Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 4, 2022

Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pulang vaksin dan selesai ngerjain tugas sekolah, aku pengen banget masak-masak. Tapi sama mama engga di bolehin. Padahal aku lagi mau bikin bolu bolu, gitu. Ya, udah pumpung mama lagi pergi, aku bikin bolu kukus Chocolatos aja deh. Sebelumnya aku udah pernah buat. Ini udah -+ ke 5 kali aku buat. Semuanya pada suka banget, yowes lah aku buat aja-!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 8 SDM gula pasir
  3. 8 SDM tepung terigu
  4. 3 sachet Chocolatos drink
  5. 2 sachet SKM coklat (Seduh dengan 10 SDM air hangat)
  6. Sejumput garam
  7. 8 SDM minyak goreng
  8. 1/2 SDT soda kue
  9. 1 bungkus vanili (me : setengah)
  10. Beberapa tetes minyak/margarin untuk mengolesi loyang

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida

1
Siapkan bahan-bahan. Lalu panaskan panci untuk mengukus bolu, dengan api kecil. Bungkus tutup panci menggunakan kain/serbet.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 1
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 1
2
Sambil menunggu panci panas, kocok 2 butir telur dengan 8 sdm gula pasir dengan mikser/garpu/whisk sampai menjadi adonan berwarna putih dan kental.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 2
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 2
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 2
3
Jika sudah, masukan 8 sdm tepung terigu dan 3 sachet Chocolatos drink kedalam adonan tersebut. Tuang 2 sachet SKM coklat yang telah di campurkan dengan 10 sdm air hangat kedalam adonan. Setelah itu masukan sejumput garam. Aduk kembali dengan mikser/garpu/whisk sampai adonan tercampur rata dan berwarna coklat.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 3
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 3
4
Jika sudah tercampur seperti ini, tuangkan bubuk vanili, 1/2 sdt soda kue dan 8 sdm minyak goreng atau minyak apa saja juga boleh. Lalu aduk kembali sampai tercampur rata.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 4
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 4
5
Bila adonan telah tercampur rata, oleskan loyang cetakan kue bolu dengan minyak goreng atau margarin. Jika sudah, tuang adonan tersebut kedalam loyang. Hentakkan agar rata dan tidak ada gelembung.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 5
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 5
6
Masukkan adonan tersebut ke dalam panci yang telah dipanaskan sebelumnya. Tutup rapat! Jangan lupa di lapisi dengan kain/serbet bagian penutupnya! Kukus dengan api sedang sampai 15-20 menit. Jika sudah dikukus sampai 15-20 menit, cek kembali bolu kukus nya dengan menggunakan tusuk sate. Tusuk untuk mengetahui kematangan bolu tersebut. Kukus dan tutup kembali sampai 15-20 menit dengan api cukup besar. Maksimal mengukus nya 30 menit, ya.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 6
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 6
7
Jika sudah 30 menit di kukus, matikan api. Itu tandanya bolu kukus Chocolatos sudah jadi dan siap di konsumsi. Tunggu dingin dan siap untuk disantap.
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 7
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 7
Bolu Kukus Chocolatos by Nuna Farida - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Mega Mendung

Bolu Gulung Mega Mendung

Source : Siswaty Erfin Bachtiar . Resep ini ikut memeriahkan tema nuansa merah putih dalam kreasi aneka kreasi ulang tahun. Bila ulang tahun identik dengan bolu atau cake, kali ini bolunya dimodifikasi sebagai bolu gulung atau roll cake. Yang lebih istimewa lagi, diberi motif batik mega mendung sebagai salah satu motif batik yang ada di Indonesia. Warna merah dan putih juga khusus dipilih untuk memeriahkan nuansa merah putih di tema kali lho 😘 . Bertepatan dengan bulan Agustus, dimana Kampoeng Cocok lagi punya hajat dalam menyambut hari jadinya yang pertama. Teriring doa dari dasar hati, semoga Kampoeng Cocok bisa selalu eksis, aktif berkegiatan dan selalu menularkan hal-hal positif untuk warga Kampoeng Cocok. Sukses selalu Kampoeng Cocok! . #MieKocok #PosCocolan #PosCocolan_AnekaKreasiUltah #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

Bolu Kukus Singkong Coklat🍰

Bolu Kukus Singkong Coklat🍰

Jum'at,11 Juni 2021 #GadoGado_KueSingkong #GadoGadoIndonesia #MasakAsyikBareng #BoluKukusSingkongCoklat #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #BoluKukusHeni #OlahanSingkongHeni Harusnya ini di share kemarin sayang kuotaku abis Hai....hai #MasakAsikBareng lagi kali ini dengan tema"Kue berbahan dasar singkong".Singkong yang selama ini di anggap makanan kelas bawah bisa naik kelas bila di buat jadi bolu😉Aku buat bolu yang 90 persen bahannya terbuat dari singkong biar tambah enak tambahin coklat bubuk biar tambah cantik beri topping messes😉Rasanya kaya bolu biasa lho....nggak berasa singkongnya😉😋👍

Bolu pisang panggang (tanpa mixer)

Bolu pisang panggang (tanpa mixer)

Jadi aku masak bolu ini tuh karena ingin memberdayakan buah pisang di rumah yg sudah sangat matang. Dari pada dibuang sayang. Sy coba olah dg berbagai bahan yg ada di rumah. Cara membuatnya ga ribet, hanya diaduk menggunakan spatula. Tanpa mixer. Selamat mencoba ya :))

6 orang
1 jam
Bolu panggang 4 telur

Bolu panggang 4 telur

Iseng2 pengen ngemil...trpikirlah resep simple ini yg hasilny jg banyak, bs buat mkn sore, bs jg buat sarapan sekalian

1 loyang
60 menit
Bolu Jagung Manis

Bolu Jagung Manis

Minggu ini mendarat di Kalimantan Tengah dalam rangka Cooksnap_Kalteng, tergoda nyobain bolu jagung milik Mbak Ririn Kristanti.. Bolu ini dipanggang di teflon tapi aku coba kreasikan lagi pakai loyang pie, hasilnya bikin seneng, kokoh tapi lembut, hayoloo bisa ngebayangin gak? 😁 Note: Aku buat jadi 2 loyang, kalau mau dijadiin 1 loyang juga gak masalah. #CookSnap_Kalteng #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

2 loyang
Bolu Kukus kemerdekaan

Bolu Kukus kemerdekaan

lagi kangen baking dan terniat pengen bikin tema kemerdekaan. finally cukup puas sih sama motifnya. yuk bikin ..

10 pcs
30 menit
Bolu cup sederhana

Bolu cup sederhana

Bikin menu camilan intuk anak2 yuk bun Mau tau cara lengkap nya follow tiktok dan snack dengan nama @dapurkere2

8 cup
1 jam
Butter Cake Marmer (Ampas Smoothies)

Butter Cake Marmer (Ampas Smoothies)

08/07/2021 (358)....msh dlm rangka meramaikan pot berbisik dan bikin cemilan utk kelg hari ini sy bikin butter cake Marmer tp memanfaatkan ampas sisa bikin smoothies dua hari lalu dan ada sisa adonan dcc wkt bikin cake tiramisu tempo hari. Judulnya memanfaatkan makanan yg berlebih spy gk mubazir. Oiya saya pakai satu kuning telur bebek krn wkt beli telur bebek dan ayam kampung pas sampai rmh ada yg pecah 2,yg satu udh sy pakai memasak sisa satu dan hari ini sy pakai utk bikin cake. Baru ngeh deh cake marmer ini jg salah satu jajanan pasar favorit sy dr dulu,jd sekalian aja sy ikutkan utk posting pekan posbar jajanan pasar #PekanPosbar #PotBerbisik_OlahanTerigu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #JajananPasarTradisional

Lemon Pound Cake

Lemon Pound Cake

Awalnya mau buat lemon cake karna masih ada sisa lemon di kulkas.. tapi karna males buat lemon cream lagi jadi beralih ke yang simple aja 🤭

3-4 orang
Bolu Pisang Blender (Banana Soft Cake with milk sauce)

Bolu Pisang Blender (Banana Soft Cake with milk sauce)

Cerita awal awal ngekos, kepengen bolu. Akhir bulan pula. Berinisiatiflah menggunakan alat dan bahan yang ada. Check in out 😁 mari kita cobaaa

2 orang
45 menit
Bolu Pisang Kukus (3 telur, tanpa mixer)

Bolu Pisang Kukus (3 telur, tanpa mixer)

Jumat, 30 Juli 2021/#477 Ada beberapa pisang ambon yg udh kematangan, penghuni rumah biasanya sdh gak mau noel lagi.. Dibilangnya itu sdh busuk.. Padahal kulit pisangnya doang yg nampak burik, isinya mah masih layak dikonsumsi dan aromanya harum khas pisang ambon. Cocok jd bahan kue. Kali ini dijadiin bolpis kukus, cooksnap resep mbak Risa @mamafathan. Daan taraaa.. Bolpisku menul banget dan teksturmya lembut... Sampai penghuni rumahku pd ngiler, katanya kok jd laperr lagi pdhal baru selesai makan ha ha.. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_MaolahBaliak #DibuangSayang #PosbarIDAMAN

loyang D 20 cm
40 menit
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Dirumah kakak panen pisang ambon...aq dikasih selagi anak pengen ngemil minta kue jadilah bolu pisang kukus

45 menit
Bolu Macan (Khas Bangka)

Bolu Macan (Khas Bangka)

Source : @xanderskitchen Suka banget sama bolu ini,cuma dalam pembuatannya agak sedikit repot,karena mengocok putih dan kuning telur secara terpisah,jadi jarang banget bikin sendiri 🤭 berhubung lagi rajin,jadi bikin deh..tapi untuk warna coklatnya kurang gelap,tadi tu ga punya coklat bubuk jadi cuma pakai sedikit pasta coklat 😅 tapi untuk rasanya endeuuuus banget,wangi,lembut dan gurih banget..

1 loyang 20cm
💚 BOLU PANDAN SUPER LEMBUT

💚 BOLU PANDAN SUPER LEMBUT

Kalo bikin bolu jadul resep andalannya ya ini.... Jadul yang dimodif... Anti seret dan lembuut bangett... Sukaa aja gitu..

loyang 20cm
25menit
Bolu Kukus Mekar Cokelat

Bolu Kukus Mekar Cokelat

Cemilan buat sore hari ini, mamah era buat dari resep sodare kite dari Cookpadcommunity Kalteng. Bolu kukus mekar cokelat lembyuut, yang nyoklat banget rasanya. Resep ini tidak perlu repot mengeluarkan mixer, karena no mixer dan aduk-aduk saja. Praktis kan bunda😍 Source : Silva Malexhi (dengan modifikasi) Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14158086-bolu-kukus-mekar-coklat-spekoek?invite_token=FWZfjucDnSTWvGJ64D4dLcPt&shared_at=1623406238 #Cooksnap_Kalteng #PekanCooksnap #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #ResepMamaEra #ResepBoludanCakeMamaEra

7 cup
40 menit
Bolu hongkong keju

Bolu hongkong keju

Tintin rayner . Bikin 2x resep biar dpt banyak. Trs butter leleh ganti minyak. Krn ak kalau pk margarin leleh,Kue kue jd lezat tapi kayaknya jd agak keras. Kalau minyak ga mengubah rasa dan lembut

Chiffon Pandan

Chiffon Pandan

Diikutin semua step nya dengan benar y. Dijamin psti jadi. ❤ Walau terdengar agk ribet step ny tp dijamin chiffon ny bakal lembut dan enak banget.

22cm
Bolu Gulung Teflon

Bolu Gulung Teflon

Dah lama ga bikin bolu gulung. Cari cara yg paling ringkes aja deh. Pake teflon atau happy call. Bolu gulung ini beneran gampang bgt bikin na. Dicoba yuk..