Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Taro yang Enak Banget

Dipos pada January 16, 2022

Bolu Gulung Taro

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Gulung Taro yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu Gulung Taro yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Gulung Taro, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Taro di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Gulung Taro yaitu 9 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Taro dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung Taro memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ya Allah,.. pas bikin kue ini ada aja yg bikin kesel. Niat awal aku pengen bikin Hurricane Roll Cake. Tapi pas nuang adonan ungunya nggak bisa menutupi semua bagian putihnya. Akhirnya malah kayak bolu motif šŸ˜„. Tapi untungnya bolunya lembut dan empuk. Jadi aku ubah aja namanya jadi Bolu Gulung. Terus pas lagi nuang adonan ke loyang, nggak sengaja pastanya itu kesenggol. Alhasil semeja warnanya berubah jadi ungu dan habislah pasta sebotol šŸ˜”. Lagi, pas mau gulung itu bolu, aku lupa kalo lagi buat bolu gulung. Jadi aku taruh keju full di bolunya. Pas digulung, ujungnya nggak bisa nyatu šŸ¤£šŸ¤£. Ada aja yg bikin kesel. Tapi aku seneng juga sih, banyak yg suka sama bolunya. Alhamdulillah,. Aku pake loyang ukuran 20Ɨ20 jadi aku kurangin bahan dari resep aslinya. Alhamdulillah berhasil. Meski motifnya nggak berhasil. Untuk isiannya sesuaikan selera. Source: @praditha123

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Taro:

  1. Bahan A:
  2. 3 butir kuning telur
  3. 55 ml susu cair
  4. 55 ml minyak sayur
  5. 55 gr tepung terigu pro sedang
  6. 1/4 sdt vanili
  7. Bahan B:
  8. 3 butir putih telur
  9. 60 gr gula pasir
  10. 1 sdt air jeruk nipis/lemon
  11. 1/4 sdt garam
  12. Bahan C:
  13. 1/2 sdt pasta taro
  14. Bahan Filling:
  15. 2 sdm margarin
  16. 3 sdm susu kental manis
  17. Secukupnya keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Taro

1
Campurkan bahan A. Untuk tepung dan vanili diayak dulu. Aduk dengan whisk sampai rata.
Bolu Gulung Taro - Step 1
Bolu Gulung Taro - Step 1
2
Untuk bahan B nya. Campurkan putih telur, garam dan air lemon. Mixer sampai berbusa. Tambahkan gula secara bertahap, mixer sampai soft peak.
Bolu Gulung Taro - Step 2
Bolu Gulung Taro - Step 2
Bolu Gulung Taro - Step 2
3
Masukkan bahan B ke bahan A secara bertahap. Aduk balik spatula.
Bolu Gulung Taro - Step 3
Bolu Gulung Taro - Step 3
4
Masukkan 2/3 adonan kedalam loyang yang sudah diberi baking paper dan margarin. Sisa 1/3 adonan beri pasta taro. Aduk balik spatula.
Bolu Gulung Taro - Step 4
Bolu Gulung Taro - Step 4
5
Taruh adonan taro diatas adonan putih. Ratakan. Tarik motif vertikal dengan ujung sendok. Kemudian lakukan juga secara horizontal.
Bolu Gulung Taro - Step 5
6
Oven selama 20-30 menit dengan api sedang. Lakukan tes tusuk. Keluarkan dari loyang tunggu hangat.
Bolu Gulung Taro - Step 6
Bolu Gulung Taro - Step 6
7
Untuk fillingnya, campurkan semua bahan. Aduk rata. Balik bokunya, beri isian filling. Harusnya pemberian filling nggak sampe ujung biar bisa digulung.
Bolu Gulung Taro - Step 7
Bolu Gulung Taro - Step 7
8
Gulung secara perlahan sambil ditekan. Masukkan kedalam kulkas selama 10 menit. Keluarkan dan potong-potong. Siap disajikan.
Bolu Gulung Taro - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Ketan Hitam Kukus

Bolu Ketan Hitam Kukus

Jajanan masa kecil yang selalu membekas dihati, akhirnya sekarang bisa bikin sendiri :)

10-12 potong
1.5 jam
Bolu Tape Panggang

Bolu Tape Panggang

Penasaran dengan bolu tape sudah cukup lama. Pas kebetulan ada tape jadilah akhirnya eksekusi bolu tape ini. Terinspirasi dari youtube-nya Calistaa Kitchen akhirnya terobati juga rasa penasaran emak.

9 cup
1 jam
309. Bolu Air 1 Telur (tanpa minyak) aka Bolu Marmer

309. Bolu Air 1 Telur (tanpa minyak) aka Bolu Marmer

Pengen bikin bolu tapi kehabisan telur, isengĀ² ke cookpad & nemuin resep bolu hemat ini. Langsung paraktek & hasilnya...šŸ‘šŸ‘šŸ‘ Source : @kheyla_kitchen691 https://cookpad.com/id/resep/717189-bolu-air-1-telur-oil-free-tanpa-minyak-aka-marmer-cake?invite_token=E6zSYSyvfPc89gr6XkmHvwFi&shared_at=1629954053 Terima kasih resepnya šŸ˜ŠšŸ™ #CookpadCommunity_Depok

Bolu pisang kepok (Cake pisang kepok)

Bolu pisang kepok (Cake pisang kepok)

Resep asli dari akun mba @sariis_kitchen . Ada beberapa saya modif seperti gula agak banyak, krn pisangnya agak asam. Demi menghindari goreng2an biar ortu ga tambah batuk, makanya saya buat cake ini.

1 loyang
1,5 jam
Marble Chiffon Cake

Marble Chiffon Cake

#Cooksnap #MasakItuSaya #MarbelChiffonCake #CoboyNgaco #CoboyNgacoBareng_AdityaDamayanti #NgacoBareng_AdityaDamayanti #CoboyWani #Cooksnap #CoboyCooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : @adityadamayanti Minggu ini di Ngaco COBOY bareng mba @adityadamayanti dengan tema "Menyampaikan Pesan lewat Food Photography " Secara garis besar beliau menjelaskan untuk membuat suatu foto ndak perlu banyak menggunakan property foto cukup menonjolkan objek sehingga sudah dapat menyampaikan sebuah pesan kepada orang lain. Saat praktek dengan cooksnap resep beliau Marble Chiffon Cake rasanya seneng banget karena resepnya cukup mudah di pahami dan hasilnya pun memuaskan karena slma ini jujur aku bikin chiffon slalu gagal dan pas coba resep mba @adityadamayanti berhasil.. berhasil... Cakenya mebul2 dan tidak bikin seret šŸ˜šŸ„°šŸ„° Dan waktu pembuatan fotopun beliau dengan telaten memberikan kisaran kepada kita semuanya tanpa terkecuali sabaaar pisan euy. Di tambah lagi kita orang lemot2 kadang bebal juga šŸ¤­šŸ¤­šŸ˜‚ di ajarin ndak isa2 šŸ™šŸ¼šŸ™šŸ¼. Maapkan nggeh mba Adit. Terima kasih banyak buat inpirasi resepnya suka banget dan hasilnya sangat memuaskan dan hsl fotonya pun jadi good looking banget deh suka pake banget simple dan jadi kelihatan idup. Berkah Melimpah, Sukses serta sehat slalu nggeh buat mba Adityadamayanti skluarga. Amin šŸ„°šŸ˜šŸ™šŸ¼

Bolu Pandan Santan Panggang

Bolu Pandan Santan Panggang

Kue Bolu favoritt... yummyyy... Source : @Mamah_ZackydanAdam #CookpadCommunity_Palembang

Bolu Kukus Oreo

Bolu Kukus Oreo

Source : @SilviaNovi Selamat ulang tahun mbak @cook_windaskitchen semogaa diberikan umur yang berkah, sehat selalu, diijabah oleh Allah SWT apa yang diinginkannya.. Baru pertama kali buat kue-kue seperti ini.. tadinyaa takut tidak berhasil.. eh tapi resepnyaa mbak Silvi mudah diikuti.. jadinyaa berhasil. Berbekal telur hasil percobaan foto yang mubazir kalau dibuang, jadilah bolu kukus oreo sebagai hadiah virtual ku untuk ulang tahunmu dear mbak @cook_windaskitchen semoga berkenan yaa . Bolunya moist ga seret, manisnyaa pun pas. Dijamin enaaak #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang

1 loyang ukuran dia 24 porsi
1 jam
Bolu ketan kismis tanpa telur

Bolu ketan kismis tanpa telur

pengen bikin cemilan,yg gampang dan ga ribet tp ga mau pake telur, di coba deh rezep ini..eh alhamdulillah..berhasil bun..anak2 juga suami suka deh.. jd pengen coba resep lainnya jg nih..kalo kluarga pada seneng gini

4org
30 menit
Chiffon Cake Nanas (No Cream of Tartar, BakingPowder, Soda kue)

Chiffon Cake Nanas (No Cream of Tartar, BakingPowder, Soda kue)

Chiffoncake Nanas ini moist banget... gak seret di tenggorokan juga. Dan gak pakai cream of tartar, gak pakai baking powder juga gak pakai soda kue. .. Gak nyesel buatnya ... walaupun agak menunggu lama untuk matangnya tapi semua itu terbayar dengan rasa lembut cake nya... šŸ’žšŸ’ž #chiffoncake #spongecake #most #cake #bolu #nanas #tidakbantat #mengembang #bolunanas #kuenanas #cakenanas #chiffoncakenanas

16 potong
1 jam 30 menit
BOLU PISANG KUKUS (BIKINNYA PAKAI BLENDER)

BOLU PISANG KUKUS (BIKINNYA PAKAI BLENDER)

#cloverdandelion17 Hai, moms. Hari ini aku bikin bolu pisang dengan versi kukus dan tetap menggunakan blender. On iya, ini tetap tanpa cake emulsifier seperti ovalete, sp, tbm. PisangĀ adalah nama umum yang diberikan padaĀ tumbuhanĀ ternaĀ berukuran besar denganĀ daunĀ memanjang dan besar yang tumbuh langsung dari bagian tangkai. Pada awalnya pisang merupakan tumbuhan asli yang berasal dari kawasanĀ Asia Tenggara. Pisang kemudian menyebar ke seluruh wilayah dunia. Dari arah barat, pisang menyebar mulai dariĀ samudra AtlantikĀ menuju keĀ Pulau MadagaskarĀ lalu keĀ benuaĀ AfrikaĀ dan menuju keĀ Amerika LatinĀ danĀ Amerika Tengah. Sementara itu, pisang menyebar dari arah timur melaluiĀ samudra PasifikĀ menuju keĀ Hawaii. Pisang mentah (tidak termasuk kulitnya) mengandung 75%Ā air, 23%Ā karbohidrat, 1%Ā protein, dan mengandung sedikitĀ lemakĀ yang dapat diabaikan. 100 gram pisang mengandung 89Ā kalori, 31% dari Nilai Asupan Harian AS yang direkomendasikan,Ā vitamin B6, danĀ vitamin CĀ dalam jumlah sedang,Ā manganĀ danĀ serat pangan, tanpaĀ nutrienĀ lain berukuran mikro dalam kandungan yang signifikan. Orang denganĀ alergiĀ lateksĀ mungkin mengalami reaksi alergi terhadap pisang. Bolu pisang dengan versi kukus ini biasanya ditemukan di negara China, Indonesia dan Vietnam.

15 orang
1 jam 30 menit
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

karena pisang di tempat aku murah meriah banget jadi bosen deh makan pisang gitu" aja.. Cus bikin cemilan kue.

Bolu Kelapa

Bolu Kelapa

Liat postingan @ck_yodha jadi ngiler .. kebetulan punya kelapa parut di kulkas. Dan anak lanang lg break pelajaran. Jadi berdua deh kami sibuk di dapur

Bolu kukus chocolatos

Bolu kukus chocolatos

yuk buat cemilan sederhana untuk melengkapi nonton santai bersama keluarga

30 menit
Bolu Kukus Mekar Santan

Bolu Kukus Mekar Santan

Deg-degan sudah pasti, tapi harus dijalani dengan enjoy. Tekstur bolkus santan ini sedikit lebih berat di bandingkan yang memakai air kelapa. Source : @cook_windaskitchen #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bolu ubi kuning panggang

Bolu ubi kuning panggang

Kalo baby sudah bosan makan bubur mulu bisa diselingi dengan yang agak bertexture ya.. Semangat para ya momies untuk terus memberikan yang terbaik untuk baby nyašŸ˜˜ #PERMISI #PejuangMPASI Emaknya cuman dapat seiris yang sempat difoto bikin cover,yang lainnya udah dihabisin bocil&papanyašŸ˜…

Bolu Ketan Hitam Kukus

Bolu Ketan Hitam Kukus

Siapa yg suka juga sama #boluketanhitam ??? Mau itu di panggang atau dikukus ttp enakk yaa.. setuju gak??? šŸ˜† . Ini resepnya hasil coba2.. ehh taunya enakk yawdah di share ya.. siapa tau ada yg mau bikin juga šŸ˜

35 menit
Bolu Kukus Pisang

Bolu Kukus Pisang

Pisang yang terlalu matang mungkin sdh tidak enak untuk dikonsumsi, tetapi dibuang sayang.diolah sebentar yuk bunda,bisa untuk cemilan keluarga sambil minum teh sore hari#kreasiPisang#PesonaKulinerIndonesia#CookpadCommunity-Indinesia#CookpadCommunity-Semarang.

9 porsi
45 mnt
Bolu mentega aka Butter Cake

Bolu mentega aka Butter Cake

Membuat bolu mentega sebagai base cake kue ulang tahun pesanan tetangga. Inilah yang suka buat emak2 jadi semangat, masak dapat cuan haha... Inspirasi resepnya teh @Desriayu_Ecy dan cicik @siuva_6380059 . Dengan sedikit hiasan dari saya. Bolu ini juga bisa jadi alternatif buat pujuang MPASI loh... #genkpejuandapur #remembergenkpeda_cameliasiuva #ngobraspeda_desriayu #pejuangMPASI #cookpadcommunity_sumbar