Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Jadul Cokelat yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 1, 2022

Bolu Jadul Cokelat

Bagaimana membuat Bolu Jadul Cokelat yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu Jadul Cokelat yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Jadul Cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Jadul Cokelat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Jadul Cokelat dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Bolu Jadul Cokelat memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Nemu resep ini di IG mba @fithriya79, iseng-iseng saya coba rebake. Dan ternyata enak, saya modif sedikit resepnya dengan menambahkan topping.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Jadul Cokelat:

  1. 4 butir telur uk.besar lebih bagus (5 butir jika uk.sedang)
  2. 160-170 gr gula pasir (saya 165 gr, karena suka manis)
  3. 150 gr margarin (saya pakai Palmia Royal)
  4. 135 gr tepung terigu protein sedang
  5. 35 gr cokelat bubuk
  6. 15 gr susu bubuk full cream
  7. 1 sdt SP/Ovalet
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. Topping : chocochip (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Jadul Cokelat

1
Lelehkan margarin, sisihkan
2
Campur dalam wadah tepung terigu - cokelat bubuk - susu bubuk - baking powder. Aduk rata - sisihkan
3
Dalam wadah lain masukkan telur - gula pasir - SP/Ovalet. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang berwarna putih dan kental berjejak. (Saya kurang lebih 5 menitan). Lalu matikan mixer
4
Masukkan campuran tepung bertahap sambil diayak. Aduk balik/aduk lipat dengan spatula hingga rata, jangan lama diaduk.
5
Masukkan margarin leleh, aduk balik hingga rata, jangan terlalu lama diaduk.
6
Masukkan ke dalam loyang (saya pakai loyang tulban uk.22). Panggang hingga matang didalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya, suhu 170ยฐ api atas bawah 30 menit, sesuaikan oven masing-masing ya. Pindahkan di rak kawat, tunggu dingin. Potong2 - sajikan.
7
NOTE : untuk oven tangkring, dengan api sedang, dipanggang di rak tengah api sedang 30-40 menit, lalu pindah ke rak atas 15 menitan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Saya terinspirasi dari akun yt dapur nana's ini best seller banget untuk dijual

20 potong
1 jam
Bolu kukus chokolatos tanpa mixer cuma 4 bahan

Bolu kukus chokolatos tanpa mixer cuma 4 bahan

Teman saya

1 porsi
15-30 menit
Bolu Tape Microwave

Bolu Tape Microwave

5 orang
20 menit
Bolu pisang simpel

Bolu pisang simpel

Karena sudah lama tak berkarya didapur,, jadilah coba resep bolu pisang kesukaan anak-anak

70. Bolu Kukus Pisang

70. Bolu Kukus Pisang

Kali aku recook bolu kukus pisang. Rasanya mantap. Aku kurangi gulanya karena ga seberapa suka manis. #Bonus

Bolu lapis kukus (rainbow)

Bolu lapis kukus (rainbow)

Punya bocil harus punya stok makanan dirumah apalagi lagi pandemi gini biar gk kluar terus buat jajan Resep aslinya bolu pandan tapi biar menarik buat anakยฒ dibikin beberapa warna (stok dirumah cuma tgl hijau & ungu) pinginnya dibikin rainbow gitu v begini aja anakยฒ pada suka (alhamdulillah)

Bolu Potong

Bolu Potong

Bolu simple, lembut, aku pake resepnya Law Thomas

Bolu kukus no sprite

Bolu kukus no sprite

Dari dulu selalu gagal buat bolu kukus ini, Allhamdulilah buat skli in berhasil, krna saya n anak2 suka sekali mkn bolu ini, dan ini simple bgt pakai tekhnik all in one n tdk pakai sprite.

25 biji
Bolu Kukus Pisang Mekar

Bolu Kukus Pisang Mekar

Punya pisang raja enaknya diapain ya...??๐Ÿ˜‰ Dibikin ini aja nih Bun, bolu kukus pisang mekar.. buatnya gampang banget ga pake mixer..cuma diaduk-aduk doang pake whisker... hasilnya ga kalah merekah kok kayak bolu kukus mekar.. Source: Yuyun Kristia

Bolu Suri

Bolu Suri

Bolu khas Palembang, tapi sekarang susah didapat. Teksturnya hampir sama dengan bolu karamel dan bika ambon. Saya menggunakan resep dari Eka Baihaki.

2 Jam
Bolu kukus boneka bolu kukus beruang bolu kukus bunga

Bolu kukus boneka bolu kukus beruang bolu kukus bunga

nyoba nyoba saja sih buat senangin anak-anak. biasanya tuh anak-anak pada excited banget kalau dikasih bolu boneka warna warni yang dibeli di pasar. Pokoke gegara bentuknya ini menarik perhatian orang2 rumah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘ kalo ada resep lain komposisi : tepung 250gr dan telur 3 butir ini juga bisa ya guys hanya saja teksturnya lebih keras/padat. saya lebih suka komposisi : tepung terigu 150gr dan telur 3butir, teksturnya lebih lembut menul lets go saja yuks... #bolukukus #bolukukusboneka #bolukarakter #bolukukusbonekaberuang #bolukukusberuang #bolukukuskepiting #bolukukusbunga #bolukukusteddybear #bolukukuspanda #bolujadul

18 buah
1 jam 30 menit
Red Velvet Ogura (3 Telur)

Red Velvet Ogura (3 Telur)

Pengalaman pertama buat Ogura! Kalau temanยฒ lainnya udah pernah nyoba belum? Was-was takut gagal, tapi alhamdulillah berhasil... Seneeeeeng banget. Secara kalau buat per-boluan atau cake semacam ini seringnya bantat, hiks... Sedih... Tapi, pas nemu resep simple dari mbak @yayak_12358506 ini, dan ternyata hanya menggunakan 3 butir telur, langsung semangat nyobain... Saya pikir, kalau misalkan gagal, it's okay lah ๐Ÿคฃ, biasa ya, emak-emak nggak mau rugi...๐Ÿ˜๐Ÿ™ˆ Nah, karena berhasil buat Ogura dan si kue jadi rebutan, next pengen buat lagi, dong. Tentu dengan jumlah yang lebih banyak, harus pede ya...๐Ÿ™ˆ (Tunjuk diri sendiri ๐Ÿ˜). #Cookpadcommunity_Surabaya

Bolu Jadul (lembab, moist)

Bolu Jadul (lembab, moist)

Saya buat seperti marmer cake supaya terlihat cantik, untuk ngasih ke teman2 yang sedang isoman. Betapa bahagianya, saat dikabari si penerima bahwa dia suka banget sama bolu yang aku buat. Katanya, dia sudah dua hari tidak masuk makanan karna asam lambung naik. Pingin makan lain selain nasi, tapi harus isoman. Jadi ketika kiriman datang, dia senang sekali dan langsung makan 3 potong saat itu juga. Saya pun ikut bahagia, karna akhirnya dia bisa makan dan dibilang enak. Masyaa Allah alhamdulillah... Saya kirim juga dengan resep yang sama bolu untuk teman yang sedang hamil, juga sedang isoman. Dan dia pun happy, nikmat banget katanya. Alhamdulillah... Tetap sehat yaa semua... source : y. s. o #supportbumil #cookpadcommunity_depok #TemanDepok

Bolu Kojo

Bolu Kojo

Penasaran sama kue yg satu ini, nyari2 resep eh ketemu resepnya dari cookingwithheel, langsung dech eksekusi mumpung ada bahan-bahannya juga

3 orang
Kurang lebih 1 jam
Bolu pisang panggang takaran sendok

Bolu pisang panggang takaran sendok

Ada pisang sayang di buang akhr ny bikin bolu aj dh

Bolu Kering Jadul (Gluten Free)

Bolu Kering Jadul (Gluten Free)

Recook resep dari mbak Nana.

7 buah