Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung versi ekonomis yang Lezat Sekali

Dipos pada July 12, 2017

Bolu gulung versi ekonomis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu gulung versi ekonomis yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu gulung versi ekonomis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu gulung versi ekonomis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu gulung versi ekonomis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu gulung versi ekonomis bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung versi ekonomis memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Buat yg alergi lihat jumlah telor segambreng...ini sangat ekonomis...loyangnya kecil aza yah 20*20*4cm

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung versi ekonomis:

  1. A. 3 btr telur utuh
  2. 1 btr kuning telur
  3. 45 gr gula caster
  4. 1/8 sdt garam
  5. 5-8 gr emulsifier
  6. 1/2 sdt vanilla essence
  7. B. (Ayal jadi satu)
  8. 35 gr terigu
  9. 3 gr maizena
  10. 5 gr tepung custard (kalau tidak ada maizena jd 8 gr)
  11. 8 gr susu bubuk full cream
  12. C. Cairkan
  13. 65 gr butter mix margarin

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung versi ekonomis

1
Kocok bahan A hingga gula larut, kuramg lebih 1 menit
2
Masukan semua bahan B kocok dengan speed tinggi hingga kental. Matikan mixer.
3
Tuang mentega cair secara bertahap, lalu aduk balik hingga rata jangan sampai ada yg tidak tercampur dengan adonan.
4
Tuang kedalam loyang yang sudah dialasi kertas roti.
5
Panggang dengan suhu 180 derajat hingga permukaan kecoklatan, test tusuk apabila sdh tidak ada adonan yg menempel segera keluarkan dari oven. Apabila cake susah matang tapi permukaan masih pucat dan belum kering, panggang dengan api atas sebentar saja.
6
Keluarkan cake dari loyang., balikan keatas kertas roti yg sudah dioles margarin atau ke kain lap bersih, tujuannya supaya kulit cake tidak menempel. Biarkan sampai uap menghilang setelah itu resting dalam wadah tertutup sekitar 1 jam supaya cake jadi lentir dan tidak kering.
7
Isi dengan isian sesuai selera, gulung dan padatkan. Simpan dengan kertas/kain penggulung dalam lemari es supaya gulungan kokoh ga terlepas lagi.
8
Note: panaskan oven 15 menit sebelum digunakan supaya suhu oven stabil dan cake mengembang sempurna

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BOLU GULUNG ekonomis

BOLU GULUNG ekonomis

_12.08.18_ #dapurvy_bolugulung #simplytasty #bolugulung #bolugulungekonomis #swissrollcake #vanillarollcake #dapurvy_cake #pr_bolugulung #pr_digulungjangandigiling Ekonomis karena cm pakai 3 telur. Teksturnya padat tp lembut. Yg ini jatah mamake yaa😍😄.. jd motifnya dikasih pasta mocca biar harum dan filling pake selai coklat kacang... yummyyy pokoknya... favorit buat temen ngeteh sarapan atau santai sore 😍😋 . . Happy baking... Salam simply tasty dari dapurVY

Bolu kukus pisang Murmer

Bolu kukus pisang Murmer

Udah seminggu pengen bolu pisang, tapi udah berusaha cari selalu ga dapet. Alhasil inisiatif buat sendiri

4 porsi
50 menit
Bolu Gulung Chocomaltine

Bolu Gulung Chocomaltine

Hasil keisengan karena jakarta hujan seharian. Praktis. Ekonomis.

Bolu Pandan No Mixer No Oven

Bolu Pandan No Mixer No Oven

Alternatif cemilan dengan varian rasa yang berbeda...bahan mudah didapat, gampang buat nya dan murah meriah

12 porsi
30 menit
Bolu kukus merekah murah mudah

Bolu kukus merekah murah mudah

Krucils melongo aja...gak punya camilan...kasian..kasian...kasian..buatin sesuatu yg bahan sdh ada, gak pake ribet, gak pake lama....yuk moms cobain resep sederhana ini...pasti puas..dengan sedikit modifikasi resep asli dari mbak Farida Yunus

17 porsi
45 menit
Bolu pandan baking pan ekonomis

Bolu pandan baking pan ekonomis

recook dari mba yunifatul umroh dengan sedikit penambahan dan penyesuaian apa yang ada di rumah, ujaann terus ga mendukung kemana2 pengen ngemil akhirnya cuss bikin aja 😁

Bolu Putih Telur (Cokelat Roman)

Bolu Putih Telur (Cokelat Roman)

Jd td bikin pesanan Nastar & sagu keju, masih ada sisa putih telur tp gak byk cuma 5 telur ukuran kecil kyk ayam kampung, bingung mau diapain, cari2 resep tp kok nda cocok kyknya. Akhirnya improvisasi sendiri deh 😄 Inti kelezatan bolu ini adl cokelatnya bu ibu.. merk Roman. Sy sdh pakai lama dan murah meriah, pakai 1 sendok aja sdh nyoklat bgt utk puding & kue. Dibanding merk lain mahal2 gk deh..

Bolu zebra tanpa oven

Bolu zebra tanpa oven

Ketika putih telur dirumah banyak,, enak ny kita bikin bolu zebra nihh bu ibuu.. dan tidak pake mentega nih.. kita menggunakan minyak sayur hehe.. jadi bahan2 ny ekonomis skali nih..

Bolu Macan Ekonomis

Bolu Macan Ekonomis

Ikut partisipasi di tema buku #MomenManis semoga beruntung yah 😊😊 Udah lama penasaran sih buat kue ini karena motifnya yg cantik sayangnya punyaku belum sebagus punya senior 😌😌 Gpp lah ya namanya juga belajar yg penting #MeTimeIsBakingTime nya terlaksana 😊😊 Kuenya enak banget lembut wangi dari aroma moka dan coklat .. Recomended gak banyak bahan juga 👌👌 #SiapRamadan Minggu ke 16 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Source : Licha Alby

Bolu Tape Ekonomis

Bolu Tape Ekonomis

Resep ini ekonomis dan praktis, cocok buat jualan.

4 loyang kecil
60 menit
Bolu Gulung enak harga ekonomis

Bolu Gulung enak harga ekonomis

Bolu gulung anti gagal, sekali buat pasti bisa, dan bisa juga buat di jual jual lho.

Rollcake ekonomis ala mb ricke

Rollcake ekonomis ala mb ricke

Resep ini adaptasi dari resep mb ricke yang terkenal itu cuma sy konversi pake 4 telur bun.

8-10 potong
Bolu Kukus Mekar Ekonomis

Bolu Kukus Mekar Ekonomis

Lakukan tipsnya supaya mekar sempurna, tidak bantat dibawah. Tidak seret dan lembut..

Bolu coklat kukus (ekonomis)

Bolu coklat kukus (ekonomis)

Minggu ke-6 (8 Juli 2020) Hasil recook resep Mommy Iyell dari rainbow kukus. Cuma saya hanya buat 1/2resep disesuaikan bahan yang ada. Ga sabar, kuenya dibalik pas masih panas,langsung dipotong, jadi ga bagus buat difoto, tapi ini empuk banget.. Source : Mommy Iyell #BandungSilihAsaan #BandungSilihAsaan_Coklatcoklat #CookpadCommunity_Bandung #AuthorBandungHebring #TimHebring #PejuangGoldenApron3 #week6 #BertumbuhBersamaCookpad #CookpadCommunity_Bandung

1 loyang
1 jam
Bolu gulung ekonomis isi cheedar chesee

Bolu gulung ekonomis isi cheedar chesee

Sebetulnya ini resep bolunya dari ci tintin ryner tapi aku isi sama keju parut cheedar Cuss ah resepnya

"Bolu Gulung Ekonomis"

"Bolu Gulung Ekonomis"

Perdana bikin bolu gulung. Pakai resep ekonomisnya teh ricke

Bolu red velvet ekonomis

Bolu red velvet ekonomis

Rabu: 23/09/2020 #PejuangGoldenApron2 #Minggu52 #CookpadComunity_Jateng Source:🥧nHnCook🐝ll Hikmah

60 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

13.03.19 .. Assalamu'alaikum sobat Cookpad .. Beberapa hari yang lalu bikin bolu gulung dgn metode all in one, mixer jd satu semua bahan kecuali mentega/margarin cair. Walau perdana bikin Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Bolu gulungnya enak & lembut. Resep dr Ricke Indriani ordinary kitchen,, cmn sy bikin 1/2 resep aja krn blm punya loyang besar. Itupun harusnya 1/2 resep pakai loyang 22X22 cm atau 20X20 cm,, loyang sy cmn 18X18 cm (pdhl beli minta yg 20X20 cm, diukur ternyata 18). Ya sudahlah pakai apa yg ada,, sempet khawatir bolu hasilnya tebal & retak saat digulung, tp Alhamdulillah gulungan hasilnya bagus. Mentega 1 resep 125 gr, krn setengah resep kira2 pakai 65 gr. Utk maizena & susu bubuk, 5 gr kira2 sy pakai 1 sdt. Emulsifier sy ksh 1/2 sdt, pas udah selesai mixer baru ingat resep asli 1/2 sdm atau 1 sdt,, tp ternyata hasilnya tetep lembut & memuaskan. Dan diresep ini saya udah nyoba pakai 1 sdt emulsifier hasilnya lebih ngembang, bisa dibaca2 di langkah pembuatan ya. #berburucelemekemas Minggu ke-10 #resolusi2019 #cookpadcommunity #cookpadcommunity_aceh #cookpadcommunity_yogyakarta #resepdapurnauzalla

Marmer Butter Cake Kuno

Marmer Butter Cake Kuno

#PejuangGoldenBatikApron #cloverdandelion17 #marmercake ° Hai, mommies. Kali ini aku membuat butter type cake kuno yang memadukan mentega dan margarine dalam pembuatannya. Kenapa sih dikatakan kuno? Karena dalam pembuatannya aku tidak menambahkan cake emulsifier (sp, tbm, ovalete), bahan pengembang (baking powder, soda kue), bahkan dalam ngemixer putih telurnya aku juga tidak menambahkan cream of tartar ataupun cuka jadi hanya putih telur. Oh iya, aku menggunakan mentega corman patisy dan margarine filma yah, moms. ° Mentega adalah produk hewani yang dalam bahasa Inggris disebut butter. Selain itu ada pula mentega jernih (clarified butter) yang disebut dengan minyak samin. Mentega merupakan makanan produk susu, dibuat dengan mengaduk krim yang didapat dari susu. Biasanya digunakan sebagai olesan roti dan biskuit, sebagai perantara lemak di beberapa resep roti dan masakan, dan kadang-kadang bahan untuk menggoreng. Pengganti mentega ialah margarin, yang biasanya lebih murah, dan memiliki sedikit lemak dan kolesterol. Kata mentega diambil dari bahasa Portugis yaitu manteiga. Mentega adalah emulsi air-dalam-minyak, kebalikan dari krim. Mentega tetap padat saat didinginkan, tetapi meleleh secara konsisten pada suhu kamar / suhu ruangan. Mentega hampir sama dengan roombutter tetapi roombutter adalah mentega yang wanginya tajam dan berwarna putih.

10 orang
2 jam.