Cara Gampang Membuat Bolu gulung taro yang Enak

Dipos pada February 14, 2017

Bolu gulung taro

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu gulung taro yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu gulung taro yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu gulung taro, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung taro ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bolu gulung taro yaitu 16 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu gulung taro dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung taro memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Untuk loyang ukuran pjg 30 lebar 27 tinggi 5 cm

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung taro:

  1. 8 butir telur
  2. 125 gram gula halus
  3. 1 sdm susu bubuk
  4. 1/2 sdm SP
  5. 1/2 sdm ovalet
  6. 1 sachet Pop ice rasa taro
  7. 2 sdm maizena timbang bersama terigu menjadi 150 gram
  8. 100 gram margarin cair
  9. Pewarna ungu
  10. Selai untuk olesan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung taro

1
Panaskan oven. loyang dialasi kertas dan dioles carlo.Siapkan wadah,masukkan semua bahan kecuali selai dan margarin,mixer speed tinggi hingga putih,kental dan berjejak,matikan mixer,tuang mentega cair,aduk balik hingga rata,pastikan margarin tidak ada yg mengendap dibawah krn itu penyebab bantat
2
Tuang adonan ke loyang yg sdh dioles carlo
Bolu gulung taro - Step 2
3
Panggang 20 menit rak bawah atau sampai adonan naik,sesuaikan oven masing2,pindah rak atas 5 menit atau sampai permukaan garing,keluarkan dr loyang dgn bantuan kertas baking,balik lagi hingga bagian bawah ada diatas,panas2 oles selai lalu gulung sambil dipadatkan dgn bantuan kertas baking
Bolu gulung taro - Step 3
4
Potong2 setelah dingin
Bolu gulung taro - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

Sudah lama saya kepengen bebikin bolu gulung. Kebetulan ada stok abon banyak sekali di rmh. Yasudah kenapa ga bikin bolu gulung pake filling abon. Perpaduan manis, gurih dan pedas ada tiap gigitan. Yaaaaa meski rasa pedes cabe merahnya ga nampol sih tapi enaks pake bangetssss 😍 . Note: • pastikan telur yg digunakan dalam kondisi bagus • jika tidak suka ada sedikit sensasi pedas dari cabai merah boleh di skip • saya pakai loyang 22x22, bisa juga pakai loyang 24x24 Source: http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.co.id/2011/05/bolu-gulung-ekonomis.html?m=1 . Modified by me

Rollcake ekonomis 2 telur

Rollcake ekonomis 2 telur

Dengan bahan ekonomis,, bisa untuk cemilan keluarga,, bisa juga untuk menu isian snack box...

1 gulung (10 potong)
1 jam
Banana Roll Cake | ala Kartika Sari

Banana Roll Cake | ala Kartika Sari

Buat cake ini selalu maju mundur ya hehe...ga tau Napa selalu aja Mao baking selalu gagal...kebetulan ada pisang di rumah dari pada dianggurin mending di buat kudapan aja...rasa cake lembut cocok di padukan dengan pisang....yuk cobain...

Bolu gulung sakura keto

Bolu gulung sakura keto

Liat2 resep bolgul sakura non keto kayaknya enak, akhirnya dimodif jadilah penampaksn diatas #resepketo #bolgulketo

*mini* Roll Cake

*mini* Roll Cake

Ini cocok untuk cemilan ditanggal tua... Kaya e ada kesalahan saat memotong jadi mberodol gitu kuenya... Xixixixi

Hurricane Roll Cake

Hurricane Roll Cake

Latah juga ikut bikin si topan badai ini xixixixii berhubung 1st trial, blom jelas motif, blom mulus kulit, blom pinter gulung. Resep asli Kek Gulung Kasih milik cikgu Azlita Masam Manis

Mini Rainbow Roll Cake ala Sif Oi

Mini Rainbow Roll Cake ala Sif Oi

Roll Cake ini lagi sering seliweran di group, akhirnya tertarik juga buat bikin, dah setelah 3x percobaan baru deh berhasil, hehe..

20 porsi
60 menit
Hurrican chocolate swiss roll cake

Hurrican chocolate swiss roll cake

Ini resep lagi rame riwa riwi di ig sama grop masak fb jadi penasaran pengen coba, tapi saya gagal bikin motif hurrican klo in lebih mirip macan cake apa kucing ato angsa yak 🙈🤣 tapi tetep rasanya lembut kempus2.

13 potong
Bolgul

Bolgul

Ala jepang panjang loyang 26 cm

Choco Roll Cake with Selai Nanas

Choco Roll Cake with Selai Nanas

Bolu nan lembut ❤️ sukaaaaa bgtd ini nyamm

2 porsi
60 menit
Bolu gulung irit

Bolu gulung irit

Si bungsu lagi ultah minta dibuatin kue..tapi mamanya lagi kurang enak badan..akhirnya dibikinlah seperti ini. Terinspirasi dari grup masak2 tapi saya lupa punya siapa. Bolgulnya pake yang irit telor aja tapi hasilnya tetep enak, lembut banget. Dari resepnya natasha setiawan..beneran ini bolu ga nyangka kalo cuma pake 3 telor aja. 1 resep jadi 1 bolu ukuran loyang 22×22 cm.

Tie dye swissroll cake

Tie dye swissroll cake

#pejuanggoldenapron3

Bolu gulung tape singkong

Bolu gulung tape singkong

Rasanya enak dan lembut

Bolu gulung versi ekonomis

Bolu gulung versi ekonomis

Buat yg alergi lihat jumlah telor segambreng...ini sangat ekonomis...loyangnya kecil aza yah 20*20*4cm

Bolu gulung filling strawberry

Bolu gulung filling strawberry

Masih dari buku resep ci tintin rayner. Kalo sesuai resep fillingnya pandan, berhubung isian pandan aku ngga punya,jd aku isi pake selai strawberry. Untuk tekstur bolunya lembut. Maklum ya penampakan bolu gulungnya begitu,baru perdana bikinnya. Tapi alhamdulillahnya bolunya tidak patah pas digulung. Monggo dicoba. Oiya untuk ukuran loyang yang aku pake 25x26 ( adanya loyang ukuran itu )

Roll Cake Putel

Roll Cake Putel

Masih dalam rangka ngabisin stok putih telur pasca era kue kering 😆.. Tekstur cake ini empuk, bahkan sampe besoknya

Bolu Gulung All in One 3 Telur irit loyang 22

Bolu Gulung All in One 3 Telur irit loyang 22

Source : channel asahid & teh yung Bener lah...irit buanget...