Langkah Mudah untuk Menyiapkan MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi) yang Enak

Dipos pada March 13, 2017

MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi) yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Teksturnya lembut dan anti gagal menurutku . Secara sampai sekarang masih gak berani trial yg bolgul ukuran standarnya itu 😅 yg ini aku sudah bikin berkali2 . Tidak di gulung juga bisa 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi):

  1. Bahan A :
  2. 300 gr gula pasir
  3. 12 kuning telur
  4. 8 putih telur
  5. 2 sdt sp/ tbm/ ovalet
  6. Bahan B : campur rata semuanya :
  7. 160 gr tepung terigu (segi tiga)
  8. 40 gr tepung maizena
  9. 1 sdt vanili bubuk
  10. 1/2 sdt garam
  11. Bahan C :
  12. 200 ml minyak sayur (saya pakai minyak goreng)

Langkah-langkah untuk membuat MINI RAINBOW ROLL CAKE (by.sif oi)

1
Siapkan loyang ukuran 26x26x6cm.olesi bagian dasar loyang dengan minyak goreng. Beri alas kertas roti dan oles kertas dengan minyak goreng tipis2
2
Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi putih dan kental (sekitar 10-15 menit)
3
Masukkan bahan B sedikit demi sedikit hingga habis. Tetap menggunakan mixer, kecepatan rendah
4
Tuangkan bahan C dan mixer kembali dengan kecepatan rendah hingga adonan benar2 tercampur rata
5
Bagi adonan menjadi 6 bagian dalam mangkok2 kecil. Beri pewarna
6
Lapisan pertama kukus 10 menit sampai lapisan terakhir kukus 15 menit sampai matang. Matikan api, biarkan di klakat selama 10 menit. Potong 1/2 cm lalu oles selai, gulung. (saya gulung selagi panas. Dan potongannya saya tipis2)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung lembut bahan hemat

Bolu gulung lembut bahan hemat

experimen pertama x, hasilnya ya ala kadarnya,tapi ya gak ngecewain rasanya, besok mau buat yang lebih baik lagi, simak ya resepnya,moga tertarik,, resep ini saya dapat dari cookpad juga,tapi lupa yang kirim,

Bolu gulung filling strawberry

Bolu gulung filling strawberry

Masih dari buku resep ci tintin rayner. Kalo sesuai resep fillingnya pandan, berhubung isian pandan aku ngga punya,jd aku isi pake selai strawberry. Untuk tekstur bolunya lembut. Maklum ya penampakan bolu gulungnya begitu,baru perdana bikinnya. Tapi alhamdulillahnya bolunya tidak patah pas digulung. Monggo dicoba. Oiya untuk ukuran loyang yang aku pake 25x26 ( adanya loyang ukuran itu )

Bolu Gulung Meranti no sp

Bolu Gulung Meranti no sp

Resep dimodif dr resep bolgul meranti ala hadi tuwendi yg didpt dr blog ricke. Rencana mau buat lapis nanas,eh putar haluan jadi bolu gulung akhirnya. 😀. Jadinya resep kesayangan.

Loyang ukuran 24x24cm
Bolu gulung 3 telur pakai otang

Bolu gulung 3 telur pakai otang

Masih penasaran bolu gulung. Hohoho.Resep asli punya ricke, pertama kali buat pakai otrik langsung sukses.. Mudah buatnya. Liat2 cookpad jessie nathania, eh bisa pakai otang. Habis nanya2 nyoba buat. Overbaked n bantat karena salah metode. Kali kedua baru lumayan.

Loyang 24x24x4 cm
Rainbow Roll Cake

Rainbow Roll Cake

Yeay ! Sukses telat nya buat nyoba resep ini :p kemarin baru sempet mencoba resep ini, untuk percobaan pertama lumayan lah. Meski gulungan pertama putus, tapi gulungan selanjutnya sukses. Ini moist & ga seret karna metode pengocokan telurnya agak berbeda dari yang lain ^^ Thanks resepnya tante Tannia wong ^_^ sekarang mari coba merecook mini rainbow rollcake #homemade ini ^_^

5 porsi
60 menit
Roll Cake

Roll Cake

Di kulkas banyak sisa butter creme. Akhirnya coba coba buat rolll cake . Yuk cuss

10 porsi
60 menit
Bolgul kukus mini pandan

Bolgul kukus mini pandan

bolu kukus nih digulung2 biar pas dihapnya.....happ..nyamm..... si hijo cantik ini praktis bgt bikinnya, mudah pula, asal telaten tuangin adonannya, tipis rata pasti jadi dan pasti cantik...

25 pot
Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Malas bikin bolu gulung, karena beberapa kali bikin bolu gulung selalu gagal. Kulitnya nempel di kertas. Atau patah. Atau overbaked jadi garing.Bikin pake resep ini pertama kali bantat. Yang kedua baru berhasil. Resep asli punya mbak ricke.

Loyang uk 24x24x3 porsi
Mini Roll cake 1 telur

Mini Roll cake 1 telur

Bismillah Sebenernya ini 2nd trial dlm bikin roll cake.. yang pertama bikin motif bunga, tp gak berani posting coz motifnya meleber..kata kakak ipar, motifnya jadi kaya bentuk sandal ckckck...spontan pd ketawa lebar hahaha... tapi setelah dicicipi, eh..yang ngetawain malah minta kuenya dibungkus dibawa pulang..hihi..#indikator.cucok.sama.rasanya.. Source: erriana fitri yani modif by me..

Bolu Gulung Red velvet

Bolu Gulung Red velvet

Berhasil hihi yah walopun bentuknya ga karuan 😂

🇮🇩 Bolu Gulung Red Velvet Merdeka 🇮🇩

🇮🇩 Bolu Gulung Red Velvet Merdeka 🇮🇩

17.08.18 Mumpung cream cheese frostingnya masih ada mari kita buat red velvet lg 😁 Kali ini kita buat bolu gulung yg difilling creamcheese frosting yg dicampur dengan keju parut. Aq pake resep bolgul yg biasa dipakai ditambahkan coklat bubuk sm pewarna red velvet aj. Teksturnya masih sama seperti biasa, gak patah waktu digulung. Cuma ini harus disimpan dikulkas ya, soalnya fillingnya mudah lembek disuhu ruang 😊 Mohon maaf yak, gak bs motong rapih, masih acak aduk kl potong bolgul 😅😁 Lgs cuuus resep yuuk... 🇮🇩 M E R D E K A 🇮🇩 #pekaninspirasi #dapurmerahputih #cookpadcommunity #resepmamaupay ^^ Happy Baking 😊😊 ^^

5porsi
90menit
Bolu gulung selai nenas

Bolu gulung selai nenas

Pertama kali bikin dan langsung berhasil.. Yeaayyy !!!

15 potong
45 menit
BOLU GULUNG Ekonomis

BOLU GULUNG Ekonomis

Bolung ini jd andalan jualanku,kuenya lembut banget padahal hanya pake sedikit telur...

Bolu Gulung Ala Meranti (Irit 3 telur aja)

Bolu Gulung Ala Meranti (Irit 3 telur aja)

Kangen sama rasa Bolu Gulung Meranti dari Medan. Udah bbrp kali gagal menaklukkan si bolu gulung. Selalu patah saat digulung. Cari2 resep, ketemu resep ini. Aku pakai setengah resep karena loyang ama ovenku yg kecil. Resep aslinya dari tabloid saji. Dishare oleh mba Afterina di milis. Hasilnya lembut, mudah digulung. Isiannya selai nanas aku buat sendiri. Udah banyak yg pesan bolu gulung ini. Enaknya mirip bolu gulung Meranti yg asli. Monggo dicoba..

6 porsi
25 menit
Bolu gulung pandan keju

Bolu gulung pandan keju

Kali ini bolu gulungnya versi irit/ ekonomis he..he..

Bolu Gulung Stroberi - gluten free

Bolu Gulung Stroberi - gluten free

Dari resep #Dhi-Ant. Minim bahan....maksi rasa......jadinya puas deh..aman buat bocah 😀🤗

Bolu Negro Kukus Roll Cake

Bolu Negro Kukus Roll Cake

Resep ini dikasih ma teman kuliah. Sdh berkali2 sy buat dlm bntuk Cake 🔳🔵, Cup Cake, kali ini spesial karna buat ultah suami dan bentuknya Roll Cake😋😍

10 porsi
20 menit
japanese roll cake ncc

japanese roll cake ncc

bingung lihat gambar dan judulnya tidak sinkron? saya juga! 😄 bener kok ini JRC! tapi karena ada insiden jatuh ketika di angkat adik saya, mau tidak mau saya harus rela JRC saya di lapis seperti ini. jadilah lapis japanese cake. 😂 psst.. sebenarnya saya bikin kue ini karena tergiur motif polkadot dipermukaan kuenya loh!

5 porsi
60 menit
Japanese Roll Cake

Japanese Roll Cake

nyum nyuummm..bolu gulung ala jepang yang di percantik dengan motif (walopun masiih belepotan)..bikin sayaang makannya hihi :D Ps : Untuk foto steep lainnya menyusul yaa..berhubung td waktu masak batreinya habis jadi gak bisa ke foto semua :)

1 porsi
10 menit