Bagaimana Menyiapkan bolu gulung keju strawberry yang Enak

Dipos pada March 4, 2017

bolu gulung keju strawberry

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat bolu gulung keju strawberry yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya bolu gulung keju strawberry yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung keju strawberry, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung keju strawberry sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian bolu gulung keju strawberry kira-kira 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak bolu gulung keju strawberry diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung keju strawberry sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat bolu gulung keju strawberry memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Resep ini adalah hasil uji coba saya dirumah bersama mama

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bolu gulung keju strawberry:

  1. 8 kuning telur
  2. 2 putih telur
  3. 80 gram gula pasir
  4. 1/2 SDM emulsifier ( Sp/tbm )
  5. 50 gram tepung terigu protein sedang
  6. 10 gram tepung maizena
  7. 10 gram susu bubuk
  8. 85 gram margarine ( dilelehkan )
  9. 150 gram BAHAN ISI : butter cream
  10. 75 gram keju cheddar parut
  11. 75 gram BAHAN HIASAN : krim bubuk
  12. 150 ml air es
  13. buah stroberry segar ( diiris tipis )
  14. 75 gram keju parut cheddar

Langkah-langkah untuk membuat bolu gulung keju strawberry

1
CAKE : kocok telur , gula pasir , dan emulsifier sampai mengembang . Tambahkan tepung terigu ,tepung maizena,dan susu bubuk sambil diayak dan di aduk rata
2
Masukkan margarine leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan
3
Tuang diloyang 30x25x3 cm yang dioles margarine dan di alas ketas roti
4
Oven selama 20 menit dengan suhu 190 derajat cecius sampai matang
5
Oles dengan buttercream . Tabur keju chedaar parut ndi satu sisi lebih tebal . Gulung dan padatkan
6
Semprotkan krim , taburkan keju parut , dan letakkan stroberi segar di atas keju..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu batik gulung KeJu

Bolu batik gulung KeJu

Membahs tema tentng hari guru, menurut saya guru dlm hidup sy adlh Pendamping hidupku. Suamiku sbg pendamping hidup, sekaligus sbg guru dlm hidupku.Suamiku adlh sosok yg gigih dlm bekerja, penuh tanggungjawab, pnuh kasih syng srta tegas dlm mendidik kluarga kecilku.Suamiku slalu mengajarkn nilai kebaikan& memberikan motivasi hidup dlm diriku. Motto hidup yg slalu dismpaikn kpdku adlh "Impian yg besar dimulai dari langkah yg kecil". "Jika kita ingin mraih sesuatu maka perjuangkanlah". Mengingat kembali kisah masa lalu suamiku, Wkt trjadi bencana tsunami disbagian wilayah saja di Aceh Th.2004 (tmpt kos suami tdk kena tsunami). Suasana saat itu serba sulit.Biasany stiap bln orangtuany mengirimkn uang unt kuliah.Sejak kjadian itu,tdk prnh lg dikirimkan.Suamiku pantang menyerah jgn sampai"putus"kuliah, sambiL kuliah suamiku bkerja menjadi buruhbangunan didesa terpencil (upah/harinya lumayn kta suamiku).Dlm pkerjaan itu,membutuhkn tnaga ekstra.Mulai mengangkat batu2 bsar dikali yg sngt jauh dri lokasi bkerja smp menuntaskn pkerjaanny.Hal itu dilakukn slama bbrp thn lamanya. Hari dmi hri telahdilalui,singkat cerita, Sekarang suamiku telah "memetik" hasil dari "buah"Kegigihannya. Sekarang Kesuksesan /impiannyapun tlah ia raih. Sbg rasa terimakasihku pdamu suamiku sayang , aq buatkn kue kesukaanmu (Terinspirasi dr resep ibu Dyah). #terimakasihguruku#gurukuidolaku.Suamiku kau telah memberikan pelajaran berharga tentang meraih suatuimpian.

119. Bolu gulung tipe 2

119. Bolu gulung tipe 2

Mencoba berbagai macam cara. Tinggal pilih mana yg hasilnya paling memuaskan.

MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi)

MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi)

Teksturnya lembut dan anti gagal menurutku . Secara sampai sekarang masih gak berani trial yg bolgul ukuran standarnya itu ๐Ÿ˜… yg ini aku sudah bikin berkali2 . Tidak di gulung juga bisa ๐Ÿ˜Š

Rainbow Roll Cake

Rainbow Roll Cake

Resepnya dari tante @fridajoincoffee, tapi saya bikin setengah resep ya

Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

Roll Cake Pandan Lapis Coklat (2 telur saja)

04.04.18._ Source: Nathasya's Kitchen @Cookpad dengan resep 'Bolu Gulung Lapis Coklat Ekonomis'. Thanks untuk resepnya. Yesss demen yg ekonomis, demen yg ekonomis, mari merapat.. Ini nih yg aku suka, udah ekonomis hasil nya memuaskan pula, hmmm kurang apa coba????. Tapi sebenernya rada geli sendiri sih ngeliat tampilan nya yg penuh lubang-lubang manjahhh itu lho (padahal sebelum masuk ke dlm panci pengukus, udah aku hentakkan, tau dah salah nya di mana.. Hahahah). Tapi rasa ngga seburuk tampilan nya kok, ennak, lembut pula, ini aku pake tepung protein rendah, krna ngabisin stok juga yg tinggal dikit, sayang kn klo ngga di pake. Tetapi lebih baik pake tepung protein sedang aja, hasil nya akan lebih bagus,.. 1 lagi ini aku pake loyang ukuran 24ร—24 jadi nya tipis dan alangkah baik nya pake loyang ukuran 20ร—20 biar hasil nya bagus.. Ayo kita membaca terlebih dahulu..

11 potong
Mini roll cake

Mini roll cake

Pernah nyoba 2x bikin roll cake yang pake loyang 24..ga pernah jadi,yang sobeklah,yang apalah...Eh,sekali bikin mini roll cake pake resep ini langsung jadi. Senengnya diriku,Ini adalah buatan k2,langsung laku๐Ÿ˜€ Yuk dicoba๐Ÿ˜Š

22 gulung
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

2 porsi
60 menit
Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Saat kamu sedang mencari kudapan untuk disajikan dengan secangkir teh, kamu bisa mencoba membuat Bolu Gulung. Ini dia resep rekomendasinya, Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake dengan filling rasa blueberry dan salted cream yang pastinya lezat! Ini dia bahan dan cara membuat Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake untuk kamu.

1 Roll Cake Panjang 30 cm
Bolu gulung lembut

Bolu gulung lembut

Bolu gulung selai strawberry, butter cream n cheese ๐Ÿง€๐Ÿ“๐Ÿ’

Bolu gulung

Bolu gulung

Rebake resep bolgul punya mba Tri Anik dengan sedikit modif, terima kasih resepx mba ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™. Saya pake loyang uk 30x25 dapet 2 loyang.

Mini rainbow roll cake

Mini rainbow roll cake

Resep by chef oi

Bolu gulung(rollcake) simple

Bolu gulung(rollcake) simple

Satu resep ini bs jd 2 buah rollcake ukuran loyang 24x24cm....mudah sekali cara buatnya

Bolu Gulung Coklat Yang Irit tapi rasanya manttap

Bolu Gulung Coklat Yang Irit tapi rasanya manttap

Lagi-lagi ngerecook resepnya mb Veronica Dhani. Suka banget intipin resepnya d blog maupun cookpad karna banyak resepnya yang irit tapi rasanya ngak kalah sama yg dibikin dengan bahan Premium. Semisal bikin bolu gulung, pasti orang udah parno duluan karna ngebayangin klo bikin bolu gulung pasti butuh banyak kuning telur dan banyak putih telur yang terbuang. Nah klo resepnya mb Veronica bisa jadi solusi nih yang pengen baking irit tapi rasa ngak kalah sama yang pake bahan premium. Let's cook!!!

1 Roll
50 menit
Bolu gulung cokelat strawberry

Bolu gulung cokelat strawberry

Bolu gulung ini jadi salah satu menu bakulan saya... Berawal dari arisan recook, waktu itu saya recook resep bunda juni yg bolu Gulung Strawberry gluten-free, terus saya posting hasil fotonya ke ig, eh malah temenku mau pesen bolu gulung...ga tanggung2 pesen lgsg 7 pcs... tapi saya ga bikinin dia yg versi gluten-free... setelah mencari dan mencoba2 resep bolu gulung gluten, akhirnya hatiku jatuh cinta dengan resep ini, karna dirasa pas untuk ukurannya dan rasanya pun ga mengecewakan... temenku yg pesen pun puas dengan hasilnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bolgul Abon Mayo

Bolgul Abon Mayo

Bikin bolgul abon untuk pengajian maljum...kebetulan pengajiannya dirmhku. Kepikir deh buat bolgul abon mayo, kebetulan stok di kulkas ada semua. Dr mulai abon, mayonase dan wijen. 6 bolu gulung...akhirnya jd jgโ˜บ๐Ÿ˜Štinggal dipotong2...dibungkus dgn plastik. Maaf waktu membungkus gak sempet photo...abis repot bikin kue yg lainโ˜บok deh liat yuk bolgul sy......

14 porsi
40 menit
Bolu gulung pandan ekonomis

Bolu gulung pandan ekonomis

#berburucelemekemas #resolusi2019 Resep Bolu gulung ekonomis ini aku recook dari resepnya @tintin rayner hehehe..anyway makasih resepnya ya ci hasilnya top markotop dah rasanya enak lembut wangi..pokoknya mesti coba deh..ini udah buat bahan jualan saya loh dan rata2 pembeli seneng ..puas rasanya..

Red velvet rollcake with nougat

Red velvet rollcake with nougat

Ini perdana, nge roll nya masih amatir jadi aur-auran ๐Ÿ˜‚ (acak2an) merah red velvet nya juga kurang joss ...mohon ma'af masih belajar..masih sering gagal nya daripada berhasilnya..masih jauh dari sempurna..ini saya pake setengah resep dari resepnya mba @Indah mulia