Cara Gampang Menyiapkan Bolu Rainbow Gulung Mini yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 7, 2017

Bolu Rainbow Gulung Mini

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Rainbow Gulung Mini yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bolu Rainbow Gulung Mini yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Rainbow Gulung Mini, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Rainbow Gulung Mini di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Rainbow Gulung Mini adalah 40 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Rainbow Gulung Mini dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu Rainbow Gulung Mini memakai 11 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Halo semuanya, aduh lama bgt ga posting resep di cookpad, padahal selama ini banyak bikin sesuatu, hihi. resep ini terinspirasi dr mak frida di IG, tp saya modif resepnya sesuai selera saya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Rainbow Gulung Mini:

  1. 6 butir telur ayam utuh
  2. 200 gr gula pasir (bisa tambah kalo suka manis)
  3. 1 sdt SP
  4. 1 sct vanili bubuk
  5. 150 gr tepung terigu
  6. 25 gr susu bubuk
  7. 1 sdt baking powder double acting (bpda)
  8. 1 sachet skm putih
  9. 175 ml minyak goreng kualitas baik
  10. Secukupnya Pewarna makanan
  11. Selai / buttercream untuk filling

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Rainbow Gulung Mini

1
Siapkan kukusan dan panaskan air secukupnya dg api sedang.
2
Mixer telur, gula pasir, sp & vanili sampai mengembang & kental berjejak.
3
Ayak tepung terigu, dan susu bubuk dan baking powder. Masukan secara bertahap ke dalam kocokan telur, aduk balik sampai rata / mixer sebentar saja.
4
Masukkan skm dan minyak goreng, aduk balik sampai rata sampai tidak ada endapan minyak.
5
Siapkan wadah dan pewarna makanan (saya bagi menjadi 6 warna) lalu bagi adonan menjadi 6 sama rata. Lalu beri masing2 adonan dg pewarna.
6
Siapkan loyang (saya pake 20x20) olesi dg carlo / margarin + kertas roti + margarin lagi. Tuang adonan yg pertama (merah) lalu kukus selama 8 menit (waktu masukin adonan, air harus sudah mendidih ya, lalu atur apinya api sedang)
7
Kukus selama 8 menit, lalu tuang adonan selanjutnya masing2 8 menit.
8
Ketika adonan terakhir masuk, kukus lagi selama 20 menit.
9
Jika sudah matang lalu angkat dari kukusan.
10
Diamkan sampai agak dingin
Bolu Rainbow Gulung Mini - Step 10
11
Lalu potong2 setebal 0,5cm. Jangan terlalu tebal atau tipis, karena rawan patah. (saya potong pake penggaris yah)
Bolu Rainbow Gulung Mini - Step 11
12
Siapkan selai / buttercream untuk filling.
13
Gulung setiap potongan yg telah diisi filling, gulung pelan2 saja biar ga patah.
14
Lakukan sampai selesai..
15
Taraaa selesai, kue ini cocok dihidangkan untuk teman minum teh atau untuk snack arisan / isi snack box. Selamat mencoba.
Bolu Rainbow Gulung Mini - Step 15

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolgul Pisang buanget

Bolgul Pisang buanget

Bolgul pisang ini rasa dan aromanya emang bener2 pisang buanget. Dan pastinya tekstur bolgul pisang ini juga ga selembut kayak bolu gulung dasar lho ya, karna ada gerindil2 pisangnya. Tapi justru malah gerindil2 pisang itu tadi yang bikin ini bolu nagihin banget. Kalo ga terlalu suka pisang ya bisa ganti pisangnya jadi 2 buah aja dengan telur 4 butir.

16 porsi
60 menit
Bolu gulung 3telur

Bolu gulung 3telur

Tangan msh gatel pngen nulis2,,jdnya upload lg foto2 koleksi yg sdh lm tersembunyi di album galeri.yuk bun kt bljar lg... saya lupa pake resep siapa,yg psti bolunya lembut dan irit telur.sy pk takaran sendok bun ya,agar memudahkan bunda.

1loyang
Bolu gulung dua rasa

Bolu gulung dua rasa

Masih dgn resep andalan yg irit bahan hihii ini 1 bolgul tapi 2 rasa coklat dn blubery jd saya oles dgn 2 selai ๐Ÿ˜kbnyakan selai jd belepotan

Bolu gulung warna

Bolu gulung warna

sudah lama penasaran sm bolgul ini, akhirnya bunda @ayoe_widya83 membagikan tutorialnya lengkap, seneng banget... akhirnya nekat bikin, meski masih blm rapii... gpp lah, next bikin lagi insyaa Allah.. nulis resepnya ckp melelahkan jari2 nih..haha ok lah sy tulis utk nyimpan resepnya di mari, yg kurang faham bs kepoin ig nya bunda ayu widya..

Mocha roll cake

Mocha roll cake

Cemilan yang cepat dan gampang bgt dibuat untuk anak2 dirumah

Oreo Swiss Roll

Oreo Swiss Roll

Bismillah Source: Vyta Luphly ILupita https://cookpad.com/id/resep/13919196-oreo-swiss-roll #RecookCoboyVyta #StarOfTheRecook #CookpadCommunity_Surabaya #JelajahResep #JelajahResepSehat

Bolu batik gulung KeJu

Bolu batik gulung KeJu

Membahs tema tentng hari guru, menurut saya guru dlm hidup sy adlh Pendamping hidupku. Suamiku sbg pendamping hidup, sekaligus sbg guru dlm hidupku.Suamiku adlh sosok yg gigih dlm bekerja, penuh tanggungjawab, pnuh kasih syng srta tegas dlm mendidik kluarga kecilku.Suamiku slalu mengajarkn nilai kebaikan& memberikan motivasi hidup dlm diriku. Motto hidup yg slalu dismpaikn kpdku adlh "Impian yg besar dimulai dari langkah yg kecil". "Jika kita ingin mraih sesuatu maka perjuangkanlah". Mengingat kembali kisah masa lalu suamiku, Wkt trjadi bencana tsunami disbagian wilayah saja di Aceh Th.2004 (tmpt kos suami tdk kena tsunami). Suasana saat itu serba sulit.Biasany stiap bln orangtuany mengirimkn uang unt kuliah.Sejak kjadian itu,tdk prnh lg dikirimkan.Suamiku pantang menyerah jgn sampai"putus"kuliah, sambiL kuliah suamiku bkerja menjadi buruhbangunan didesa terpencil (upah/harinya lumayn kta suamiku).Dlm pkerjaan itu,membutuhkn tnaga ekstra.Mulai mengangkat batu2 bsar dikali yg sngt jauh dri lokasi bkerja smp menuntaskn pkerjaanny.Hal itu dilakukn slama bbrp thn lamanya. Hari dmi hri telahdilalui,singkat cerita, Sekarang suamiku telah "memetik" hasil dari "buah"Kegigihannya. Sekarang Kesuksesan /impiannyapun tlah ia raih. Sbg rasa terimakasihku pdamu suamiku sayang , aq buatkn kue kesukaanmu (Terinspirasi dr resep ibu Dyah). #terimakasihguruku#gurukuidolaku.Suamiku kau telah memberikan pelajaran berharga tentang meraih suatuimpian.

Bolu gulung redvelvet

Bolu gulung redvelvet

Perdana bikin bolu gulung๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Šdan alllhamdulilah berhasil Selamat mencoba๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Bolu gulung selai nanas

Bolu gulung selai nanas

Perdana banget dan berhasil rasa oke dan lembut banget.

Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

Pengen nyobain bikin bolu gulung,,, seru juga ngegulung bolunya suksess, bolunya lembut banget yummi perpaduan rasa mayonais sama abon nya cucok deh... ๐Ÿ˜˜ Source : Tintin Rayner

Bolu gulung panggang ekonomis

Bolu gulung panggang ekonomis

Bolu ini lembut banget dan sangat ekonomis. Cara buatnya juga sangat mudah. Anak-anakku juga sangat doyan dibuatkan ini #3weekschallenge #cookpadcommunity_bogor #cookpadcommunity #cookpad_id #pekaninspirasi #cookpadindonesia

Japanes roll cake abstrak by ME

Japanes roll cake abstrak by ME

Resep ini cookmart dari amei , rasanya enak simpel buatnya bahanya gampang pokoknya mesti coba ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘,, cuma penampakannya aja yang kurang bgus hahahaha soalnya sibuk sama baby boy yang tiba2 bangun ditinggal mami nya buat kue !!! Cekidot resepnya

Bolu gulung rainbow

Bolu gulung rainbow

ada pesenan dadakan bolu gulung rainbow, pdhl blm pernah bikin๐Ÿ˜ buka2 cookpad nemu resepnya mbak reni megawati. langsung cus eksekusi dan alhamdulillah 4 bolu gulung rainbow langsung berhasil di eksekusi tanpa ada yg pecah

Hurricane swiss roll

Hurricane swiss roll

Penasaran dengan resep ini akhirnya dicobA.resep mba merra bawwati .terimakasih untuk beliau

Bolu gulung putih telur #KusukaNGEMIL #PekanInspirasi #Cookpadcomunity

Bolu gulung putih telur #KusukaNGEMIL #PekanInspirasi #Cookpadcomunity

Memanfaatkan putih telur karna di kulkas ada sisa putih telur banyak banget bingung mau dibikin apa dan terlintas apa g sebaiknya dibikin bolu gulung tapi apa bisa ya? dan apa tidak bau amis? awalnya ragu ragu tapi aku coba tanya tanya ibu mertua dan ngasih resep yang luar biasa pas dan tidak bau amis. yuuk kita kepoin bahan bahannya enak loh buat temen ngemil๐Ÿ˜Š. ๐Ÿ˜€. #KusukaNGEMIL#PekanInspirasi#Cookpadcomunity

Bolu gulung matcha

Bolu gulung matcha

Masih edisi buat eksekusi resep ci @Tintin Rayner tapi saya pake otang. Alhamdulillah sukses. Ng menutup kemungkinan sih adakalanya gagal, tapi saya masih oenasaran apa yg keliru. Jadi mohon maaf, klo tampilan bolu gulungnya kurang cantik. #BerburuCelemekEmas#Resolusi2019. Happy baking & cooking ๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป

10 potong