Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chiffon cake gula merah yang Sempurna

Dipos pada February 24, 2019

Chiffon cake gula merah

Hari ini saya akan berbagi resep Chiffon cake gula merah yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Chiffon cake gula merah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Chiffon cake gula merah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Chiffon cake gula merah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Chiffon cake gula merah oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Chiffon cake gula merah memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Source: ordinary kitchen #chiffon #cookpadcommunity

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chiffon cake gula merah:

  1. Bahan A:
  2. 6 butir kuning telur
  3. 100 gr gula merah
  4. 120 cc santan kara
  5. 75 gr minyak goreng
  6. 2 lembar daun pandan
  7. 125 gr tepung kunci
  8. 25 gr maizena
  9. 1 sdt cinnamon bubuk
  10. 1/2 vanila essence
  11. Bahan B:
  12. 6 butir putih telur
  13. 80 gr gula pasir
  14. 1/2 sdt cuka masak
  15. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Chiffon cake gula merah

1
Siapkan bahan. Masak santan gula merah dan daun pandan dgn api kecil hingga gula larut. Saring. Sisihkan
Chiffon cake gula merah - Step 1
2
Kocok kuning telur dan vanila hinnga kuning telur berwarna sedikit pucat. Tuang minyak. Aduk rata. Tuang larutan santan. Aduk rata. Masukan terigu, maizena dan cinnamon yg suda diayak. Pelan aduk rata hinnga adonan menjadi pasta. Sisihkan
Chiffon cake gula merah - Step 2
3
Dlm wadah lain Mixer putih telur, garam dan cuka hingga berbusa. Tambahkan gula pasir bertahap 3x dgn kecepatan sedang mixer hingga soft peak. Lanjut mixer dgn kecepatan tinggi hingga stiff peak.
Chiffon cake gula merah - Step 3
4
Ambil 1/3 adonan B ke dlm adonan A. Dgn spatula aduk balik adonan hingga homogen. Lakukan hingga adonan B habis. Lalu tuang adonan ke dlm loyang chiffon. Beri taburan kenari (bole skip). Hentakan loyang 3x. Panggang dlm oven di suhu 160 dercel selama 60 mnt. Stlh matang segera tangkupkan loyang.
Chiffon cake gula merah - Step 4
5
Tunggu loyang dingin baru keluarkan cake dgn menyisir pinggiran loyang dgn pisau.
Chiffon cake gula merah - Step 5
6
Tekstur chiffon cake ini ringan dan kempus. Ga heran bnyk yg memilih cake ini buat acara arisan atau acara2 sejenis.
Chiffon cake gula merah - Step 6
7
Selamat mencoba ☺️
Chiffon cake gula merah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Hokaido Chiffon Cupcake

Hokaido Chiffon Cupcake

Resep dr ig mbak fiskeaira

Chiffon Putih Telur Mocca Pandan

Chiffon Putih Telur Mocca Pandan

Udah gatel bgt pen maenin oven, putih telur ama jus pandan juga udah kelamaan dianggurin di kulkas. jadilah buat chiffon, cake paling gampang yg ga perlu banyak persiapan. udah kangen pula lama ga makan chiffon. Btw aku makein pasta pandan/moka nya kedikitan deh jadi warnanya soft banget. kurang dihentak juga jadi banyak bolongan udaranya. hikss.. tapi ga mengurangi rasa dan lembutnya itu loh.

Japanese Dark Pearl Chiffon Cake ala saya no bp

Japanese Dark Pearl Chiffon Cake ala saya no bp

Nurun resep japanese dark pearl chiffon cake oleh Aditya Damayanti. Dipadu sama resep chiffonnya mb fitri sasmaya. Sebetulnya mau aku namai browni chiffon, tapi browni tu bantet. Lha ini naiknya tinggi. Cara sama resepnya sama dengan japanese dark pearl ini, cuma komposisinya yg beda. Ini menyesuaikan bahan yang ada. Hasil experimen di dapur. Wk wk. Kapan2 mau coba resep yang aslinya. He he

Pandan Chiffon Cake

Pandan Chiffon Cake

Siapa yang gak suka chiffon?? Saya mah gausah ditanya udah jawab duluan, suka banget😆 favorit serumah pokoknya.. kalau bikin gak sampe 1/2 hari juga udah abis😂 Ini resep hasil modif sana-sini jadilah tekstur yang lembab, lentur, fluffy, dan kempuss bak kapas khas chiffon lah pokoknya😍 Yuk bebikin..

Chiffon Ketan Putih

Chiffon Ketan Putih

Jujur ini baru pertama kali saya bebikin chiffon cake ( biasa ngarep mama.hihi..) Lucky me ketemu resep yg enak, soft dan ringan. Unik nya resep ini pakai tepung ketan. Horee.. akhirnya tepung ketan yg terlantar sekian lama bisa diberdayakan. Untuk chiffon pula. Ini kue fav saya.. paling suka kue tekstur ringan jadi ga seret dan bisa makan ber slice2.yumm.. Source: Cie Amei Modified and baked by: Mery Sutanty

Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

Resep Anti Gagal Chiffon Pandan Cake ini cocok buat saya karena pelangganan saya pada suka karena katanya tidak kering dan seret kalau dimakan. Awal2 buat chiffon saya mengalami kegagalan terus dikarenakan juga proses pembuatannya memang membutuhkan banyak kesabaran. Dengan mencoba banyak resep dan banyak modal pastinya. Saya akui untuk bisa menghasilkan chiffon cake perlu kehati-hatian, proses dari mulai mengadon bahan-bahan proses pembakaran hingga proses pelepasan cake dari loyangnya. Resep Anti Gagal dari NCC saya coba pertama kali membuatnya saya sudah langsung berhasil hanya pada proses pelepasan dari loyang saya sedikit kurang sabar sehingga permukaan dasar cake compes hehe. Untuk yg kedua kali dan seterusnya saya sudah sering open PO orderan dengan resep Anti Gagal Dari NCC.

90 menit
Hokkaido Chiffon cake

Hokkaido Chiffon cake

Kuenya lembut simpel lg bahannya terjangkau

Gluten Free Ciffon Cake Mocha

Gluten Free Ciffon Cake Mocha

#PejuangGoldenApron3 #TiketGoldenApron3 -minggu 32- (10Jan)

6 orang
1 jam 30menit
Chiffon Cake Greentea

Chiffon Cake Greentea

Source: @ameitan891 dengan beberapa modifikasi dari resep Chiffon Pandan Oreo

Banana Chiffon Cake

Banana Chiffon Cake

Bikin chiffon cake lagi hari ini😆Soalnya ada pisang lagi yg udh kematengan ga tau mau diapain😁Resepnya sama juga dapet dari ci @tintinrayner.Yummy😍😍😍

Chiffon  ketan hitam

Chiffon  ketan hitam

Bismillah.. Boleh dibilang jarang banget buat kue menggunakan ketan hitam. Dan sebenernya dah lama pingin nyoba resep Chiffon Ketan Hitamnya mba @tintinrayner Akhirnya ada kesempatan buat chiffon ini. Beneran enak banget rasanya dan legit.. Dan yg penting suami suka dengan kue ini..

Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

Sempat beberapa kali coba bikin tapi tetap saja masih belum nemu yang sesuai harapan, sampai yg premixpun belum sreg. Sampai nemu resep di tabloid masakan dan sampai sekarang pakai resep itu. Yang harus diingat, konsisten sama bahan2 yang berkualitas ya..

20 potong
Chiffon mini coklat cake #KamisManis

Chiffon mini coklat cake #KamisManis

Ceritanya biar dapt celemek dari cookpad😆😆..jd tdk boleh ketinggalan😃setiap hari harus berbagi resep walaupun sempat nulisresep nya malm2😁...kl pas berbuka puasa bisa buat ngeganjal perut sebelum makn nasi y biar bisa sholat taraweh🤗 😍 #BikinRamadanBerkesan

Chiffon Karamel #Pr_AnekaChiffon

Chiffon Karamel #Pr_AnekaChiffon

Maafkan fotonya yah..gelap..neh masaknya jam 10.pencahayaan minim .pake hengpon jadul lagi 😀😀..tak apalah yg penting rasanya..Hmm..lembut dan wangi karamelnya gak kukuh deh 😘😘

16 potong
Mocca Chiffon Cake

Mocca Chiffon Cake

Saya belum punya loyang chiffon, jadi pake cetakan seadanya. Dulu beli cetakannya dijember pas mau bikin bruder uk. Diameter 22cm. Resep ini saya ambil dari ig @linagui, resepnya chiffon cake taro, tp taronya saya ganti mocca. Resep aslinya pakai 7 telur, tp yg saya bikin 6 telur dan semua saya konversikan sesuai jumlah telur. Saya tetap cantumkan resep asli, sapa tau ada yg mau coba.

45menit
Unicorn chiffon ketan #pr_anekachiffon

Unicorn chiffon ketan #pr_anekachiffon

Source: kheyla's kitchen Yassalaaammm dikasii pr ngebaking.. Pdhl sya emg ga prnah bs bwt baking apalagi bkin chiffon ini yg konon ktnya rawan gagal apalagi bwt pemula ky sya 😄 Ubek" cookpad ktmu resep mba kheyla.. Stlh sya telaah berulang-ulang barulah sya yakin bisa bikin chiffon ini.. Hahaa *lebaydikit. Makasii mba kheyla utk rsep dan tipsnya yg mudah.. Bner" recommend. Uiya ini sya pke loyang bulat biasa, krna ga pny loyang khusus chiffon.. Deg"an jg tkut gamau kluar, tp akhirnya kluar jg 😂 biarpun pinggirannya grepes" dkit tp not bad laah yaa, hihii... Diresep tmbahin seujung sdt bp yaa bund.. Udah ah critanya.. Panjang bgt 😄 Bismillah dan yeeeyyy berhasiiilll 😍 Brikut resepnya:

Hokkaido Chiffon Cupcakes

Hokkaido Chiffon Cupcakes

Pas pertama liat resep nya diblognya theunlikelybaker lgs tertarik bikin.Soalnya emang lagi doyan baking chiffon cake & muffin😂Blm pernah bikin soalnya yg dikasih isi krim dalemnya, Kebayang pasti enak chiffon cake dikasih filling krim & beneran deh must try,yummy banget 😍

Chiffon Cake 3 Rasa Part 2

Chiffon Cake 3 Rasa Part 2

Source : Tintin Rayner Ceritanya mo jenguk anak temen sakit panas n batuk. Tapi bingung mo dibawain apa. Baru inget kalo keluarganya suka ma chiffon ya sudahlah bikin cake yang ga pernah bosen makannya. Cek bahan ada semua. Cuzzlah bikin ..