm, lalu saya beri wilton BF (black forest), kemudian masukan kedalan piping bag.
7
Masukan adonan kedalam loyang, kemudian hentakkan sebanyak 3 x agar tidak ada gelembung didalamnya.
8
Kemudian beri motif garis atau motif apa saja sesuai selera.
9
Oven dg suhu 200 derajat api atas bawah selama 20 menit (karena oven saya watt nya kecil) bisa disesuaikan dg oven masing-masing.
10
Setelah oven selesai, cek tusuk, kemudian cek apakah permukaan atasnya sudah kering. Bila masih basah bisa di oven ulang cukup 5-10 menit saja, tapi jangan sampai pinggirannya kekeringan yaa..
11
Siapkan serbet makan, letakan cake diatasnya, beri selai butter cream, kemudian beri keju parut, gulung cake dan padatkan.
Roll cake ekonomis (3 telur) - Step 11
Roll cake ekonomis (3 telur) - Step 11
12
Saya tidak sempat membuat fotonya, kurang lebihnya seperti ini yaa.
Roll cake ekonomis (3 telur) - Step 12
13
Untuk pemberian warna dan topping bisa disesuaikan dengan selera masing-masing yaa. Saya pernah membuat dengan isi selai blue berry. Seperti ini.
Roll cake ekonomis (3 telur) - Step 13
Roll cake ekonomis (3 telur) - Step 13
14
Sebelum memotong roll cake, baiknya disimpan dalam kulkas dulu selama 10-15 menit agar mudah dipotong yaa. Agar cake nya ga ambrol ๐Ÿ˜
15
Kalau saya lebih suka dimakan dalam keadaan dingin..
16
Selamat mencoba ๐Ÿค—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Keju(ekonomis & anti gagal)

Bolu Kukus Keju(ekonomis & anti gagal)

MumpUng di dapur masih ada s!sa bahan KUEโ€ฆ||| jadi kepikiran dhe pingin buat BoLu Kukus Keju ๐Ÿฎ๐Ÿฉ๐Ÿž dijamin anti gagal & menghasilkan cake yg superrr LeMbut...โœŒโœŒ ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

35 Menit
Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Kali ini saya akan bagikan resep bolu gulung jualan saya, yang saya jual murah meriah 18rb satunya. Untuk resep ini bisa memakai loyang 18cm atau 20cm.

1 gulung
Bolu kukus pandan ekonomis

Bolu kukus pandan ekonomis

10 potong
+- 35 menit
Bolu Coklat Tepung Sagu Ekonomis 3 Telur

Bolu Coklat Tepung Sagu Ekonomis 3 Telur

Semangat untuk para wanita yang sedang berjuang melawan kanker payudara.Saya jadi teringat tante saya yang pantang menyerah melawan kanker payudaranya pada tahun lalu,sampai harus menjalankan kemoterapi dan rambutnya mulai rontok satu persatu yang akhirnya harus dibotaki..sedih melihatnya saat itu,tapi kami sekeluarga tidak menampakkan wajah menangis atau sedih.Alhamdullilah sekarang dia sehat walaupun kedua payudaranya dibuang(dioperasi).Yang terpenting terus menyemangati.Fight untuk wanita #TemanBerjuang ,teruslah semangat dan bertahan..bolu ini saya buat pakai campuran tepung terigu dan tepung sagu,karena stok terigu tinggal sedikit.jika Bunda pakai tepung terigu saja juga bisa kok.saya pakai baking powder, karena takut gak ngembang kalau pakai tepung sagu. Eh ternyata pakai cetakan bolu ukuran 20 cm malah meluber sedikit.well hasilnya lembut banget..buatnya sore ,pagi ini tinggal 4 potong. #Resolusi2019 #TemanBerjuang

Bolu jadul ijo pandan mudah, murah, mmmuuenakk

Bolu jadul ijo pandan mudah, murah, mmmuuenakk

Biasa hri sabtu libur, pengen buat buatan makanan, teringatlah dg bolu jaman dulu yg sederhana. Akhirnya jadiiiii bolu jadul ijo pandan, tanpa pelembut dan pengembang makanan.

1 jam
Chiffon cappuccino simpel ekonomis

Chiffon cappuccino simpel ekonomis

Mendung2 dihari selasa nihhh,,, buka kulkas, ehhh masih aja ketemu sama tepung beras,, sepertinya minta d eksekusi, pengen bikin chiffon cappuccino, mumpung bahan ada smua dirumah,, jd gak perlu k warung beli tambahan bahan ๐Ÿ˜. Sayangnya blm smpat diberi toping dh pd gk sbr minta dipotong, akhirnya trjadilah lugu2 lembuuuuuut. Silahkan diberi toping y say,, biar indahhh memikat. Tp ini sungguh2 lembut๐Ÿ˜™ Bahan n cara bikinnya gak ribet kok,, silahkan dicobaaaa๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„โ˜บ

1 loyang
40-45 mnt
Roll Cake Ekonomis

Roll Cake Ekonomis

Menurut saya ini roll cake anti gagal, karna sekali praktek langsung sukses. Walau hanya menggunakan sedikit telur, tapi roll cake ini sangat lembut.selamat mencoba :)

8 porsi
55 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Udah berkali-kali bikin, akhirnya nemuin resep yang pas dari resepnya mba ricke. Thanks a lot mba ricke.

10 porsi
45 menit
Bolu gulung ekonomis rasa istimewa

Bolu gulung ekonomis rasa istimewa

Dulu sering bikin bolu gulung tapi entah kenapa gak pernah simpen resepnya.. Jadi tiap kali bikin selalu beda2.. Karena ngikutin yg empunya resep yang selalu beda wkwkwk.. Senang sekali ikut menulis di cookpad ini, paling tidak saya ada catatan resep buat saya sendiri, jadi kalo mau buat pasti sama hehe... Kali ini saya buat resep nya @de bloom,... Keluar oven wangi sangat sampai anakku bilang.. Udah gak usah di gulung mah.. Begitu juga kayaknya enak haha.. #PejuangGoldenApron3

12 potong
30 menit
Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Pertama kali bikin bolu kukus, gak pede karna banyak yg gagal, termasuk tanteku yg tukang masak aja bikin bolu kukus kadang suka gak mekar..scrollingยฒ resep, akhirnya nemu yg sangat praktis, ekonomis dan alhamdulillah langsung mekar..happy๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Ini bikin 4 resep jd 100, aku pake cetakan bolu kukus yg kecil ya.

Bolgul ekonomis super lembut

Bolgul ekonomis super lembut

Pertama kali buat bolgul, pecah pas digulung Di kesempatan kedua, kulit nempel jadi terkelupas Kes3mpatan nyoba ketiga masih belum mulus Pantang menyerah, terus semangat ingin menakhlukkan bolgul dg hasil, lembut texturnya dan mulus penampakannya dan satu lagi irit bin ekonomis telornya. Hasil perjuangan .....mulus, lembut dan ekonomis dg cita rasa maknyusss Terima kasih cookpad yg telah memfasilitasi pembuat kue pemula spt saya ini, dg mudah sy memilih resep anti gagal dan mencontohnya..... #PejuangGoldenApron2 #M17_22012020 #OneRecipeOneTree #Cookpadcommunity_Bandung

Bolu Pandan Ekonomis

Bolu Pandan Ekonomis

Ceritanya teman tetiba WA minta dibuatkan bolu untuk dibawa kerumah saudaranya dalam waktu dua jam kedepan. Langsung deh cuss eksekusi dengan bahan yang ada saja. Alhamdulillah ada aplikasi Cookpad yang siap bantu urusan cooking and baking tinggal cocokin saja bahannya. Jadilah bolu pandan yang metodenya all in one ini. Bikinnya cepet, bahannya mudah didapat, hasilnya pun ok. Sumber : Dapur illy Link Asli : https://cookpad.com/id/resep/12610017-bolu-pandan-ekonomis-5-telur-kocok-all-in-onepraktis?invite_token=KCKFdXFvWBaGAcXF9b2a6G28&shared_at=1621753337 #PejuangGoldenApron3 #RecookDepok_Sumbar #CookpadCommunity_Depok

Bolu Kukus ekonomis

Bolu Kukus ekonomis

Banyak yang bilang klo saya serba bisa padahal masuk dapur itu saat awal nikah ap lgi bikin bolu dh lah bikin bolu modal nekat dri yg bantet , hambar , manis kebangetan tp tetep krna suka bolu maju terus pantang mundur Alhandulillah berhasil nemu resep yg pas dan bnyk yg suka #DariPengenJadiBisa

Bolu gulung ekonomis Versi Otang

Bolu gulung ekonomis Versi Otang

Resep ini aku adaptasi dari blog mbak Ricke ordinary kitchen.. hanya saja aku pake 1/2 resep karna menyesuaikan bahan-bahan yg ada dirumah.. Berikut resep beserta tips memanggang bolu gulung dengan Otang (Oven Tangkring)

loyang 24x24x4 porsi
Bolu Pandan Ekonomis

Bolu Pandan Ekonomis

Source: Dek Tari Shaza Sebelumnya udah pernah bikin tapi versi tepung santan, sekarang versi susu bubuknya..๐Ÿ˜ Susunya berasa, enak dan lembut..๐Ÿ˜‹

Bolu gulung with strawberry jam ekonomis

Bolu gulung with strawberry jam ekonomis

Perdana bikin bolu gulung karena penasaran sama resep teh riecke. Berhubung takut gagal jadi bikin 1/2 resep dari resep teh riecke. Rasanya lembut banget ternyata โ˜บโ˜บ

4 porsi
30 menit
Bolu Gulung Marmer 5 Telur *MIX ALL TOGETHER*

Bolu Gulung Marmer 5 Telur *MIX ALL TOGETHER*

Hasil marmer nya krg kelihatan yaa..wkwkkw But it's okay..kita ga akan pernah tahu hasilnya jika tidak mencoba nya Benar kan ??๐Ÿ˜ Walau hanya 5 telur, eitss jangan salah loo..bolu gulung nya tetap lembyutt. Moist dan uenakk poll Ga pakai roombutter aja Uda enak apalagi kalo pakai butter. Bolu gulung ini serba ekonomis menurut ku, bisa jadi bolu gulung yg handal utk jualan dan tentunya nambah uang belanja ya bund ๐Ÿคญ๐Ÿ˜ Loyangnya bisa pakai uk. 20x4x4 cm atau loyang uk 22 Resep dari mba cantik Ayoe Widya, makasih bny resep nya ๐Ÿ™ Rebake by dapoer Vanayya Yuk kemon gaess

12 potong
45 menit