Bagaimana Membuat Meyer Lemon Chiffon Tart yang Enak

Dipos pada February 21, 2019

Meyer Lemon Chiffon Tart

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Meyer Lemon Chiffon Tart yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Meyer Lemon Chiffon Tart yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Meyer Lemon Chiffon Tart, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Meyer Lemon Chiffon Tart ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Meyer Lemon Chiffon Tart dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Meyer Lemon Chiffon Tart memakai 12 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Based cakenya adalah resep Japanese cake yang langsung dari sononya (Just One Cookbook). Rasany MasyaAllah banget, enak dan sama sekali ndak eneg. Cocok banget buat cake ultah atau cake yang berdekor cream atau juga bisa dengan topping lemon glazed. Kalau di Jepang cak6e macam begini ukuran paling kecilnya saja sudah masuk kisaran 500ribuan rupiah. Nah kalau bikin sendiri super murah jatuhnya plus bisa bikin yang gede, makan sepuasnya, kasih topping sesuai selera dan dibanyakin. 😁 Jadi ini ceritanya abinya si kecil lagi ultah. Gak ada ide mau bikin apa karena kondisi badan sedang tidak bersahabat. Pas inget lagi punya lemon di kulkas, okelah bikin meyer lemon chiffon cake. Prosesnya simpel dan cepet banget sampai cake matang (preparation:5 menit, eksekusi: 55 menit). Based cakenya saja sudah uwenaak sekalii, lemonnya kerasa banget apalagi ditambah dengan buah-buahan segar sebagai garnis dan toppingnya. Bahagia itu sederhana, ketika apa yang kita sajikan untuk keluarga disambut dengan senang hati dan lahap habis seketika ❀. Happy Mom for all Mommy in Cookpad-id.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Meyer Lemon Chiffon Tart:

  1. 3 btr kuning telur ukuran besar
  2. 3 btr putih telur ukuran besar
  3. 85 gr gula pasir
  4. 40 ml minyak sayur
  5. 1,5 bh parutan kulit meyer lemon
  6. 40 ml air perasan meyer lemon
  7. 75 gr tepung protein sedang
  8. 1 sdt baking powder
  9. Bahan untuk Dekorasi:
  10. 200 ml heavy whip cream
  11. 1,5 sdm gula pasir
  12. Buah segar sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Meyer Lemon Chiffon Tart

1
Mixer putih telur + 60gr gula pasir dengan kecepatan tinggi secara bertahap. Masukkan gula pasir secara bertahap 3x. Mixer hingga stiff peak (kaku berjambul), sisihkan.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 1
2
Kocok kuning telur + 25gr gula pasir menggunakan whisker.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 2
3
Masukkan minyak sayur+ parutan kulit lemon, aduk rata.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 3
4
Masukkan air perasan lemon, ratakan kembali.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 4
5
Masukkan tepung terigu + baking powder yang telah diayak, ratakan kembali.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 5
6
Masukkan 1 sendok spatula putih telur yang telah dimixer hingga stiff peak. Gunakan teknik pancing.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 6
7
Masukkan campuran kuning telur dengan putih telur tadi ke dalam sisa putih telur. Aduk balik hingga rata.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 7
8
Masukkan ke dalam loyang yang telah diolesi minyak sayur tipis-tipis.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 8
9
Panggang pada oven yang telah dipanaskan selama 10-15 menit sebelumnya. Panggang dengan suhu 140Β°C selama 30 menit (saya menggunakan oven toaster, hanya tersedia api atas). Sesuaikan oven masing-masing.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 9
10
Setelah matang angkat dan sisihkan, tungga dingin. Setalah dingin keluarkan dari loyang.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 10
11
Untuk membuat cream sebagai dekorasi: masukkan heavy whip cream dan gula ke dalam sebuah wadah. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga stiff peak.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 11
12
Potong cake menjadi dua bagian secara horizontal, dekorasi sesuai selera kemudian tumpuk kembali dengan potongan chiffon cake. Kemudian lapisi dengan whip cream. *Tanpa didekorasipun meyer lemon chiffon cake sudah siap dihidangkan.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 12
13
Selamat mencoba.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 13
14
Ini meyer lemon chiffon tart dengan filling whip cream dan anggur.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 14
15
Langkah-langkah dengan menggunakan filling anggur dan whip cream.
Meyer Lemon Chiffon Tart - Step 15

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pandan chiffon

Pandan chiffon

Kue ini enak bgtt pas dipanggang aja wanginya kemana2πŸ˜‚ yalah soalnya pake santan dan pandan asli beda ya kalo pake yg instan ga gt harum. Ohya endapan pandan pnyaku uda kubuat dr kmrn terus di simpan di kulkas makin lama makin mengendap dan jd kental. Ga perlu pake pewarna aja warnanya uda cantik bgt tuh hijau bgt kan😍. Keesokan harinya kue ini makin wangi nih. Kue ini makan 1 aja ga berasa sanking ringannya..

1 jam
Chiffon cake #BikinRamadanBerkesan

Chiffon cake #BikinRamadanBerkesan

Coba resep baru chiffon yg sdh lama disimpen.. ternyata luber dari loyang, jd terpaksa dimatengin pake api atas. Abaikan piring yg beda motif 😊

Chiffon Taro (ubi ungu)

Chiffon Taro (ubi ungu)

Ini cake yg butuh penanganan khusus ya. Klo kamu biasa buat ogura,nah ini hampir sama prosesnya. Yg membedakan menurutku hanya penggunaan loyang nya. Klo chiffon hrs pk loyang chiffon. Sedangkan ogura bisa pake loyang apa saja. Hasil akhir mirip2,cuma chiffon lebih kempus,fluffy,soft,ringan. Loyang chiffon mmg hrs pake loyang khusus yg bongkar pasang,maka dari itu adonan akhir harus la kental. Jika encer pasti ada kesalahan dalam proses pembuatannya dan jika sampai encer pasti adonan merembes bocor ke luar loyang. Bagi penggemar cake padat seperti lapis surabaya/cake yg full kuning telur,makan chiffon cake ga berasa kenyang,krn teksturnya mmg sangat2 ringan kayak makan busa.

Chiffon Kukus Ketan Hitam

Chiffon Kukus Ketan Hitam

#JemputRejeki #SiapRamadan Si hitam Manis Nan Legit Ini Lebih Enak di hidangkan Setelah Disimpan di dalam kulkas dulu, Rasa nya Lebih Lembut banget Karena saya tambahkan pisang tanduk jadi perpaduan Manis Asem pisang tanduk ini membuat sensasi yang berbeda Dengan Chiffon pada umumnya.

Chiffon Ogura Cokelat ukuran sendok makan #pr_aneka chiffon

Chiffon Ogura Cokelat ukuran sendok makan #pr_aneka chiffon

Source: windy yuliany warmin. Sebetulnya ini galau. Masih pengen ogura tapi temanya chiffon. Ya udah, pakai resep ogura kemarin, tapi pakai loyang chiffon, n dipanggang kayak ogura. Mohon dimaapken ya...😁😁 Ini ogura atau chiffon ya...? Kalau chiffon texturnya empuk tapi kering gitu, sedangkan ogura, empuk tapi lembab. Chiffon tinggi. Ogura agak pendek. Tak gabungin jadi tinggi, empuk dan lembab. Enak poooll....πŸ˜„πŸ˜„ Oh iya, resepnya uda tak ubah jadi sendok makan. Maklum...males nimbang.

Chiffon cake

Chiffon cake

Teman ngopi di sore hari nikmat banget, Cakenya yang fluffyy, lembut dan empukk.. Caranya gampang banget kok ini dan pasti berhasil 😁😁 Selamat mencoba πŸ’•

Chiffon Pandan Asli PR_AnekaChiffon

Chiffon Pandan Asli PR_AnekaChiffon

Bikin chiffon pandan pesanan mama sambil dibarengi bikin bolu pandan jadul. Dengan bahan kira2 mirip pingin tau bedanya

Loyang 18 cm
Gluten Free Chiffon Tape Singkong

Gluten Free Chiffon Tape Singkong

Modifikasi resep chiffon pandan yg sebelumnya ,dari resep asli yNy.Pake tape singkong rasanya enak banget,lembut.Ga sangka hasilnya enak.yuk cobain

Bolgul Chiffon Ekonomis

Bolgul Chiffon Ekonomis

Ini prtama kali bikin bolgul yg d oven. Dlu prnah bikin tp versi kukus. Ini pke resep ny cc cantik Tintin Rayner. Emang blm serapih bikinan yg punya resep y. Tp soal rasa ini lembut bngt πŸ‘πŸ‘πŸ‘ŒπŸ˜πŸ˜

Chiffon cake rasa bluberry

Chiffon cake rasa bluberry

Teknik pengaduka sangat penting untuk membuat kue ini Susah susah gampang, teknik aduk balik nya harus peelahan tp nyampur kalo gk nanti ada galur putih seperti gambar(dari putel yg kurang nyampur) Pemotongan juga pake pisau yg tajam Karna buru2 saya motong nya kurang rapi jadi tekstur keliatan gak rapi tp hasil cake nya luar biasa empuk...

Pandan Chiffon Tepung Beras (Gluten Free)

Pandan Chiffon Tepung Beras (Gluten Free)

Lagi nyari resep kue yang gluten free buat kakak Nafla, Alhamdulillah ketemu resep ini. Pas dicoba enak banget. Kakak Nafla suka. Sekalian ikutan setor buat PR_AnekaChiffon hari minggu ini Source: Kheyla's Kitchen

429. Chiffon Matcha/Green Tea Putih Telur #RabuBaru #BikinRamad

429. Chiffon Matcha/Green Tea Putih Telur #RabuBaru #BikinRamad

Day 3: Halo-loha mommies & sisters . . . Sebentar lagi datang bulan Ramadhan, bagi umat muslim bulan suci Ramadhan adalah bulan yang paling istimewa. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut. Bagi para mommies dan sisters, biasanya akan menghidangkan aneka makanan pilihan keluarga. Jadikan Chiffon Cake Matcha/Green Tea ini sebagai salah satu alternatifnya, selain bebas kolesterol, rendah lemak, karena hanya menggunakan telur di bagian putihnya saja. Dan yang pasti . . . juga mudah bikinnya alias anti gagal, hehehe . . . . kurang enak apa coba? Agar sedikit beda, beri sentuhan rasa khas matcha dalam adonannya. #BikinRamadanBerkesan yaahh . . . Dicoba yuukks . . . inspirasi resep intip punya @TintinRayner. Cuuusssss . . . go baking!!!πŸ˜‹πŸ‘

5 porsi
60 menit
Hokkaido Chiffon Cupcake

Hokkaido Chiffon Cupcake

Cake yang merupakan keluarganya chiffon dan ogura. Tapi Hokkaido cake is lighter, fluffier and easier karena ga perlu khawatir ketika kuenya kempis ketika dikeluarkan dari oven. Memang seperti itulah karakteristik Hokkaido Cake. Cake ini diadaptasi dari resep di cookpad Tintin Rayner.

12 mini cupcake
Chiffon cake

Chiffon cake

Setelah sukses 2 kali sebelumnya, pengen coba bikin chiffon cake lagi... Referensi resep milik Michael Lim di y**t*be. Thank's ya Michael... Oh iya resep ini harusnya pake loyang 22". Tapi sy cuma punya uk 18" jadinya adonan lebih, dan ku panggan dengan loyang bundar 18 aja. Dengan cara au bain marie, jadi ogura cake lagi... Hehehe.

Pandan chiffon cake #PR_anekachiffon

Pandan chiffon cake #PR_anekachiffon

resep by michael lim .kek nya enak manis nya pun ok dan kek nya ngak terlalu kering aku suka resep nya. aku ngk punya loyang chiffon jadi apa yang ada di pakai .untuk pasta pandan aku ganti dengan jus pandan aku ngk pakai pewarna asli dari pandan ok

Chiffon Cake Marble Coklat Green Tea

Chiffon Cake Marble Coklat Green Tea

Kue Chiffon empuk kempus-kempus dengan perpaduan rasa green tea dan coklat. Manis coklat dan greentea yang segar. Enak sekali untuk teman minum teh atau sebagai kue hantaran 😊

Unicorn chiffon ketan# pr_aneka chiffon

Unicorn chiffon ketan# pr_aneka chiffon

Untuk pertama kalinya ikutan chalange dengan tepat waktu. Uji nyali juga bagi saya untuk berani mencoba tantangan kali ini..resep kali ini saya mencoba resep mb khelya kitchen πŸ€—πŸ€— sdh terkenal dikalangan chef 2 di cookpad maupun instagram nya. Yeay...dan akhirnya berhasil bahagianya hatiku..moga kedepannya saya bisa terus tertantang untuk lbh berani mencoba hal hal baru..😁😁 maka mari kita harus mencoba hal hal baru agar kita maju lbh baik kedepan..😎😎😎

Chiffon Matcha

Chiffon Matcha

Resep pake feeling emang top sesuai dgn hati wkwk. Ini asli oke bgt teksturnya, kokoh, gak terlalu lembab, moistnya pas. Cucok bgt untuk didecor buat tart. Cobain deh..