Cara Gampang Menyiapkan Hurricane swiss roll cake yang Anti Gagal

Dipos pada June 1, 2022

Hurricane swiss roll cake

Bagaimana membuat Hurricane swiss roll cake yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Hurricane swiss roll cake yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Hurricane swiss roll cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Hurricane swiss roll cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Hurricane swiss roll cake sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Hurricane swiss roll cake memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Resep asli punya mbk Dapur Vy yang hanya menggunakan 3 telur,,untuk menyesuaikan loyang saya ,saya bikin 3 kali resep dan telur saya tambah lagi satu.jadi pakai telur 10.loyang yang saya pakai ukuran 34 x 27 dengan tinggi 4 cm.kalo dipotong2 cakenya,1 loyang bisa jadi 17 potong sampai 20 potong kalo tipis2.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Hurricane swiss roll cake:

  1. Bahan A :
  2. 10 kuning telur
  3. 90 gram susu cair
  4. 90 gram minyak
  5. 1/2 sdt vanila bubuk
  6. 1/2 sdt garam
  7. 180 gram tepung terigu pro sedang
  8. Bahan B :
  9. 10 putih telur
  10. 180 gram gula pasir
  11. 1 sdm air jeruk nipis
  12. Bahan tambahan :
  13. Pasta taro
  14. Bahan filling : selai nanas siap pakai

Langkah-langkah untuk membuat Hurricane swiss roll cake

1
Aduk rata semua bahan A kecuali tepung,lalu masukkan tepung,aduk hingga rata,,adonan sangat kental ya....
Hurricane swiss roll cake - Step 1
Hurricane swiss roll cake - Step 1
2
Mikser putih telur hingga berbusa,masukkan gula secara bertahap,tambahkan air jeruk,mixer speed tinggi hingga soft peak.matikan.masukkan adonan putih telur keadonan kuning telur,tuang secara bertahap,aduk balik hingga rata.jangan sampai ada minyak yg mengendap ya..
Hurricane swiss roll cake - Step 2
Hurricane swiss roll cake - Step 2
Hurricane swiss roll cake - Step 2
3
Tuang ke loyang yg sudah diolesi margarin dan dialasi kertas baking.ratakan lalu hentakkan.sisakan 1/3 adonan lalu beri pasta taro.aduk rata.masukkan piping bag,spuitkan diatas adonan putih hingga rata.buat motif topan dengan sumpit.mulai dari kiri atas,tarik garis lurus kesamping,geser kebawah sedikit,tarik lagi kesamping,begitu seterusnya sampai kebawah.ikuti pola ya....selanjutnya ikuti pola B,mulai dr kiri bawah,tarik keatas,geser sedikit,tarik kebawah,geser,tarik keatas,begitu seterusnya.
Hurricane swiss roll cake - Step 3
Hurricane swiss roll cake - Step 3
4
Oven hingga matang.oven harus sudah nyala 15 menit sebelumnya....setelah matang,angkat dari loyang,taruh dilap bersih untuk menggulung.bagian berwarna dibawah ya,oles selai,panas2 langsung gulung.saya bikin 3 kali resep.yang satu belum kering benar,jadi terkelupas kulitnya.
Hurricane swiss roll cake - Step 4
Hurricane swiss roll cake - Step 4
Hurricane swiss roll cake - Step 4
5
Potong2,setelah dingin bungkus opp no 11
Hurricane swiss roll cake - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Air Lapis 3 rasa 😋

Bolu Air Lapis 3 rasa 😋

Ceritanya perut lagi kelaparan, udah makan 3x masih lapar 😆 ya udah bikin yg gampang saja Bolu Air, tapi kali ini saya bikin 3 lapis dengan pasta yg berbeda rasa, selain itu tiap lapisan saya taburi gula palem dan cinnamon, rasanya nano nano banget! 😉😍 #boluair #bolulapis

Bolu lipat

Bolu lipat

Cocok untuk isian Snack box, rasanya manis dan lembut

18 pcs
1 jam
Bolu Gulung Cheetah

Bolu Gulung Cheetah

Bebikinan bolgu,, hasilnya blm terlalu rapih,, tp ini enakkk Recipe : Farah Quinn #cookpadcommunity_Tangerang

Bolu Chocolatos Panggang

Bolu Chocolatos Panggang

Seperti biasa maafkan karena tidak mengambil foto saat membuatnya... 😅🙏

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Resep lihat di youtube ( Lazifa Abi ) Fb : Binti Rothiyah Loyang tulban 24 cm Loyang hanya dioles margarin tanpa di taburi tepung

Choco Cheddar Cheese Chiffon Cake

Choco Cheddar Cheese Chiffon Cake

Judulnya lebay banget. Hahaha Camilan buat temen ngopi dan ngeteh. Ga terlalu manis atau asin. Cocok lah buat sandingan teh tawar anget atau kopi tubruk.

16 potong
1 jam 30 min
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Alhamdulillah ya gaes , bolu pisang kukus ini gampang banget bikin nya dan mantap mau tau resep pembikinan yuk simak bareng

⁶ orang
²5 menit
Bolu tape Mawar (rose cake)

Bolu tape Mawar (rose cake)

Lagi belajar bikin motif diatas cake.. Perdana bikin motif Mawar jadi masih belum rapih banget.. Hehehe cuss ke resep aja yaa..

5 orang
1 jam
Bolu pisang simpel

Bolu pisang simpel

Karena sudah lama tak berkarya didapur,, jadilah coba resep bolu pisang kesukaan anak-anak

Bolu pandan marmer

Bolu pandan marmer

Bolu pandan dengan sedikit motif marmer jd kelihatan lebih cantik. Perpaduan santan dan pasta pandan.. Menjadikan bolu ini guriih dan wangii... Marii mom kitaa masak 😁 Source : syifa, Amanda

Marmer Cake / Bolu Marmer Jadul (Takaran Sendok)

Marmer Cake / Bolu Marmer Jadul (Takaran Sendok)

Bikin bolu kesukaan ibuk🤗🤗🤗🤗

45 menit
Bolu Kukus Mekar (Bolu Ngakak)

Bolu Kukus Mekar (Bolu Ngakak)

Resep bolu kukus mekar ini diajarkan oleh salah satu tetangga Saya, saat Saya tinggal di Kabupaten Serang. Terima kasih teteh Ega yang sudah berbaik hati mengajarkan Saya membuat Kue Bolu Ngakak ini. 🤗 Saya pakai teknik all in one ya Mom's. 1 resep dapat kurang lebih 36 cup ( paper cup besar diameter atas 6,5cm dan T 4,5) hasil perolehan jumlah kue tergantung ukuran telur dan isi setiap paper cup. Biasanya Saya selalu isi penuh, agar mekarnya besar dan cantik. Usahakan saat mengukus, kukusan harus sudah dalam keadaan panas dan kukus menggunakan api paling besar. Jika menggunakan kukusan biasa, usahakan tutup kukusan dibungkus dengan kain bersih agar tidak ada uap air yang menetes pada kue. Selamat mencoba 🤗

15 menit
Bolu Ubi Ungu

Bolu Ubi Ungu

Ada ubi ungu cakep di pasar jadi #PejuangGoldenApron3 olah deh jadi bolu ubi ungu kesukaan seluruh anggota keluarga :)

3 loyang
60 menit
Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Bisa pakai pisang sunpride untuk hasil yg lebih wangi dn enak yaa bun ^^

5 orang/lebih
60 menit
Bolu pisang keju jadul

Bolu pisang keju jadul

Pengen banget bolu pisang hujan hujan ginu..mau beli males keluar...ada pisang benyek yg uda kematengan...marilah kita buat

10 orang
40 menit
67. Bolu pisang 2 telur #bakingdiary

67. Bolu pisang 2 telur #bakingdiary

Punya pisang kematengan? Selamat! Waktunya berbahagia! Karena pisang yang kematengan enak banget dibuat bolu, huhu..ini menu berbuka puasa kami di 29 Ramadhan..

Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Berhubung di rumah ada stok pisang bolehlah buat bolu.. Daripada nggak ada yang makan terus jadi busuk.. Sayang kan... Alhamdulillah anak suka 😘

10 porsi
1jam
Bolu Jadul Cokelat

Bolu Jadul Cokelat

Nemu resep ini di IG mba @fithriya79, iseng-iseng saya coba rebake. Dan ternyata enak, saya modif sedikit resepnya dengan menambahkan topping.