Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung masih belajar yang Enak

Dipos pada December 27, 2016

Bolu gulung masih belajar

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu gulung masih belajar yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu gulung masih belajar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu gulung masih belajar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung masih belajar di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bolu gulung masih belajar kira-kira 2 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu gulung masih belajar bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung masih belajar memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Baru pertama bikin bolu gulung. Klo adonan sih udah bisa. Tapi nggulungnya masih amatiran. Belum bisa rapi. Tapi akan saya coba di kemudian hari agar bolu saya lebih rapi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung masih belajar:

  1. Bahan A
  2. 6 butir telur
  3. 3/4 sdm pelembut sp
  4. 125 gr gula pasir
  5. Sejumput garam
  6. Bahan B
  7. 150 gr tepung terigu protein rendah
  8. 3/4 sdm maizena
  9. 1 sachet dancow putih
  10. Bahan C
  11. 50 gr coklat blok
  12. 100 gr margarin
  13. Selai untuk isian

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung masih belajar

1
Kocok bahan A kurleb 10 menit dengan mixer kecepatan tinggi sampai kaku.
2
Ayak bahan B. Sisihkan.
3
Lelehkan bahan C dengan dipanaskan di atas air mendidih. Sisihkan.
4
Olesi loyang dengan margarin dan ditaburi terigu. Klo saya pakai baking paper jg. Sisihkan.
5
Persiapan mencampur.
Bolu gulung masih belajar - Step 5
6
Tuang margarin ke adonan telur. Aduk. Campur bahan B ke bahan A sedikit demi sedikit menggunakan spatula. Aduk dengan teknik lipat agar adonan telur tidak turun. Bagi 3 bagian. 2 untuk mengisi loyang. 1 bagian dicampur coklat yg sudah leleh. Kemudian masukkan ke piping bag.
7
Hias loyang dengan adonan coklat. Punya saya seperti ini. Jgn lupa hentak hentakkan adonan beberapa kali.
Bolu gulung masih belajar - Step 7
8
Panaskan terlebih dahulu oven. Panggang adonan 25-35 menit di api sedang.
9
Tips memanggang dan oven kompor. Pakai api sedang saat setelah adonan dimasukan. Dengarkan oven, akan berbunyi pespespes. Dan setelah bunyi menghilang kecilkan sedikit apinya dan tunggu sampai matang.
10
Setelah matang dan diangkat diamkan sejenak kiraΒ² 5 menit balikkan dari loyang di atas serbet bersih, olesi dengan selai dan gulung. Simpan sebentar di kulkas Potong setelah dingin. Dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung putih telur

Bolu Gulung putih telur

Sisa bebikinan kue kering tempo hari putih telurnya banyak banget..emak irit dibuang sayang hihihi..moist banget cake nya dan gak eneg recommend deh yuukk cuus resepnya

Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas

Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas

Ini resepnya chef Lawthomas,yang lebih banyak kuning telur yaa,jadi superrrrr Lembuttt... #Beranibaking

Bolu gulung

Bolu gulung

Dulu almarhumah emak pengen banget bisa bikin ini, bikin apapun kue dan makanan apa aja bisa... Jd iseng2, karena sepeninggal beliau masih banyak bahan2... Jd aku eksperimen bikin2 kue bolu deh.... Bismillah

12 potong
Bolu Gulung Sagu

Bolu Gulung Sagu

24 porsi
Bolu Gulung enak harga ekonomis

Bolu Gulung enak harga ekonomis

Bolu gulung anti gagal, sekali buat pasti bisa, dan bisa juga buat di jual jual lho.

Bolu Gulung Ekonomis (isian selai strawberry)

Bolu Gulung Ekonomis (isian selai strawberry)

Ini buatnya udah lama sebelum puasa, biasa klo aira minta cemilan paling suka sm cake jenis bolu.

Bolu gulung pandan

Bolu gulung pandan

Liat resep ini di ig .. tp saya lupa ig nya siapa .. bahan2nya pun sedikit dan ini resep bolgul biasa bkn pandan tp karna lg pingin mkn yg pandan jd ditambahin aja pasta pandan .. jd deh bolgul pandan hehehe...

Bolu Gulung Napoleon

Bolu Gulung Napoleon

Saya pakai custard Vla,saya rasa kalo pake selai cokelat atau strawberry pasti lebih Enak

Bolu gulung 3 telur (saus bolognaisse + keju)

Bolu gulung 3 telur (saus bolognaisse + keju)

Lagii doyan makanan yg gurih_gurih gimanaaaa gitu.... bongkar lemari dapur.. nemu saus sisa spagheti sm keju kraft yg mini itu... langsung dehhh praktek... ini kue rasanya maknyuss.... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜²πŸ˜²πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±πŸ˜±

Pinky blackforest roll cake

Pinky blackforest roll cake

Hasil kelas baking minggu lalu bersama bunda pashalenko, dapat inspirasi kue, yg kurang banyak saya modif lagi. Kebetulan pas momen suami ultah. Gpp dibikinin yang pinky2, πŸ˜…πŸ˜… biar gak trlalu feminim jadi ak buatlah dalamnya pake coklat, perpaduan coklat dan pink 😁 #BerapiBerami_BundaPashalenko #BakingWhitLove_BundaPashalenko #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3

Bolu Gulung Lembut super maknyus

Bolu Gulung Lembut super maknyus

Awalnya, sy pengen mkn bolu gulung, beli diluar rasanya beda dgn yg saya mau. Akhirnya sy tny2 dgn kakak saya yg juga hobi buat2 kue dan hobi masak2 makanan, jd kakak saya kasi resep ini. Dan ternyata hasilnya sangat memuaskan dan saya tergoda terus membuatnya, sampai2 suami saya nagih lagi lagi dan lagiiii makan bolu gulung ini.

Strawberry Japanese Roll Cake

Strawberry Japanese Roll Cake

Orang rumah paling seneng sama rollcake, tapi biasanya saya bikin pake emulsifier. Kali ini pengen bikin yg tanpa tambahan zat kimia apapun. Resep ini jg ga pake butter atau lemak yg lain, jd deg2an pas gulung takut retak πŸ˜† ternyata teksturnya mirip cotton cake gt. . Sekalian ikut memeriahkan posbarnya Anniversary mba Angel yg ketiga, semoga yg masih dicita2kan mba Angel beserta suami bisa terwujud & bahagia selalu sampai ujung usia πŸ’• source : Cookpad Frielingga S & Tintin Rayner (instagram) #PejuangGoldenApron3 #Cookpad_id #CookpadCommunity_Solo #Anniversary_sipinkylover #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #WongSoloMasak #LihaiRecook7_Solo

60-90menit
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

untuk #WeekendChallenge #SeptemberCeria

Black forest 3 roll cake

Black forest 3 roll cake

Tintin rayner. Lagi kapok bikin metode all in 1. Sempet turunπŸ™ƒ. Gnt resep yg sponge cake aja

Bolu gulung double pan ekonomis

Bolu gulung double pan ekonomis

Buatnya gampang, enak n butuh perhatian ekstra,, krn api ny harus kecil yah....πŸ˜„πŸ˜†πŸ˜€

Bolu Gulung Pandan Krim keju

Bolu Gulung Pandan Krim keju

Saya pernah membuat bolu gulung tapi karna salah resep dan cara.. waktu mau gulung ..eh malah patah. Kadang retak retak dan kasar teksturnya. Sekarang saya sdh temukan resep yg tepat dan gampang. Hemat telur dan bahan pula. Dan yang penting enak dan lembut rasanya..gak kalah sama yg di toko bakery itu. Nih resep dan caranya.

1 porsi
Bolu Gulung Coklat

Bolu Gulung Coklat

Bolu gulung salah satu cake yg klo menurut aku susah..harus tepat dr mulai adonan, manggang sampe ngegulungnya..salah dikit aja patah gak jadi..Pernah coba buat, tp gatot..nah nemu bolu gulung resepnya mba sukmawati_rs ini..mn telurnya jg cm 4 aja..dan gampang ngegulungnya..karn takut gagal saya buat setengah resep dr resep ini..dan taraaaaa..berhasil, enak, lembut, gampang gulungnya..saya isi whip cream tp pelit bgt ya whip creamnya..

Bolu gulung pandan

Bolu gulung pandan

Uenak...harum santan dan pandannya mantap....bahan ekonomis...