Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas yang Menggugah Selera

Dipos pada January 11, 2017

Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini resepnya chef Lawthomas,yang lebih banyak kuning telur yaa,jadi superrrrr Lembuttt... #Beranibaking

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas:

  1. 8 kuning telur
  2. 4 Putih telur
  3. 115 gr gula pasir(Saya pakai 100gr)
  4. 1 sdt TBM
  5. 70 gr Tepung terigu
  6. 30 gr Susu bubuk(saya pakai 20gr)
  7. 10 gr Maizena (diresep asli tidak ada)
  8. 125 gr Butter,lelehkan
  9. Secukupnya selai strawberry
  10. Secukupnya soft cream,kocok sebentar
  11. Secukupnya keju cheddar parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Strawberry keju Law Thomas

1
Kocok Kuning telur,putih telur,gula pasir,tbm,susu bubuk,tepung terigu,maizena dengan speed tinggi hingga putih kental berjejak.
2
Tambahkan butter,lalu aduk rata dengan tehnik aduk balik hingga homogen.
3
Tuang adonan kedalam loyang ukuran 28x28cm yang sudah diberi alas kertas (Saya pakai ukuran 24x24cm). Hentakkan loyang sebanyak dua kali,agar udaranya keluar.
4
Oven dengan suhu 200'c selama 15menit dengan api bawah dan 5menit dengan api atas,Angkat. *Sebelum memanggang,ovennya dipanasin dulu yaaa*
5
Keluarkan kue selagi panas,beri alas kertas,balikkan kue,buang kertas yang menempel di kue secara perlahan. Oles selai strawberry dipermukaan cake lalu gulung. Gulungnya jangan pake ragu ya biar tidak patah. Dinginkan.
6
Oles permukaan bolu gulung dengan soft cream,lalu taburkan keju cheddar parut.potong-potong dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Pelangi

Bolu Gulung Pelangi

24122017 Setelah kmarin gagal menggulung si bolu cantik ini.. Akhirnya hari ni aq brhasil mendapatkan resep yg pas.. Dan g tanggung2, aq langsung bikin 6 gulung dan mulus semua.. hehehe.. Favorit bnget nih resep.. Smpe 3 hari pun masih tetap empuk dan enaaaak..

16 pcs
Bolu Gulung Kukus 1telur

Bolu Gulung Kukus 1telur

Cari yg ekonomis? Ni dia jawabannya, resep by Pawon nJowo

Bolu Gulung Kukus Naira

Bolu Gulung Kukus Naira

Awalnya nyoba-nyoba karena penasaran dan jadi deh bolu gulung kukusnya😅

Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

cerita nya lagi pengen banget maem bolgul.. mau beli males keluar mau bikin sendiri belom pernah nyoba sama sekali sebelumnya.. akhirnya nekat dech bikin sendiri, mumpung stock bahan masih ada. alhamdulillah berhasil..

Bolu Gulung Hurricane / Hurricane Swiss Roll

Bolu Gulung Hurricane / Hurricane Swiss Roll

Motif yg sedang berseliweran di IG... Jadi kudu dieksekusi biar kekinian juga...

Bolu Gulung Ceria + Irit 1 Telur #pr_digulungjangandigiling

Bolu Gulung Ceria + Irit 1 Telur #pr_digulungjangandigiling

Source dapoer zoe Posting rame2 minggu ini bolu gulung berasa horor kalau buat bolgul itu😅.. Dulu beberapa tahun yang lalu pernah buat dan berhasil patah🤣.. sekarang lumayanlah.. masih butuh belajar dalam gulung menggulung. Sengaja cari resep yang irit alias ekonomis, kalau gagal gak nyesek😄. Walau 1 telur ini empuk dan lembut ko wajib dicoba.. makasih mba inspirasinya #postingrame2 #bolugulung #cookpadcommunity #bolgulirit #pawonmair

Bolu Gulung Moka Kopi

Bolu Gulung Moka Kopi

Sebulan ni byk bikin roll cake,krn pny misi ikutan giveaway yg temanya roll cake. So, everyday,sy me-roll... roll... roll😂😂 Sampe bingung cari ide mau bikin yg rasa apa ya. Kalo vanilla mulu, yg mkn pst bosen, kalo yg bikin c ga bosen2 Jadi saya coba bikin rasa mocha kopi dech,ternyata enak loh wangi bgt mocha n kopinya, trus isiannya sy pake peanut butter, nom....nom... makin yahud rasanya

Rainbow roll cake (ide jualan)

Rainbow roll cake (ide jualan)

Pertama bikin ini pas mau acara pengajian dirumah. Pas buat ternyata bbrp temen malah pesen mnta dibuatin.. Akhirnya ini jd meny jualan saya sampai sekarang.. Lihat banyak resep hampir kebanyakan pakai 8 telur. Akhirnya saya coba2 ubah bbrp takaran dr resep nya.. Alhamdulillaah ini lembut hasil nya..

30 roll
1 jam 30 menit
Bolu gulung 3 telur

Bolu gulung 3 telur

Bikin buat pesanan

26 biji
60 menit
Bolu Gulung Pandan Keju

Bolu Gulung Pandan Keju

Gak pernah pede buat bolu, pernah buat bolu kukus tapi gak mekar tapi gak bantet jadi in the middle of galau. Kali ini memberanikan diri yang terlalu berani, nyobain bolu gulung. First trial sebagai amatiran not bad lah ya, walaupun gulungannya gak rapi tapi kata suami enak (dia sih apa yang gak enak).

4 porsi
45 menit
Bolu gulung Oreo isi mocha

Bolu gulung Oreo isi mocha

Intip" resep master baking coba bbrp x ada aja mslhnya. Kmdn cb googling tips" dan revisi bahan, akhirnya ini yg bgs dan anti gagal mnrt sy...silahkan dicoba y

15ptg
Bolu gulung no sp, no bp

Bolu gulung no sp, no bp

Sabar ituu manis, Ciehh,, pake ngepuisi segala, tp ini pas banget kalo baking ga boleh grasa grusu, harus sabar, belum waktunya diangkat udah diangkat,, yahh jangan ngarepp sukses yeuu,,, #pengalamanpribadikaloini 😁 Eitss,, back to bolu gulung pemirsah, ini tanpa sp maupun bp, ngembangnya murni dari si telur, jadi tricky banget kalo sampe salah ngaduk, jangan nangis ya kalo ga mau naik dia,,😊😊😊 Cuss, ni resep aslinya dr ci amei,, tanpa saya kurang2in atau tambah2in, cuma saya manggangnya ga ampe 18menit udah kering(pakai otang), sesuaikan oven masing2 yah,,

Bolu gulung selai strawberry (Gluten free)no oven

Bolu gulung selai strawberry (Gluten free)no oven

#Recook_Juni_Dwianggiani Resep asliny memakai abon tp krna drmh g ad mknya aku ganti dgn selai strawberry...ini resep anti gagal bgt deh sxa buat lngsung jadi, krna aku blom pny oven jd aku pakai happy call n resepny aku bkin 1/2 ny saja tapi ini aku tulis sesuai rese asliny, mkci Mba resepny.. yuk dcobain #cookpadcomunity_bogor #arisanrecook #kookpader jabodetabek

6 potong
60 menit
Bolu gulung

Bolu gulung

Lama nggak buat bolgul.....

15 potong
Bolgul rasa ori

Bolgul rasa ori

Resep cake potongnya susan 0803 enak. Tapi malah kugulung. Pantes kok pecah😜

Bolu gulung selai setrobery

Bolu gulung selai setrobery

Masih sama pakek resep yang perna saya tulis 5:1 hanya klo dl pakek rasa pandan dan ini vanila. Resepnya gampang sekali di ingat dan rasanya enak lembut banget.

15 porsi
Mini Roll Cake ala Tiger Kitchen (minim bahan/telur, hasil lembut)

Mini Roll Cake ala Tiger Kitchen (minim bahan/telur, hasil lembut)

Terahir bikin mungkin 2 tahun yang lalu, gagal terus karena ngovennya terlalu panas sehingga retak nggak bisa digulung. Ternyataaa..nggulung itu gak sesulit yang saya bayangkan yaa hehehe.. Duh senengnya bisa jadi! Hasilnya juga cukup lembut lho.. Karena masih percobaan, saya pake resep yang super minimalis (jadi misalnya gagal lagi tadi, gak rugi-rugi amat..! hehehe)